Jadi ceritanya kamu lagi jalan-jalan gitu ke mall buat nyari keperluan kantor, terus pas kamu lewat depan kafe kekinian kamu liat ada sekumpulan anak muda yang lagi rame. Kamu perhatiin kayaknya mereka seneng banget ya, heboh gitu.

Terus pas sampe rumah, kamu buka-buka hp masuk ke grup temen kampus yang sunyi sepi kamu jadi kepikiran ama anak-anak muda tadi. Akhirnya kamu mulai deh nanya basa-basi ama semua penghuni grup yang dilanjutkan dengan ajakan buat ngumpul bareng.

Awalnya sih semua pada sanggupin, bahkan udah nentuin tanggal dan tempatnya. Tapi setelah semua rencana yang diiyakan ujung-ujungnya gak jadi dan semua kesepakatan akhirnya Cuma sekedar wacana.

Well, hal kayak gitu ya emang bukan hal baru lagi bahkan kalau bisa dibilang sih itu udah jadi salah satu momen yang paling legend di lingkungan sosial sekarang ini.

Kira-kira kenapa ya? kok setiap pengen ngumpul bareng itu sukanya Cuma sekedar wacana?

Sebenernya sih bukan karena pada sok ikutan rame aja atau biar dikata pengen ikutan padahal enggak, tapi hal kayak gitu emang ada alasannya.

Gak Pernah Serius

Hal paling pertama itu karena pas ngebahasnya gak ada yang pernah serius, yang ada Cuma ngajak aja tanpa ada kelanjutan. Misalnya kalau ada yang ngajak ngumpul semuanya bilang “ayok!” tapi bukannya ngobrolin tempat dan waktu malah pada ngomongin yang lain.

Kalau kayak gini mah biasanya Cuma berakhir di chat aja tanpa aja kelanjutan lainnya.

Baru Ingat Ama Janji Lain

Terlanjur janji ama orang lain, hal kayak gini sering juga nih kejadian. Pas ngumpulnya udah direncanain bener, udah diborolis serius tapi sehari sebelum hari H eh tiba-tiba dibatalin karena udah kepalang janji.

Kalau alasannya kayak gini sih masih bisa ditolelir ya, ya namanya juga manusia kadang karena saking sibuknya jadi lupa ama janji. Eh tapi beneran karena baru inget ada janji lain kan? bukan karena alasan aja kan? ya kan?!

Kelamaan Diskusi

Biasanya sih rata-rata gak sampai sepakat nentuin tempat dan waktu, kebanyakan malah mentoknya di diskusi aja buat nentuin tempat dan waktunya. Alias kelamaan nentuin lantaran semua pengennya masukan yang dikasih diikutin. Jadinya karena kelamaan diskusi, yang satu maunya ini, yang satu maunya lain, yang satu beda lagi jadi ya udah ujung-ujungnya jadi males.

Pada Lepas Tangan

Ini nih yang paling sering kejadian plus bikin menyebalkan. Pas diajak semuanya pada pengen, tapi giliran nentuin siapa yang bakal ngehandle urusannya semua pada lepas tangan. Biasanya sih yang kayak gini kalau udah ditanya “jadi kapan nih? Di mana?” pada jawab “terserah aja deh, gua ikut aja”.

Yang kayak gini ya ujung-ujungnya Cuma wacana lagi haha.

Dari Awal Emang Gak Niat

Nyatanya ada sih yang kayak gini, yang sebenernya dari awal itu emang gak niat beneran buat ngumpul. Cuma pengen ikutan rame aja atau pengen ikutan komen di grup biar kelihatan ada yang diajak ngobrol gitu.

Cuma yang paling sering sih karena emang sejak awal itu sadar aja ujung-ujungnya bakal sekedar wacana seperti yang sudah-sudah. Jadinya ya ikutan komen aja deh haha.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY