Yang namanya temenan rasanya sih kayak hambar gitu kalau gak ngumpul bener gak? dan biasanya tempat yang jadi andalan buat nongkrong kalau bukan kafe ya salah satu rumah temen bener kan?

Diakui atau enggak ngumpul di rumah temen itu lebih enak, kenapa? selain karena gak mesti ngeluarin banyak duit, kalau ngumpul bisa sambil santai-santai juga gak mesti selalu duduk aja. Tapi bisa baring, bisa sambil nonton film, nonton koleksi temen sambil buka baju bahkan bisa sambil melipir ke kulkas temen hehe.

Nah, salah satu diantara kamu ada gak nih yang rumahnya suka dijadiin tempat buat ngumpul? Yang tiap kali mau ngumpul pasti yang diusulin selalu rumah kamu, yang kalau udah ngumpul bawaannya udah kayak serasa rumah sendiri gitu? Kalau bener ada, berarti kamu pasti pernah sesekali kepikiran “kenapa sih rumah gua mulu yang ditempatin ngumpul?” pasti pernah kepikiran kayak gitu kan?

Sebenernya sih alasan yang paling gampang ketebak, apalagi di jaman sekarang ya apalagi kalau bukan karena faktor “free wifi”. Tapi selain itu sih sebenernya emang masih ada beberapa hal lain yang jadi alasan

Karena Bisa Main Game

Yang paling sering sih biasanya cowok nih, apalagi kan game buat cowok itu emang bikin ketagihan banget yang sampe-sampe pacar sendiri aja rela dibohongin. Yang bilangnya tidur padahal masih mabar.

Salah satu hal yang biasanya jadi alasan temen suka main ke rumah kamu ya apalagi kalau bukan buat main game bareng. Entah itu main gamenya di gadget atau main gamenya pake konsol atau laptop, apalagi kalau emang doi di rumah gak punya pasti deh bakal rajin main ke rumah kamu.

Hal kayak gini sih susah banget buat di tolak, soalnya selain karena gak enak ya kamu mah nikmatin juga bener kan? ya ketimbang main sendiri mending main ama temen kali aja bisa dimainin haha.

Karena Bebas

Jadi benalu ama orangtua itu ada plus minesnya, ya ada enak gak enaknya gitu. Enaknya kamu gak perlu musingin soal makan, tagihan listri, cucian baju, kebersihan dan lain sebagainya. Ya gimana gak enak kalau semuanya udah dijamin aman ama orangtua? Gak enaknya ya kamu gak bisa bebas ngelakuin apa aja, gak bisa ngebkp pake speaker, gak bisa kayang sambil bugl, gak bisa ngajak pacar intinya gak bebas gitu deh.

Nah, kalau kamu punya orangtua yang asik banget yang gak masalah temen kamu ribut, gak masalah temen kamu mondar mandir di dalem rumah udah bisa dipastikan rumah kamu bakal jadi target. Karena mayoritas temen kamu biasanya bakal mencari kebebasan yang tetap terjamin. Yang bebas ngapain aja tapi gak mesti ngeluarin duit.

Karena Bisa Ikutan Makan

Kadang ada aja orang yang selalu berpikir “rumput tetangga lebih indah ketimbang rumput sendiri” yang ngerasa lebih nyaman di rumah orang ketimbang rumah sendiri. Cuma ya kadang sih bukan Cuma hal itu aja alasannya tapi bisa juga karena soal makan.

Sesekali ya bisa dibilang silaturahmi, tapi kalau udah keseringan bahkan ampe datengnya selalu di jam-jam makan mungkin banget karena temen kamu itu sedang mengemban misi untuk mencari makan gratis. Ya kali aja kan bisa dianggap anak meski gak harus masuk di kartu keluarga atau mungkin sekalian gantiin nama kamu di kartu keluarga? hehe. . .

Karena Lagi Mantau

Bukannya pengen nuduh nih ya atau suudzon ama temen kamu, tapi yang namanya niat orang kan gak pernah ada yang beneran tahu. Yang kelihatannya sih baik-baik aja tapi di dalam hatinya tersimpan rencana jahat.

Biasanya sih yang kayak gini itu adalah temen yang gak akrab banget, atau mungkin temennya temen kamu yang kebetulan pernah diajak. Kalau doi tiba-tiba jadi pengen main ke rumah kamu mungkin doi lagi pengen mantau rumah kamu. Pengen tahu gimana denah rumah kamu, pengen tahu siapa aja yang ada di rumah kamu ampe seluk beluk rumah kamu.

Tapi seperti yang saya bilang sebelumnya, bukannya pengen nuduh tapi mending waspada aja dah.

Karena Telat Bayar Kos

Ya namanya juga anak kos sob! mestinya sih kamu sebagai temen bisa maklum, kali aja kan doi emang lagi ngilang dari kejaran ibu kos karena belum dapet kiriman? Atau udah dapet kiriman tapi keburu abis di gebetan. . .

Karena Terpesona ama Orang Rumah Kamu

Main game, nyanyi gak jelas, ikutan makan, nebeng tidur siang, ngerjain tugas Cuma jadi sebagian alasan temen kamu buat nangkring di rumahmu. Masih ada alasan lain yang diam-diam memicu temen kamu untuk tiap hari main ke rumah kamu, apa itu? ya salah satunya karena diem-diem terpesona ama orang tumah kamu.

Coba deh kamu perhatiin gimana gelagat doi kalau lagi di rumahmu, kalau bawaannya gelisah, gak tenang terus bawaannya dikit-dikit pengen melintas di ruang keluarga sangat besar kemungkinannya kalau doi terpesona ama salah satu orang rumah kamu. Entah itu adek kamu, kakak kamu, asisten rumah tangga kamu, om kamu, tante kamu, bokap kamu atau mungkin nyokap mu.

Coba deh kamu perhatiin pertanyaan temen kamu sebelum ke rumahmu, kalau doi nanya “eh nyokap kamu ada gak?” bisa aja doi terlanjur terpesona ama emak kamu. Ya namanya juga generasi yang udah keracun bangbros haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY