Pernah gak kamu dalam tongkrongan, atau mungkin saat bareng keluarga kamu kayak dapet hadiah berlipat-lipat karena ada orang yang bilang kamu cakep. Yang ngomongnya ampe pake penekanan suara biar bisa meyakinkan kayak “wuihh cakep banget sob!” pasti pernah kan?

Saat kamu dipuji kayak gitu sih pasti kamu langsung seneng bukan kepalang, ya kan? tapi yakin gak sih kalau pujian yang kamu dapet itu emang diucapin dengan tulus ama yang muji?

Ya sebenernya sih ada yang emang beneran tulus muji kamu, tapi kalau mau jujur ya sebenernya 4 hal ini yang bikin seseorang bilang kamu cakep. Penasaran kayak gimana? nih alasannya. . .

Beneran Cakep

Kalau kamu secakep Hamish Daud atau secakep aktor-aktor drakor udah gak heran deh harusnya, karena ya emang beneran cakep. Masa cakep dibilang jelek? Enggak kan?

Jadi ya wajar-wajar aja kalau kamu dibilang cakep. Apalagi kan kalau dipuji kayak gitu rasa percaya diri kamu juga bakal naik, ya gak? Cuma jangan keburu seneng dulu dah, bisa aja kamu dibilang cakep sebenernya karena  . . .

Gak Pengen Kamu Sedih

Tampang pas-pasan atau mungkin dibawah standar biasanya sih bakal identik dengan status hubungan lajang (ya biar halus dikit gitu entar kalau dibilang jomblo ngambek?hehe).

Orang-orang mah tahu gimana bebannya jadi lajang, yang kemana-mana suka jadi sorotan karena gak punya gandengan. Jadi untuk meringankan sedikit beban kamu biar gak sedih mulu, ya bakal ada deh seseorang yang bilang kamu cakep. Meski sebenernya gak banyak, ya paling emak kamu atau sahabat kamu. Itu pun biasanya . . .

Cuma Modus

Saat seseorang memuji, emang ada yang tulus sih tapi gak semua orang yang muji itu emang tulus dari dasar hati. Kalau dari kata-kata ya tulus sih tapi dibalik ketulusannya it ada maksud tersendiri.

Biasanya emang ada makna tersirat dibalik pujian seseorang, bisa karena pengen kamu puji balik (yang kayak gini biasanya cewek sih hehe) atau karena emang menyimpan akal bulus. Misalnya aja dia bilang kamu cakep supaya kamu seneng ama dia terus kamu neraktir dia makan. Bisa karena supaya dipinjemin duit atau bisa juga karena biar kamu lupa ama utangnya . . .

Karena yang Muji Kamu Emang Suka Memuji

Hal kayak gini sih mungkin yang paling banyak kejadian nih, yang bilang kamu cakep karena emang yang muji kamu itu tipikal orang yang gampang memuji orang lain.

Biasanya sih yang dibilang cakep bukan kamu aja, tapi temen kamu yang lain, sodara kamu, tetangga kamu ampe mungkin piaraan tetangga kamu. Makanya kalau dipuji jangan kepedean apalagi ampe keburu suka . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY