Gak salah kalau sebagian orang khususnya cowok nganggep kalau cewek itu adalah makhluk yang paling ribet, kenapa? karena nyatanya selain bawaannya sering make kode-kodean yang bikin cowok kadang kayak monyet kerasukan, cewek juga susah banget buat ngomong jujur. Bahkan sebenernya sih karena susah jujur itulah yang ngebuat cewek jadi suka make kode-kodean.

Hmm yakin sih bakal banyak cewek yang protes soalnya hal kayak gitu bakal dianggap sebagai hal buruk buat cewek. Ya tahu sendiri dah cewek, jangankan kelihatan buruk timbangan Cuma naik 0,1 ons aja udah nganggep dirinya gemuk.

Cuma kalau dilihat dari kenyataan cewek mah faktanya emang susah banget ngomong jujur, yang ada bawaannya jadi berbelit-belit. Kalau gak ngomongnya make perumpamaan, make kiasan, make analogi ampe make bahasa asing. Seandainya bahasa alien udah ketahuan bakal dipake juga tuh hehe.

Intinya kayak gitu dah, cewek itu jarang banget ngomong yang sebenernya, bisa dibilang sih ngomong jujur terus terang apa adanya itu ibarat kamu pacaran ama Kendall Jenner. Yang perbandingannya itu 1:0,000000-1 lebay juga sih hehe.

Tapi dari hasil tanya-tanya ama temen-temen cewek, dari gebetan, mantan ampe seseorang yang gak bisa dijadikan pasangan (bukan curhat! haha) ternyata cewek kayak gitu bukan berarti mereka emang suka bohong atau pengen ngerjain atau manfaatin kamu. Tapi emang ada hal-hal tertentu yang bikin cewek susah ngomong jujur.

Nah, kamu-kamu yang cowok wajib tahu nih apa aja alesannya. Kayak gimana? langsung ke poin pertama deh . . .

Gak Mau Dikira Pengen Banget Padahal Pengen

Hal yang paling sering jadi alasan bagi cewek, ya apalagi kalau bukan karena gengsi. Tahu sendirilah gengsinya cewek itu segede apa makanya cewek lebih milih gak ngomong jujur.

Kalau kata cewek sih, masa harus blak-blakan bilang kangen padahal baru kenal? Masa ngomong jujur pengen jadian padahal baru PDKT, masa bilang beliin mobil, rumah plus isinya padahal baru pacaran? Jadinya ya kode-kodean deh . . .

Suka Dianggap Misterius

Cewek itu misterius, itu istilah yang beredar dikalangan cowok. Hal kayak gitu emang bener banget, bahkan cewek juga ngakuin kok. Sebenernya sih cewek juga emang seneng jadi misterius, biar apa? ya apalagi kalau bukan biar kamu-kamu jadi penasaran. Kalau kamu penasaran terus kan kamu bakal ngejar terus, jadi ya cewek gak mesti ngerasa kehilangan kalau putus hubungan toh masih banyak yang ngasih perhatian?

Pengen Ngetes aja

Salah satu hal yang paling sering jadi alasan cewek buat gak ngomong jujur. Jadi ya cewek itu pengen tahu aja kamu peka apa enggak, pengen tahu kamu bisa ngertiin dia apa enggak tanpa harus banyak ngomong.

Ini sih yang paling berat emang, gak tahu kenapa cewek-cewek nganggep kita kayak barcode scanner padahal jadi mentalist aja kagak . . .

Bingung Ngomongnya

Sebenernya pengen bahkan kadang pengennya pake banget, tapi gak mau juga dianggap pengen banget maunya sih biasa-biasa aja biar gak dikira cewek “gimana gitu”.

Kenapa? pasti kamu pada bingung ya maksudnya apaan? Misalnya gini sob! abis ngehatam satu mall dari atas ampe bawah, doi nemu barang yang paling dia pengen. Kebetulan stock tuh barang adanya Cuma satu di Indonesia. Doi pengen banget punya tuh barang, masalahnya harga tuh barang setara dengan setahun gaji plus tabungan yang udah disimpen setahun belakangan. Sebenernya sih dia pengen banget bilang ke kamu “beliin dong kemahalan nih buat gua” tapi bingung mesti ngomong apa ke kamu biar kamu gak salah sangka ama dia dan biar kamu gak ngejudge dia matre.

Karena Seneng ama Cowok yang Bisa Diandalkan

Ya karena pada dasarnya cewek senengnya ama cowok yang bisa diandalkan. Udah jadi impian cewek sih sebenernya, dimana dia nemu cowok yang langsung ngajakin makan di jam istirahat, yang langsung ngebawain bungkusan belanjanya tanpa nanya atau yang langsung bilang “beli aja *sambil ngasih kartu ATM”.

Cewek mana sih yang gak seneng bisa ngejalin hubungan ama cowok pengertian dan bisa diandalkan kayak gitu? Meski kadang ya hubungannya sih gak punya status Cuma temen deket aja haha.

Gak Pengen Kamu jadi Ngerasa Rendah Diri

Sebenernya gak semua cewek pengen yang high class kayak Syahrini, banyak juga yang lebih seneng sederhana aja. Tapi kalau dikasih pilihan ya pastilah cewek pengen yang bermerk juga, siapa sih yang gak mau? Karena selain kualitas lumayan kan bisa dipajang di sosmed?

Karena itu sebenernya saat cewek pengen sesuatu kadang dia lebih milih gak ngomong jujur, biar apa? ya biar kamu gak ngerasa rendah diri, entar kalau cewek jujur pengen tas hermes yang harganya ratusan juta kamu malah jadi minder karena ngerasa gak mampu beliin?

Karena Gak Tahu juga Pengen Apa

Misalnya nih kamu nanya dia mau mobil apa mau traveling keliling dunia (ya anggap aja lah kamu termasuk cowok susah yang susah ngabisin duit gitu haha), cewek kan jadi bingung pengennya yang mana soalnya dua-duanya kan pilihan yang susah banget buat dipilih pengennya sih dua-duanya . . .

Well ya gitu dah yang namanya cewek emang bawaannya ribet banget, tapi ya biarpun ribet kalau udah sayang kan rela juga ngelakuin apa aja biar pasangan seneng ya gak? Lagian sih cewek kalau disenengin pasti bakal nyenengin balik hehehe (bukan soal skidipapap).

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY