Setiap orang normalnya sih punya ritual tersendiri yang dilakuin tiap hari, dari bangun tidur, pas lagi mandi, sebelum ngantor/ngampus, ampe mau tidur lagi kadang punya ritual juga. Misalnya kayak meregangkan badan, cuci muka, minum coca cola kalau pasta gigi habis atau mungkin olahraga tangan (hehe yang cowok ngerti lah).

Tapi kali ini kita sih pengen fokus dulu amah al yang paling pertama yaitu pas bangun tidur. Kamu pasti punya ritual tersendiri kan pas bangun tidur?

Nah, kira-kira mana nih yang sering banget kamu lakuin diantara 8 hal ini yang pasti sering kamu lakuin pas bangun tidur.

Ngecek HP

Hal yang paling pertama kali dilakukan, bahkan sejak mata pertama kali terbuka. Bukannya cuci muka biar seger atau ngatur napas biar jadi mood booster tapi malah ngecek HP. Gak tahu kenapa sih, sekarang mah kebanyakan orang kayak gak bisa tidur kalau gak ada gadget. Bahkan yang ada kebanyakan orang malah naruh gadget di dekat bantalnya, padahal tahu banget kalau hal kayak gitu gak baik.

Ngecek Notifikasi

Alasan kenapa ngecek HP itu hal yang paling pertama dilakuin ya karena ini, buat ngecek notifikasi di gadget. Biar tahu apa aja hal yang udah kejadian selama tidur.

Tapi jujur nih ya, sebenernya sih saya bingung banget kenapa hal kayak gini hobi banget dilakuin, kayak ada yang penting aja gitu. Yang kalau gak di cek pagi-pagi buta kayak ada hal yang bakal kejadian yang berpengaruh ama kehidupan alam semesta. Padahal mah nyatanya Cuma ngeliat-liat gak jelas aja, yang bisanya Cuma scroll-scroll gak jelas. Ya gimana enggak yang ngajak chat aja kagak ada haha.

Bales Mention

Salah satu hal yang bikin repot, ya kayak gini deh. Soalnya kalau udah ngecek HP, ngecek notifikasi selanjutnya ya ngebales mention dan biasanya sih mastiin gak ada satupun mention yang gak kebales.

Cuma yang kayak gini mah biasanya yang gabung di banyak grup atau emang punya pacar, ya minimal punya gebetan lah. Siapa tahu kan pacar atau gebetannya udah bangun duluan terus ngasih ucapan selamat pagi gitu. Jadinya ya mesti dibales dong biar gak munculin prasangka buruk ama orang yang mention.

Kalau jomblo mah boro-boro ngebales mention, ngechat aja kagak! Bahkan ada tuh yang udah ngechat tapi Cuma di read doang. Kadang malah dibales tapi balesnya Cuma pake kata “haha, ok atau emoticon aja” kagak ada tuh istilah ngebales dengan ucapan yang sama haha.

Bikin Status

Sosmed itu sebenernya emang freedom of expression, tapi gak tahu kenapa karena kebebasan itu yang ada malah banyak yang nyampah. Yang bukannya bikin sesuatu hal yang memotifasi orang malah bikin hal yang sama sekali gak penting.

Cuma mesti kayak gitu sih ya tetep aja ada orang yang segitu bangun langsung bikin status dengan harapan biar ada yang like atau komen gitu. Kan kalau ada yang like atau komen itu berarti ada yang perhatian kan? Sayangnya sih kadang, udah tiap hari bikin status tapi gak ada yang peduli. Boro-boro  dikoment yang nge-like aja kagak ada, kalau pun ada biasanya sih yang bikin status haha.

Yang kayak gini biasanya sih bakal dibareng ama . . .

Selfie

Cuci muka, minum air putih, mandi, sarapan terus berangkat. Ya itu sih dari dulu sampai sekarang masih tetep di lakuin, tapi sekarang bedanya boro-boro mandi yang ad amah selfie dulu. Bahkan saking niatnya kadang ada yang udah bangun dari subuh buat makeup terus selfie.

Cari Inspirasi OOTD

Paling sering cewek sih, tahu lah cewek kalau soal penampilan kayak gimana. Outfit of the Day, ya kayak gitu lah kepanjangan OOTD.

Kalau kata cewek sih, “gak ada salahnya kan, sambil ngumpulin nyawa ya sambil nyari inspirasi biar tampil mempesona seharian”, tapi giliran ada yang terpesona bukannya dibiarin deket malah dijauhin hmm . . .

Lanjutin Game

Game awalnya dibuat untuk ngisi waktu luang, ya daripada ngehabisin waktu luang dengan percuma mending nyari kesibukan kan? Cuma gak tahu kenapa sekarang mah game itu udah jadi hal yang penting di mainin tiap waktu, termasuk saat baru bangun tidur.

Hmm biasanya sih yang kayak gini itu jomblo, ya maklumlah malemnya kan gak ada yang ngajakin chat ampe bobo. Daripada susah tidur ya mending ngegame, lagian daripada dipikirin mulu kan mending nyari hiburan, bener gak mblo?

Benerin Orbit

Nah, ini nih yang paling legend buat para cowok. Tapi orbit yang dimaksud bukan soal jalur peredaran benda-benda langit ya, kalau itu mah gak kamu benerin dari sononya juga udah ada yang ngatur. Melainkan orbit yang dimaksud adalah “morning glory-nya” cowok, alias si dedek yang kadang bangun lebih cepet dari kita.

Ya namanya juga lagi tidur kan kita jadi gak bisa ngontrol apa yang terjadi disekitar kita. Kadang mah posisinya bisa kemana-mana, apalagi kalau tidurnya Cuma pake boxer longgar yang udah mulai bolong kiri kanan.

Hal kayak gini sih prosesnya cepet tapi bakal nentuin mood seharian!

Well, ya kayak gitu deh sebagian orang yang nganggep teknologi itu udah kayak pacar sendiri, yang jangankan dilawan disalahin aja gak bakal bisa. Jadi mau gak mau ya Cuma diikutin aja maunya apa haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY