Kamu-kamu punya gak sih temen yang omdo alias omong doang? Yang bawaannya Cuma ngebacot aja tapi gak pernah ngelakuin apa-apa. Punya gak? atau setidaknya sih kamu pernah ketemu ama tipikal orang yang kayak gitu, mungkin waktu kamu nongkrong di kafe? Tapi paling sering sih biasanya gampang banget ditemuin di warkop-warkop. Eh tapi belakangan ini sih sering nongol di TV juga. Pernah kan? gimana pasti salah satu diantara kamu kesel kan?

Well tipe orang kayak gitu emang kadang ngeselin banget, gimana gak ngeselin kalau semua hal buat dia serasa gampang banget padahal dia sendiri gak pernah ngelakuinnya. Apalagi itu tuh yang hobi nongol di TV yang kalau ngomong kayak udah paling bener tapi dia aja gak pernah punya hasil kerja nyata buat Indonesia hmm. . .

Tipe orang kayak gitu mah emang berbanding terbalik ama orang-orang yang talk less do more alias orang-orang yang jarang bahkan gak pernah ngebacot tapi banyak bekerja. Yang lebih mentingin

Cuma nih ya, kalau diliat dari kenyataannya sih sebenernya emang gak semua hal itu enak kalau dilakuin tapi lebih enak kalau Cuma diomongin aja. Ya intinya emang Cuma enak dibacotin aja ketimbang dilakuin. Penasaran kan kayak gimana? nih 7 hal yang Cuma enak kalau diomongin.

Setia

“Aku pasti setia sama kamu”

Buat orang-orang yang lagi kena kutukan cinta omongan kayak gitu emang bakal langsung bikin hati berbunga-bunga. Bahkan tanpa sadar bisa aja langsung ngebikin gesture baper yang bikin pasangannya salah mengartikan.

Padahal nyatanya mah itu hal yang paling klise banget, pas ngegombal aja bilangnya bakal setia. Tapi giliran gaulnya jauhan dikit terus nemu yang lebih bening, yang lebih gede dan lebih menantang langsung amnesia haha.

Mukul Orang

Pasti pernah deh kesel ama seseorang, seperti misalnya pas kamu lagi bawa kendaraan tiba-tiba ada aja pemotor norak begok plus barbar yang tiba-tiba motong lajur kamu. Kesel kan? pasti bawaannya kamu pengen mukul kan? Tapi ujung-ujungnya beneran mukul gak?

Biasanya sih kalau udah kesel banget, bakal kejadian sih yang langsung jadi viral karena pas gelut ada yang ngerekam. Terus ujung-ujungnya? Ya biasanya bakal berurusan di kantor polisi karena yang dihajar gak terima terus bikin laporan biar pun yang salah dia hmm . . .

Eh tapi kadang sih kagak kejadian juga kenapa? ya karena takut entar urusannya jadi ribet . . .

Berubah

“Iya aku janji bakal berubah”

Omongan kayak gitu sih biasanya keluar kalau udah kena ancem putus, yang katanya karena cinta dan gak bisa hidup tanpa dia padahal sebenernya karena tahu diri aja. Iya tahu diri aja kalau putus kan belum tentu ada yang mau hehe.

Hal kayak gitu mah sebelas dua belas deh ama janji setia, yang seringnya Cuma ampe di omongan aja. Yang bilangnya pengen berubah tapi ujung-ujungnya tetep sama.

Gak heran sih karena yang namanya berubah itu emang butuh niat, keyakinan, komitmen dan ketekunan. Sementara kebanyakan orang mah Cuma bisa sampe di niat aja. Jangankan beneran berubah yakin aja kagak tuh, kenapa? ya karena dia sendiri sebenernya sadar kalau berubah itu gak gampang. Paling bertahannya Cuma sebulan dua bulan, abis itu balik ke sifat aslinya deh.

Nilang

Yakin sih kamu-kamu pasti pada heran, kenapa nilang itu lebih enak diomongin ketimbang dilakuin? Gak berbanding lurus dengan kondisi yang kejadian di lapangan.

Tapi jangan salah sob! nyatanya nilang itu bukan hal yang gampang, tapi susah banget buat dilakuin. Kenapa? karena pertama kamu mesti jadi Polisi dulu, terus kamu mesti tahu UU lalulintas dan yang paling bikin susah itu adalah saat kamu mesti berhadapan dengan emak-emak. Emang enak kalau disumpahin? Belum lagi mesti berhadapan dengan omongan “gimana dong pak? Buru-buru nih”. Kalau kamu pikir itu gampang dijamin kamu salah sob!

Berhenti Merokok

Semua orang tahu lah ngerokok itu gak baik, selain merusah kesehatan ngerokok itu juga mengancam penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian sampai kepunahan generasi penerus bangsa! Bahaya banget kan? makanya orang-orang itu sekarang udah mulai sadar, yang gak ngerokok makin yakin buat gak nyentuh rokok dan yang ngerokok mulai menggalakkan omongan untuk berhenti merokok.

Cuma ya ini salah satu hal yang enaknya Cuma di omongin aja sih, nyatanya buat dilakuin mah susah banget! Apalagi kalau bergaul ama temen-temen yang perokok, hmm susah banget deh buat ngehindarin godaannya. Belum lagi kalau udah kena racun asap rokok yang udah tahu itu racun tapi tetep aja ngeliatnya sambil mupeng gitu . . .

Korupsi

Dulu kalau mau kaya itu tinggal pesugihan, kalau sekarang mah karena udah makin maju ya gak perlu pesugihan lagi tapi tinggal korupsi. Ya enak dong, lebih gampang lagi toh tinggal nilep anggaran aja ya gak?

Tapi ya keliatannya sih gampang gitu, tapi buat ngelakuin ya susah banget. Jadi emang korupsi itu enaknya Cuma dibacotin aja. Kenapa ini enaknya Cuma diomongin? Ya karena sekarang mau korupsi aja udah susah sob! jangankan mau korup gede, korup kecil-kecilan aja udah susah. Ya soalnya yang pemain gede aja udah turun kelas gimana mau korup coba? Belum lagi terancam dengan keberadaan KPK yang emang kayaknya lebih care ama korup-korup kelas cetek hmm . . .

Tanggungjawab

“Aku pasti tanggungjawab”

Kenapa sob!? terdengar akrab ya? yang tiap malem minggu bawaannya ngajakin anak orang nongkrong ampe tengah malem mah tahu banget deh omongan kayak gitu haha.

Cuma nyatanya ya itu mah Cuma enak di mulut aja, yang bilangnya bakal tanggungjawab kalau lagi pengen minta jatah. Tapi ujung-ujungnya pas ceweknya bilang “bang aku telat dua minggu” langsung deh keringet dingin, udah gitu langsung ngilang hmm . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY