Pernah gak sih kamu lagi di jalan terus orang di depan kamu itu ngeludah sembarangan? Atau mungkin waktu kamu lagi naik angkot terus kamu ngeliat ada orang yang garuk-garuk sela-sela jari kaki terus dicium.

Beuhh pasti deh rasanya itu jijik banget kan? jangankan ngeliat langsung, ngebayangin aja bawaannya udah kayak ada yang pengen keluar dari tenggorokan. Apalagi kalau pas ngeludah, liur yang aromanya naudzubillah itu malah jatohnya bukan ke tanah tapi pas ke muka kamu.

Nyatanya emang banyak hal jorok yang sering kita temui sehari-hari, yang waktu ngeliat ada orang yang lakuin itu kayak pengen nyapa terus masukin karung. Cuma faktanya juga nih ya, ada aja hal jorok yang bikin jijik tapi sebenernya sering kamu lakukan. Ya kayak 4 hal ini.

Upil Dipeperin Kemana-Mana

Pasti deh kamu-kamu ada yang langsung memicingkan mata waktu ngeliat ada satu makhluk di sudut sana yang lagi mainin jari di idungnya. Yang keluarnya bukannya dibersihin dengan tisu tapi malah dipeperin kemana-mana.

Anehnya nih ada aja diantara mereka yang ngerasa jijik itu malah gak jijik waktu dilakuin sendiri. Yang bahkan biasanya dibikin bulet-bulet terus dipeperin di bawah meja, di bawah sandaran tangan kursi atau bahkan disentil-sentil kearah random.

Nyium Sesuatu untuk Mastiin itu Tai atau Bukan

“ehh sob! di sepatu lho ada tai”

Serasa akrab kan dengan hal kayak gitu? Pasti dong bawaannya langsung jijik? Yang bahkan kamu gak pengen deket-deket ama tuh orang.

Tapi anehnya sih, giliran yang kejadian itu kamu hal pertama yang kamu lakukan bukannya ngebersihin tapi malah serasa gak percaya kalau udah nginjek tai. Yang bahkan parahnya meski sebenernya udah tahu itu tai, tetep aja dorongan kaki atau tangan yang udah kepalang kena itu gak bisa dikendalikan buat didekatkan ke hidung. Giliran udah ketampol aromanya baru deh ngamuk-ngamuk kayak orang kerusupan.

Ngorek Apa Aja Mesti Dicium Dulu

Ini nih salah satu hal yang paling legend, seperti saya bilang tadi ngeliat orang lagi garuk-garuk sela kaki terus dicium bawaannya jijik. Hal kayak gitu berlaku juga waktu ngeliat orang lagi ngorek-ngorek gigi, ujung jempol kaki, udel atau sekedar ngegaruk lipetan kulit kayak ketek ama selangkangan.

Yang anehnya kalau dilakuin sendiri itu gak jijik, padahal udah tahu sendiri aromanya kayak gimana Cuma ada aja kayak toleransi gitu.

Abis Eek Bukannya Langsung Disiram tapi Diliatin Dulu

Nah lho! Siapa nih yang ngelakuin hal kayak gini?!

Jangankan ngeliat orang langsung, ngeliat kucing lagi eek di pinggiran pasir aja bawaannya udah jijik pengen muntah. Cuma hal kayak gini malah gak berlaku untuk diri sendiri, yang ad amah abis eek ataupun pas lagi eek ada aja rasa penasaran yang ngebuat kepala otomatis nunduk Cuma buat ngelirik eek.

Hmm kenapa ya kebiasaan kayak gitu susah banget diilangin? Mungkin ada yang punya pendapat? Tulis di komen aja lah sob! ehh tapi kata orang yang punya pendapat itu sih biasanya yang udah punya pengalaman ya?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY