Sehabis tahun baruan biasanya kamu-kamu pada ngapain sih? liburan tentunya ya gak? Cuma sadar atau enggak sehabis tahun baruan itu biasanya kamu juga bakal ngadepin situasi di mana saat kamu lagi jalan kamu bakal nemuin orang-orang yang lagi naik motor neduh di bawah pohon, di bawah fly over, pom bensin atau tempat-tempat lain yang bisa dijadiin buat neduh. Belakangan ini kamu sering nemu kan?

Ya itu sih udah jelas ya berarti kita itu sekarang udah mulai masuk di musim ujan, yang entah kenapa sih sebenernya produksi jaket anti air atau yang akrab buat kita-kita disebut jas ujan sebenernya gak pernah stop. Apalagi sampai di impor ama pemerintah yang bikin produk-produk buatan lokal jadi mandeg. Cuma entah karena apa yang namanya orang Indonesia itu tetep aja ada yang bawaannya males beli, males bawa ampe yang males make.

Pasti deh salah satu diantara kamu ada yang kayak gitu ya kan? Jujur aja sih, ada tuh temen yang termasuk kayak gitu, Cuma alesannya sih bukan karena males tapi karena gak ada yang muat. Kalau udah kayak gitu ya kita gak bisa ngomong gimana lagi, toh emang mantel, jas ujan atau apalah namanya emang dibuatnya khusus buat orang bukan buat truk gandeng 10 roda bhahaha.

Well, ngomongin soal ujan emang sih biasanya ada aja hal gak biasa yang ada di sekitar kita termasuk soal tidur. Ya kalau ujan-ujan kayak gini biasanya kan emang paling enak buat tidur, apalagi kalau udah bawaannya ngantuk udah gitu pas abis makan siang hehe.

Ujan-ujan terus tiduran sih emang enak bahkan ada yang sampe bilang kalau tidur udah paling enak deh dilakuin saat ujan. Cuma apa iya ujan-ujan gini enaknya Cuma tiduran? Kalau ada yang bilang iya berarti belum pernah tuh ngelakuin 7 hal kayak gini. Kayak gimana sih? nih 7 hal yang paling enak dilakuin saat hujan.

Neduh

Emang sih neduh itu ada gak enaknya, apalagi kalau udah telat atau lagi buru-buru karena kebelet beol gitu. Cuma neduh itu sebenernya salah satu hal yang paling enak deh dilakuin kalau ujan, kenapa? karena kamu bisa menambah teman baru, soalnya yang neduh bukan Cuma kamu sendiri.

Ya kecuali sih pas kamu neduh orang lain pada neduhnya bareng pacar terus kamu sendirian gak ada pasangan haha.

Jangan dikira ini kegiatan yang gak berguna. Dalam kebengongan ada sejuta fantasi liar di sana

Makan Makanan Berkuah

Hujan pasti bakal bikin cuaca jadi dingin, ya maklum lah namanya juga lagi kena air ya pastilah bakal bikin cuaca jadi beda banget.

Nah, biasanya sih kalau dingin-dingin gitu kan enaknya cari kehangatan ya gak? karena itu makan makanan berkuah yang masih anget enak banget. Apalagi kalau ada potongan-potongan cabenya gitu, terus dicampur ama telor plus nasi anget hmm . . .

Hujan-Hujanan

Salah satu hal yang suka bikin ngerasa heran itu orang-orang bawaannya takut banget kalau udah ujan. Bawaannya kalau gak neduh itu pasti bakal bawa kendaraannya kenceng banget. Biasanya mah bakal ngebut kayak pembalap motogp, yang pake acara nunduk-nunduk gitu. Alasannya karena takut basah.

Yang namanya kena air ya pasti basah lah, mana ada sih orang kehujanan terus kepanasan kagak ada! Kalau emang gak mau basah ya pake mantel ya gak sih? lagian yang mesti ditakutin kan Tuhan bukan hujan ya gak sih? hehe kalau yang suka hujan-hujanan mah pasti setuju dah haha.

Inget Mantan

Mungkin sih segitu nyebut soal mantan, bawaannya langsung down gitu apalagi kalau si mantan emang udah punya pengganti yang lebih segalanya. Ya gitu deh namanya juga sakit hati pasti mah gak pengen dinget lagi.

Cuma percaya deh saat hujan itu salah satu hal yang paling enak dilakuin adalah inget mantan. Nginget kenangan-kenangan yang dulu bareng dia, misalnya kayak neduh bareng, makan mie instan sebungkus bareng ampe satu selimut bareng. Ya semua itu gak terlupakan deh, apalagi kalau ingetnya pasti lagi neduh gitu, enak banget deh! soalnya orang-orang gak bakal tahu kalau kamu lagi nangis, yang ad amah Cuma dikira air hujan bhahaha.

Teriak Sekencang-Kencangnya

Ada yang pernah ngelakuin hal kayak gini gak? kalau belum pernah coba deh kamu lakuin, apalagi pas kamu teriak mukamu kamu arahin ke atas gitu terus teriak sekenceng-kencengnya. Cuma pas kamu lakuin ya jangan di tengan jalan entar yang ada yang disangka sakit jiwa.

Kalau ada yang udah lakuin kasih tahu ya gimana rasanya? Hehe.

Bengong

Orang-orang pikirnya bengong itu salah satu hal yang paling gak guna, emang sih kadang gitu Cuma ya gak selamanya juga sih. Karena sebenernya bengong itu salah satu hal yang enak dan berguna dilakuin, apalagi pas ujan-ujan gitu.

Soalnya bengong itu kalau lagi ujan berguna buat buat melepas kepenatan karena selama ini tanpa pasangan. Apalagi kalau bengongin sekaliber Pevita hehe.

Ke Rumah Pacar

Nah ini nih udah yang paling enak deh, apalagi kalau emang kebetulan si doi bilang gak ada orang di rumah. Biasanya sih yang neduh aja bakal lanjut, emang sengaja aja buat hujan-hujanan biar pas sampe rumah si dia bisa sekalian benerin genteng. Kan udah terlanjur basah gitu haha.

Gak mungkin lah ke rumah pacar pas ujan-ujanan gitu Cuma buat benerin genteng, yang ada mah bikin becek yang tadinya kering haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY