Sebagai salah satu pengguna, jujur sih adanya ojol alias ojek online itu nyaman banget. Kenapa? karena kita gak mesti keluar rumah lagi buat nyari ojek. Tinggal order lewat hp ojeknya bakal dateng sendiri ke rumah. Apalagi soal tarif udah jelas banget sejak awal bahkan sebelum mesen, gak kayak ojek pangkalan yang mesti dicari udah gitu tarifnya sesuka hati. Pokoknya ojek online itu banyak kelebihannya deh dibanding ojek pangkalan!

Cuma itu sih dulu, emang sekarang kelebihannya itu masih ada tapi makin lama makin ke sini ojek online yang sekarang malah udah setara ama ojek pangkalan. Tapi bukan karena ojek pangkalannya yang ikutan berkembang bukan melainkan ojek onlinenya yang kayak menurun. Gak percaya? liat aja beberapa hal di bawah ini.

Udah Punya Pangkalan

Namanya ojek pangkalan ya tempatnya pasti di pangkalan ojek. Nah ternyata sekarang mah ojek online juga udah ada pangkalannya, sempat tuh nemu di salah satu kota yang malah sampe masang spanduk gitu.

Padahal sih ya mereka gak perlu punya pangkalan kan mereka udah ada yang ngatur pake aplikasi gak mesti mangkal terus ngantri gitu.

Suka Nunggu di Pinggir Jalan

Hal kayak gini sebenernya dulu Cuma dilakuin ama ojek pangkalan, tapi sekarang malah udah dilakuin juga ama ojol. Yang udah standby di pinggir jalan depan mall, tempat makan, perkantoran atau tempat-tempat strategis lainnya.

Bahkan nih, jujur aja ya pernah tuh saya naik ojol dari rumah ke kantor ojeknya malah nunggu di pinggir jalan gak mau masuk komplek. Yang ngebingungin alesannya itu bilang gak tahu padahal kan petunjuk arah udah ada hmm nyebelin sih.

Udah Gak Pake Seragam

Nah ini yang paling kelihatan sekarang, emang sih masih banyak juga yang masih bertahan dengan seragamnya. Tapi gak dipungkiri gak sedikit juga yang udah mulai ngilangin seragamnya itu. Kalau ditanya jawabnya di cuci.

Padahal ini nih salah satu yang ngebedain ojol ama ojek pangkalan, tapi ya gitu deh. Kalau emang beneran lagi dicuci, ya mestinya ini jadi hal yang mesti dikoreksi ama pihak penyedia biar ngasih seragamnya gak Cuma satu.

Pake Helm Bebas

Jaket dan helm adalah dua hal yang bakal didapat oleh driver ojol segitu resmi bergabung. Cuma makin ke sini makin sering nemu ojol yang udah gak make itu, biasanya sih seragam di pake tapi helm kagak atau helm di pake tapi seragam kagak. Tapi ada juga yang enggak pake dua-duanya dengan berbagai alasan.

Rebutan Penumpang

Masih inget sih dulu waktu pertama kali muncul, ojol itu menawarkan kemudahan gak Cuma buat penumpang tapi buat driver juga. Gak ada deh istilah rebutan penumpang kayak ojek pangkalan.

Tapi sekarang setelah makin banyaknya driver ojol hal itu malah kejadian, bedanya kalau ojek pangkalan rebutannya siapa cepat dia dapat tapi kalau ojol siapa cepet mencet tombol dia yang dapat. Bahkan sampai ada tuh yang masang aplikasi buat otomatis terima.

Gimana bener kan? kamu-kamu sering nemu ojol yang kayak gitu kan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY