Takut akan sesuatu itu hal yang biasa sih sebenernya, namanya juga manusia yang selain punya rasa senang, cinta dan juga nafsu selangkangan pasti punya juga hal yang namanya rasa takut. Kamu sendiri gimana? pasti kamu juga punya hal yang kamu takutin kan?

Nah, ngomong-ngomong soal takut nih ya nyatanya kita orang Indonesia itu takutnya beda ama orang-orang di negara lain. Salah satunya itu soal teroris, ya kalau dipikir lagi sih udah pastilah sebenernya takut Cuma yang namanya orang Indonesia itu soal teroris mah takutnya beda. Buktinya waktu teroris kemaren-kemaren bukannya pada kabur tapi malah jadi tontonan. Kalau orang di negara lain mah udah kabur tuh, bahkan mungkin gak bakal keluar rumah seminggu.

Hal itu juga yang kadang sih bikin saya jadi mikir, sebenernya orang Indonesia itu takutnya apa sih? setan? Kayaknya mah sekarang setan udah pada kehilangan harga diri, buktinya digangguin bukannya kabur malah di roasting. Bahkan belakangan ada aja pas muncul penampakan bukannya kabur tapi malam dilempar sandal.

Ya kayak gitu deh orang Indonesia, yang punya banyak keunikan. Tapi sebenarnya kita mah bukan gak punya rasa takut, karena sebenarnya buat kita orang Indonesia itu yang paling ditakutin sebenernya adalah 7 hal kayak gini. Kayak gimana? nih 7 hal yang paling menakutkan bagi orang Indonesia.

Jaringan Internet Down

Internet sekarang udah jadi kebutuhan semua orang, makanya hampir semua provider pada berlomba-lomba promosikan jaringan super kenceng. Tapi meski kayak gitu ada aja mah waktu di mana tuh jaringan yang katanya ngebut, bakal down.

Udah pada ngakut deh, ini termasuk salah satu hal yang paling kamu takutin kan? Kan kalau jaringan jelek jadi susah buat stalking mantan? gak bisa push rank? Diledekin karena mainnya jelek karena ngelag. Apalagi kalau pas nonton video pendek, yang pas lagi klimaks-klimaksnya ehh buffering. Hmm yang sering mah tahu deh gimana rasanya haha.

Debt Collector

Salah satu hal nyata bagi orang Indonesia yang kadang kadang gak disadarin kadang juga emang sengaja dilupain adalah instan. Iya orang Indonesia itu banyak banget yang pengen instan, misalnya kayak adek lagi masak mie dipalakin karena males bikin ehh itu hal lain sih hehe. Misalnya pengen punya suatu barang.

Karena itu kredit mah merdeka banget di Indonesia, Cuma kadang ada aja penyakit lain yaitu gak perhitungan. Yang penghasilannya gak seberapa tapi kredinya udah kemana-mana. Kayak gitu mah pasti ujung-ujungnya bakal berurusan ama debt collector.

Yang berlangganan dengan kredit pasti tahu deh rasanya gimana sewaktu diapelin mulu karena nunggah berminggu-minggu haha.

Setoran Kurang

Diakui atau enggak mayoritas orang Indonesia itu hidupnya kayak dikejar ama setoran. Entah itu setoran ke perusahaan, setoran ke keluarga di rumah ampe setoran ama mantan lho kok mantan? hehe.

Hmm siapa sih yang gak takut? Ya gimana gak takut kalau setorannya kurang bisa-bisa dipecat atau bahkan jadi gulung tikar. Kalau udah gitu mah dobel kill, udah gak dapet kerjaan ehh berisiko ditinggal juga ama orang yang katanya sayang hmm . . .

Tagihan Kartu Kredit Membengkak

Kartu kredit, pas dipromosiin sih udah kayak tangan Tuhan yang bakal jadi solusi paling ampuh dengan segala kemudahan. Cuma segitu kurang perhatian dikit yang dibarengi dengan kerasukan papan diskon, langsung deh jadi nyeremin. Gimana gak serem kalau tahu-tahu tagihannya udah dua kali lebih banyak dari limitnya.

Cuma hal kayak gitu sih emang balik ke orangnya lagi gimana ngaturnya. Tapi coba deh kamu sekali-kali pake, ya buat tahu rasanya aja kayak gimana hehe.

Plesiran tapi Gak Selfie

Indonesia itu kaya akan tempat-tempat indah, jangankan soal keindahan alamnya keindahan cewek-ceweknya juga tiada tara. Apalagi yang 80 juta hehe . . .

Karena itu ya sebagai orang Indonesia kita juga gak boleh ngelewatin keindahannya, bener gak? tapi gimana ceritanya kalau pas plesiran gitu terus gadget tiba-tiba mati total karena lupa di chat? Pasti nyeremin banget kan? masa sih ngelewatin momen kayak gini? Terus kalau gak selfie? Apa dong yang di post di sosmed? Yahh gak dapet like dong?

Dihubungi Mantan

Lagi asik-asik bengong di depan jendela kamar sewaktu hujan, tiba-tiba gadget bunyi yang nandain ada seseorang yang ngechat kamu. Segitu di unlock, ehh ada satu nomer yang kelihatannya akrab banget, pas kamu nanya siapa (kadang sih sok nanya aja biar dikata udah lupa), eh dianya jawab . . . (nama mantan kamu).

Kalau dipikir ya mungkin itu nyenengin, apalagi kalau emang pas kangen-kangennya. Cuma ya gak selamanya mantan ngehubungin lagi itu karena pengen balikan. Gimana kalau dianya ngehubungin karena pengen ngasih undangan? Hayoo lho! Takut kan? masih mending diajakin MLM deh haha.

Chat di Read Doang

Yang jomblo mah ngerti banget deh amah al kayak gini, ya gak mblo? Hehe.

Emang sih hal biasa banget, toh juga udah sering dialamin? Cuma ya tetep aja segitu di chat Cuma dibaca doang tapi gak dibales bisa berdampak pada psikologi. Bisa-bisa mah gak Cuma jadi gak napsu makan aja, bisa jadi susah tidur tuh bahkan mungkin kalau udah keseringan banget bisa-bisa orientasi seksualnya jadi beda.

Eh tapi biasanya sih hal kayak gitu gak Cuma berlaku buat jomblo, yang pacaran juga bisa kayak gitu apalagi sehabis dikabarin temen kalau tadi sempet ketemu ama pacarnya di mall hmm . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY