Jadi mahasiswa itu ibaratnya kayak penyakit flu, yang udah umum banget. Apalagi buat remaja-remaja yang bakal jadi penerus bangsa yang baru lulus SMA. Yang mikirnya jadi mahasiswa itu “merdeka”.

Gak salah emang karena hal kayak gitu emang bener kejadian, Cuma sebelum kamu jadi kelewat seneng karena kamu gak perlu bangun pagi lagi, gak perlu make seragam lagi, gak perlu rutin nyukur rambut tiap minggu dan gak ada yang ngirim surat ke rumahmu waktu kamu gak masuk kelas, harus tahu dulu deh bedanya realita perkuliahan itu kayak gimana. Seperti saat hari pertama kamu masuk kuliah.

Jangan salah lho nyatanya hari pertama kuliah itu gak seperti yang kamu bayangkan!

Harus Rapih!

Ini nih pikiran yang paling banyak ada diotak maba-maba kalau hari pertama kuliah. Yang harus rapih, harus make kemeja, harus make sepatu yang bersih, harus make bedan dan lain sebagainya. Pokoknya gak jauh beda deh ama style kalau lagi nge-mall.

Nyatanya? Gak! malah banyak yang make baju kaos biasa, celana sobek-sobek udah gitu gak pernah dicuci sampai gak mandi. Cuma biasanya sih yang kayak gini udah senior tuh hehe

Harus Dateng Cepet

Karena kebawa kebiasaan di SMA, hari pertama kuliah biasanya gak boleh telat. Biar gampang nyari kelas plus biar bisa nyantai sambil kenalan ama teman-teman kelas.

Nyatanya? Hmm boro-boro dateng cepet yang ada mah telat, yang pas dosennya udah masuk bilangnya “kalau kamu telat saya gak marah kok tapi tolong tutup pintunya dari luar” haha.

Hari Pertama itu Perkenalan Aja

Hari pertama ngampus yang kamu-kamu pikirin mungkin kayak waktu kamu masuk SMA. Yang perkenalan dulu ama visi misi sekolah ditemani ama kakak kakak senior. Yang artinya ya Cuma ketawa-ketawa aja santai gitu.

Nyatanya? Gak ada lah istilah perkenalan kan udah dikasih tahu waktu orientasi kemaren, jadi hari pertama kuliah ya belajar dan dapet tugas.

Digalakin Senior

Yang namanya senior itu galak, kalau lewat deketnya gak boleh liat kedepan harus kebawah!

Nyatanya? Ya gak lah banyak kok senior-senior yang baik, bahkan ada yang koplak juga. Cuma biasanya nih senior yang kelihatan akrab banget ama junior itu ada maunya, coba deh kamu perhatikan sekitar kamu ada gak yang cakep?

Langsung Punya Banyak Temen

Hari pertama kuliah mikirnya bisa langsung akrab ama banyak orang, kalau perlu gak Cuma teman seangkatan tapi senior juga.

Nyatanya? Boro-boro bisa kenalan sana-sini yang ada hari pertama kuliah dari parkiran langsung ke kelas udah gitu di kelas malah diem-diem gak jelas. Yang akrabnya Cuma ama temen satu sekolahan dulu.

Cepet Dapet Cewek

Hari pertama kuliah ya bakal ketemu banyak orang-orang baru yang gak pernah dikenal sebelumnya. Jadi gampang buat modusin cewek-cewek biar jadi pacar.

Nyatanya? Hmm mana ada, yang ada malah udah keduluan ama senior-senior, emang berani saingan ama senior? Ingat! pasal 1 senior itu gak pernah salah, pasal dua kalau senior salah balik ke pasal 1.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY