Yang namanya Ortu sebagai anak yang baik dan berbakti pasti deh kamu-kamu gak bisa nolak permintaan ortu. Apalagi kan mereka udah ngerawat kamu, ngedein kamu sampai mendidik kamu dari masih hobi main burung sampai jadi hobi mainin gunung. Masa iya sih kamu rela nolak? Padahal mereka juga udah ngelakuin apa aja buat kamu?

Kamu-kamu pasti bakal ngebalas jasa-jasa mereka kan? Cuma kalau misalnya ortu kamu mau minjem laptop kamu bakal ngasih sesuka hati gak?

Well, kamu-kamu yang cewek sih mungkin bakal ngejawab iya. Tapi itu gak kejadian buat cowok, ya emang sih ujung-ujungnya dipinjemin juga Cuma sebelum dikasih mesti “disiapin” dulu. Kadang juga ada yang minjemin dengan setumpuk persyaratan. Aneh ya cowok-cowok? Katanya berbakti masa sih perhitungan banget ama orangtua sendiri?

Sebenernya sih bukan perhitungan karena meski kita-kita cowok yang namanya anak pasti bakalan berbakti. Cuma ya bikin deg-degan aja kalau laptop sampai dipinjem ama ortu, karena hal ini.

Gak Sengaja Ngebaca Chat

Buat cowok, laptop atau gadget itu benda yang paling penting sekaligus rahasia. Penting karena suka dipake buat ngerjain tugas dan rahasia karena ada hal-hal yang suka diem-diem dilakuin. Salah satunya ya chattingan.

Yang namanya orangtua itu kan (ya maaf-maaf aja ye mak/pak hehe) masih rada-rada gak update soal teknologi. Yang dulunya sering pake mesin ketik tiba-tiba disuruh pake laptop dengan banyak program. Ya kali aja kan lagi dipake terus ada chat yang tiba-tiba masuk, atau mungkin video call? Kalau normal sih gak papa tapi kalau chattingnya terbuasa ama hal-hal selangkangan gimana coba? Kan menakutkan.

Folder Rahasia Belum Dirahasiain

Diakui atau enggak sih, gak semua orangtua itu bisa ngikutin perkembangan zaman, Kebanyakan orangtua malah ngerasa ribet dengan perkembangan. Jadinya kalau make laptop ya rada-rada gak ngerti gitu deh.

Nah, itu tuh alasan yang paling menakutkan! Karena gak ngerti kemungkinan mereka buat “berkelana” bebas itu terbuka luas. Bisa aja kan mereka wara-wiri dari satu folder ke folder lain Cuma buat nyari file. Gimana coba kalau ternyata mereka malah masuk ke folder rahasia, nyeremin kan?

Sisa-Sisa di Folder Download Belum Dipindahin

Paling serem lagi kalau pas lagi wara-wiri ehh ternyata masuk ke folder download yang emang gak disembunyiin sama sekali. Gak banget kan kalau ternyata masih ada satu, dua atau bahkan lima file mp4 atau mkv yang belum sempet dipindahin?

Gak kebayang deh akhirnya kayak gimana? bisa-bisa gak Cuma fasilitas aja yang dihilangin duh serem dah.

History Browser

Well udah ini nih yang paling menakutkan, apalagi browser itu kan suka nyimpen apa aja yang udah kita buka atau apa aja yang paling sering kita buka.

Jadinya kan nyeremin banget kalau ternyata ortu yang pengen nyari soal pertanian malah dialihkan ke hal lain. Kalau ke mbah google sih gak papa, tapi kalau pas baru mencet huruf “p” yang langsung muncul por*hub gimana coba?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY