Ngebayangin masa-masa SMA, kebanyakan orang sih biasanya sih ngomong kalau masa SMA itu masa-masa yang paling indah. Makanya banyak tuh yang sampe ngomong “rindu masa SMA”, sampai ada juga yang kelewat lebay yang ngomong “pengen balik ke masa SMA”.

Salah satu diantara kamu pasti deh ada yang gitu iya kan?

Well itu emang gak masalah Cuma sebenernya nih ya masa-masa SMA itu relatif, kalau yang diinget masa-masa indahnya ya emang bakal dikangenin bahkan mungkin rasanya kamu pengen balik ke jaman itu lagi. Tapi kalau yang diinget itu kayak 4 hal menyebalkan ini yakin deh kamu-kamu pasti gak bakal pengen balik ke masa SMA. Kayak gimana sih? nih 4 hal menyebalkan yang pernah kamu alamin di masa SMA.

Tumpukan Pelajaran yang Bahkan Gak Dipake di Kehidupan Nyata

Indonesia itu identik dengan metode pendidikan yang “ngasih semua”, dalam artian ya semua pelajaran bakal diajarkan ke murid-murid. Mulai dari bahasa Indonesia, matematika, kimia, fisika, biologi dan lain sebagainya. Kalau bahasa Indonesia, Inggris atau pelajaran kayak pendidikan kewarganegaraan sih emang penting, tapi kalau sekelas matematika, kimia, fisika?

Coba deh kamu jawab, emang ada satu pelajaran itu kamu pake di dunia nyata? Apalagi kalau ternyata kamu cita-citanya jadi pemain bola. Emang ada orang main bola lagi dribel sambil ngitung aljabar? Belum lagi nginget momen di mana kamu diminta naik ngerjain tugas tapi kamu gak tahu, bukannya diajar sampe tahu tapi malah dimarahin. Malu banget kan jadinya? Apalagi kalau ternyata kamu dan ehem-ehem kamu itu dulu sekelas.

Rutinitas yang Udah Ibarat Ritual

Bangun jam 6 biar gak telat, siangnya udah capek dijejali dengan 4 atau 5 pelajaran bukannya istirahat malah les. Malemnya bukan langsung istirahat tapi mesti kerja tugas. Hal kayak gitu udah kayak ritual sehari-hari, yang waktu lowong Cuma ada di hari Sabtu dan Minggu, itupun kalau emang kebetulan lagi gak ada kegiatan ekskul.

Sadar gak sih semua rutinitas kayak gitu menjengkelkan, tapi kamu masih mikir kalau masa SMA itu lebih indah?

Pengen Traktir Cewek Tapi Gak Punya Uang

Yang namanya anak SMA itu ya pastilah masih bergantung banget ama orangtua, khususnya soal uang jajan. Kalau kamu termasuk anak dari keluarga tajir yang dapet jatah duit sehari bisa buat beli motor second ya mungkin emang enak. Tapi kalau enggak? Jangankan beli motor second, sekedar buat makan di kantin aja cukupnya Cuma buat beli kacang tanpa merk.

Apes banget kan? apalagi kalau kamu naksir ama seseorang, yang karena hal itu kamu jadi ngalamin hal kayak gini . . .

Cinta yang Tak Terbalaskan

“Kisah kasih di sekolah takkan terlupa” emang sih momen-momen pacaran masa SMA itu indah. Cuma itu kalau emang bener kejadian ama kamu. Kalau cinta yang kamu rasakan justru tidak terbalaskan? Nyesek kan?

Hmm masih mau balik ke SMA?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY