Kata pepatah janji itu adalah utang yang mesti ditepatin, kalau emang gak bisa ditepatin jangan bikin janji atau seenggaknya diganti lain kali.

Kamu-kamu pasti udah pada tahulah hal kayak gitu, yang kamu-kamu pasti ada yang sebenernya sadar kalau bikin janji lantas gak ditepati itu gak baik. Tapi karena selalu ada kata “diganti lain kali” makanya kamu-kamu pasti waktu bikin janji pernah ngelakuin hal kayak gini.

Awalnya Udah Setuju Tapi Tiba-Tiba Pengen Ngerubah Waktu/Tempat

Ceritanya nih, kamu ama temen-temen kamu pengen reuni. Karena kamu pikir udah lama gak ketemu kamu iyain dengan antusias tinggi. Kamu juga setuju buat ketemunya jam 7 di tempat kalian biasa ngumpul.

Tapi malem sebelum hari, jam dan tempat yang udah dijanjiin kamu tiba-tiba ngehubungin teman kalau “eh besok jangan jam 7 deh ya, mundurin jam 9 aja. Oh ya gak usah di tempat biasa ya, deket kantor gua aja ya”.

Pasti ada kan salah satu diantara kamu yang kayak gini? Biasanya sih yang kayak gini yang suka ngehancurin janjian. Soalnya orang mah jadi males kalau ngerubahnya secara sepihak, apalagi semua orang pasti dong punya jadwal sendiri-sendiri.

Awalnya Sih Janjinya Bisa tapi Tiba-Tiba Hilang Kabar Terus Baru Muncul Pas Udah Selesai

“ok sip, pasti dateng kok”

“sip deh pasti-pasti janji deh”

Atau

“iya entar pas pulang gue gantiin kok duit lo”

Awalnya dibisain, awalnya janji buat dateng atau ngeganti tapi pas tiba saatnya yang dijanjiin ehh gak ada kabar.

Yang kayak gini, kalau soal reuni biasanya sih suka tiba-tiba gak bisa dihubungi. Kalau soal utang, hmm biasanya pas pulang sok-sok lupa atau sok-sok gak sadar kalau udah janji. Yang pas diingetin bukannya nyelesaiin malah bikin janji lagi.

Hayoo ngaku siapa nih yang suka kayak gini?

Awalnya Sih Diiyain Tapi Tiba-Tiba Dibatalin

Momen paling kamvret itu ya kayak gini, yang awalnya diiyain, disanggupin dan dibisain tapi tiba-tiba jadi gak bisa. Yang ngeselinnya lagi, masih mending kalau yang gak jadi Cuma dia aja karena biasanya yang kayak gini itu suka gak ikhlas kalau temen-temennya pada ngumpul tapi dianya gak ada. Makanya sekalian aja dia batalin janji buat semua.  Rasanya itu kayak udah deket ama seseorang pas ditembak bilangnya Cuma pengen temenan, yang jomblo mah tahu banget rasanya haha.

Hmm kalau nemu kayak gini mah, jadiin aja gak usah kasih tahu dia.

Awalnya Suka Nyinggung Janji yang Sudah-Sudah Tapi Pas Beneran Jadi Gak Bisa

Pasti deh ada salah satu diantara kamu yang kayak gini, yang suka nyinggung kelakuan temen-temen yang kayak di atas. Yang kalau udah ngomongin soal janjian bilangnya “pasti deh ujung-ujungnya Cuma wacana aja kayak yang sudah-sudah”.  Tapi giliran janjiannya beneran jadi, hmm giliran dianya yang gak bisa. Yang nyebelinnya lagi yang kayak gini ini yang suka tiba-tiba hilang kabar. Atau kadang ngasih kabar kalau gak bisa disaat temen yang lain udah pada tidur.

Biasanya sih yang kayak gini sebenernya tukang janji juga, gak pengen aja ikut dibilang gak bisa nepatin janji. Ya kayak pencitraan gitu deh haha.

Well, kayak gitu deh yang namanya manusia jujur aja saya juga biasa kayak gitu sih kamu juga kan? ahh gak usah kebanyakan pencitraan gitu deh.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY