Yang namanya pernikahan itu emang momen yang sakral, saking sakralnya semua pengantin, keluarga sampai orang-orang terdekat pasti pengennya resepsi pernikahan si mempelai berjalah meriah dan lancar. Bahkan nih saking sakralnya sampai ada tuh yang rela ngutang kiri kanan buat nyewa dekorasi gedung, rias pengantin, catering makanan, percetakan undangan dengan janji bakal dilunasin sehabis acara alias sehabis ngitung amplop hehe.

Eh tapi hal kayak gitu bahasnya lain kali aja deh, soalnya ada hal lain yang lebih menarik buat dibahas yaitu kelakuan para tamu undangan.

Nah, kamu-kamu perhatiin gak sih kalau orang Indonesia itu punya kelakuan unik waktu ke kawinan ya mungkin termasuk kamu salah satunya hehe.

Tamu Tanpa Undangan

Orang Indonesia itu kalau bahagia sebenernya bakal jadi loyal banget. Gak Cuma bakal ngebagi-bagi kebahagiaan ama tetangga komplek tapi juga ama orang yang bahkan gak dikenal sebelumnya.

Sering nemu ka nada saudara yang nikah tapi adiknya yang nikah ngajakin temen-temennya buat dateng. Nah, mereka-mereka ini deh yang termasuk tamu tanpa undangan, kadang sih emang sengaja diundang tapi kadang juga enggak. Cuma modal tahu aja kalau saudaranya si temen ada yang nikah bawaannya udah ngasih kode gitu buat makan gratis haha.

Yang Diundang Cuma Dua Orang tapi yang Dateng Sekeluarga

Ini juga sering kejadian nih, yang mengundang Cuma nulis nama tamu plus ditambahi dengan “dan Ny” tapi tebak yang dateng biasanya sih gak beneran berdua tapi bareng keluarga. Kalau bareng anak-anaknya sih wajar, ya kan soalnya orangtua mereka diundang pasti dong bakal ngajakin anaknya lagian yang ngejagain mereka kalau gak dibawa siapa?

Cuma biasanya sih ada aja tuh yang ke kawinan ngajakin keluarga beneran, dari kakek, nenek, saudara, cucu sampe mungkin anak tetangga dibawa. Bingung juga sih, ini mau turut meriahin apa nebeng makan malem nih? Haha.

Tamu yang Cuma Modal Batik dan Amplop Kosong

Hal ini sering banget nih dilakuin ama tamu tanpa undangan atau tamu tak diundang. Boro-boro deh ngasih hadiah yang ada emang bener-bener Cuma modal batik ama amplop yang kalau enggak diisi tisu ya duit seribuan lima lembar.

Uniknya lagi nih, yang kayak gini kalau udah soal makan hmm biasanya paling beringas. Yang sengaja dateng cepet biar bisa makan duluan sebelum banyak tamu, tapi pas tamu udah pada rame eh ikut makan lagi haha.

Datengnya Bawa Amplop Pulangnya Bawa Bekal

Nah ini nih salah satu hal unik yang paling legend buat orang-orang Indonesia, biasanya sih orang-orang terdekat. Entah itu keluarga, sahabat atau mungkin temen yang gak sempet dateng di resepsi. Yang datengnya bawa amplop atau ngasih hadiah tapi pulangnya bawa bungkusan makanan.

Eh tapi hal kayak gini gak Cuma dilakuin ama orang terdekat aja tapi tamu yang gak diundang juga suka kayak gini. Coba deh kamu perhatiin, pasti ada tuh yang ngambil banyak makanan terus dibungkus pake tisu udah gitu dimasukin di tas.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY