Yakin sih kamu-kamu setuju kalau yang namanya film itu tujuannya Cuma buat ngehibur ya kan? Cuma kamu-kamu pada ngeh gak sih kalau sebenernya di film itu meski sebatas hiburan nyatanya ada banyak hal yang justru bakal bikin kita para penonton jadi sesat. Mirisnya lagi nih, hal kayak gitu malah jadi salah satu hal yang selalu ada.

Pengen tahu kayak gimana? nih 5 hal menyesatkan yang selalu ada di film.

Ya gitu deh yang namanya film, meski tujuannya emang Cuma buat ngehibur tapi kadang ada aja hal yang menyesatkan. Hal kayak gitu sih tujuannya ya gak terlepas dari keperluan cerita, jadi kalau nonton ya gak usah deh kebawa sampai dunia nyata toh itu kan Cuma film.

Jangoan Menang Terakhir

Hal kayak gini hampir ada disetiap film, entah itu sinetron lokal atau film-film garapan Hollywood sana. Gak tahu sih kenapa, yang tiap kali namanya jagoan itu kadang bakal langsung kalah di awal, tapi setelah latihan dan ngumpulin teman sampai bala bantuan terus segitu ketemu lagi ama musuh pasti langsung menang.

Kalau di dunia nyata mah mau kamu itu jagoan apa kagak tetep aja bakal kalah, bahkan kebanyakan mah kalau udah kalah ya udah pasrah. Eh tapi ada juga sih yang udah kalah tapi gak mau nerima kekalahan . . .

Gak Perlu Ngunci Kendaraan

Sering kan nemu hal kayak gini? Di mana setiap pemerannya kalau udah keluar dari kendaraan kayak mobil pasti gak pernah ngunci pintu. Bahkan kadang mah gak nutup kaca kendaraan.

Di dunia nyata mah kalau kayak gini gak bakal sampai 15 menit kendaraan kamu bakal hilang. Yang dikonci aja bisa hilang apalagi kagak?

Ngambil Kendaraan Orang Lain Seenaknya

Disaat adegan kejar-kejaran sering banget tuh pemerannya yang ngerampas kendaraan orang lain. Yang kayak hal gini itu gak salah terus orang yang diambil kendaraannya juga akhirnya pasrah.

Di dunia nyata? Berani lo kayak gini dobel cilaka sob! udah digebukin karena diteriakin maling terus dibakar udah gitu pas meninggal kena azab.

Jadi Pahlawan Bakal Dapetin Hati Cewek dan Camer

Sering juga nih, yang ceritanya awalnya gak suka tapi segitu tahu si cowok itu orangnya baik, suka menolong dan bahkan menyelamatkan dunia dari monster kecoak cap kaki lima langsung luluh.

Di dunia nyata, entah itu kamu udah nyelamatin sedunia sekalipun kalau kamu anaknya kere tetep aja bakal ditolak. Anaknya sih mungkin enggak tapi emaknya? Apalagi kalau gaulnnya di arisan emak-emak pejabat.

Cewek Cakep Pacaran sama Cowok Cakep

Selalu nih, yang cakep pasti pasangannya cakep juga. Kalau si cewek ada darah-darah blasteran pasti cowok yang jadi pasangannya juga punya darah blasteran. Gak ada cerita tuh cewek cakep pasangannya biasa-biasa aja.

Padahal di dunia nyata mah biasa aja cewek cakep pacaran ama cowok biasa aja bahkan kadang di bawah standar SNI. Gitu juga ama cowok yang cakep, yang belum tentu juga bakal sukanya ama yang cakep. Kadang mah yang cakep gak suka ama cewek tapi sukanya  . . . ya tahu sendiri lah haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY