Lagi asik melanglang buana di sosial media sambil scroll-scroll gak jelas gadget saking sepinya, tiba-tiba layal gadget kamu jadi stuck karena ada panggilan masuk. Pas kamu perhatiin ternyata itu dari gebetan yang terakhir kontekan setahun lalu haha gak deng, maksudnya dari temen lama kamu meski kadang sih ada juga gebetan kayak gitu.

Disatu sisi kamu mungkin jadi ngerasa seneng banget karena temen kamu itu emang udah lama gak komunikasi ama kamu, bahkan ampe udah bertahun-tahun lamanya. Itu pun terakhir kali dia ngehubungin kamu Cuma karena mau bilang minta maaf karena udah nikung kamu ehh upss.

Cuma di sisi lain kamu juga heran “kok tiba-tiba nih anak nelpon? Abis mimpi apa?”. Buat cari tahu sih emang satu-satunya cara ya nerima panggilannya dia. Cuma sebelum itu mending kamu tahu dulu deh alasannya, karena biasanya sih temen lama yang tiba-tiba ngehubungin itu karena hal kayak gini . . .

Ngajak Reunian

Hal yang paling umum ya karena alasan kayak gini, yang berawal dari grup chat (yang gak ada kamunya haha) doi dan temen-temen kamu yang lain ngerencanain buat reunian. Sebenernya sih reunian sesama mereka aja udah cukup, tapi kurang seru kalau gak seangkatan. Jadinya semua pada berusaha dihubungin termasuk kamu (iya bukan Cuma kamu aja yang dihubungin).

Tapi sebenernya sih bukan Cuma karena pengen reunian satu angkatan tapi karena sebenernya mereka lagi kekurangan dana buat acara. Jadi ya kamu bakal berusaha dihubungi gitu hehe ngerti kan maksudnya?

Mau Ngerepotin

Bohong banget sih kalau ada temen lama yang udah jarang banget komunikasi terus tiba-tiba ngehubungin Cuma karena pengen nanya soal kabar. Karena nyatanya dibalik semua basa-basi “apa kabar, kemana aja, sekarang gimana, kerja di mana” emang ada niat terselubung.

Ya apalagi kalau bukan karena pengen ngerepotin kamu, yang sebenernya sih ada sangkut pautnya ama pekerjaan kamu. Entah itu pengen ngajuin kredit di bank tempat kamu kerja, atau pengen memperlancar urusannya yang berhubungan ama kerjaanmu. Ya intinya kayak gitulah, pokoknya dia ngehubungin kamu itu karena lagi ada perlu.

Gak Sengaja Kepencet

Salah satu alasan klasik sih, yang biasanya terjadi ama temen lama kamu yang dulunya adalah orang yang kamu idolakan banget. Cuma karena kamu bisanya ngeliat dari jauh aja akhirnya kamu gak pernah dianggap ada. Dia tahu nomer kamu pun Cuma dari grup chat yang kebetulan ada kamunya.

Ciye udah seneng ciye, padahal sih sebenernya bukan karena alesan tapi emang beneran gak sengaja kepencet. Ya kali aja kan anaknya lagi mainin hpnya . . .

Mau “Nawarin Kapal Pesiar”

Temen lama ngehubungin kamu yang sebelumnya beberapa tahun ini gak pernah lagi ada komunikasi, itu mah udah jelas ada perlunya. Bisa karena pengen ngerepotin kamu dengan segala kepentingan pribadinya (yang kalau udah selesai jadi “lupa” kamu lagi) atau karena pengen nawarin kamu sesuatu yang katanya bisa ngerubah hidupmu.

Apa itu? ya apalagi kalau bukan MLM, yang emang sengaja nyari orang dengan iming-iming tawaran menarik biar makin banyak keuntungannya. Biasanya sih bakal dimulai dengan kata-kata “mimpi apa yang sampai sekarang belum kamu dapetin?”.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY