Gak terasa banget ya sekarang hari Raya kemenangan udah di depan mata, momen sebulan penuh berpuasa udah pasti dong gak afdol kalau gak dirayain ama keluarga. Makanya mudik itu mesti ada setiap tahunnya.

Yang namanya mudik udah pastilah seru, apalagi kan ini udah jadi tradisi dari jaman dulu yang adanya Cuma setahun sekali. Jarang-jarang juga kan bisa ngumpul bareng keluarga yang terpisah jauh? Ya meski itu kadang Cuma nanya-nanya basa-basi aja tapi pasti ada rasa-rasa senengnya

Cuma nih biasanya pas mudik-mudik gini mau itu mudiknya naik kendaraan pribadi atau transportasi umum, ada aja kamu-kamu yang ngarepin hal-hal identik kayak gini. Gak sadar nih kamu ngarepnya kayak gimana? nih 4 hal identik yang diharapkan waktu mudik tapi gak bakal kejadian di dunia nyata.

Gak Macet

Yang pada mudik sih pasti udah tahu dong kalau yang namanya mudik itu pasti jalanan pada rame, ya iyalah kan yang mudik bukan Cuma satu atau dua orang aja tapi se-Indonesia. Mau itu berangkatnya jam berapa atau hari apa udah pastilah bakal padet.

Tapi tetep aja sih suka ada yang ngarepnya “gak macet” waktu mudik, hayoo ngaku deh siapa? Kadang sih emang ada yang gak macet terus jalanan masih pada kosong tapi Cuma bentaran jalan dikit ehh macet lagi haha.

Cepet Nyampe

Hal kayak gini sih emang udah identik banget ama orang-orang Indonesia yang emang bawaannya pengen cepet-cepet. Jangankan pas mudik tiap hari aja mau itu berangkat kerja atau pulang ke rumah bawaannya cepet nyampe.

Cuma ya pas mudik-mudik gini mustahil banget deh itu sampai kejadian apalagi kalau kamu yang tinggalnya di Sumatera terus mudik ke Papua.

Sampingan Ama yang Cakep

Ini nih yang biasanya udah paling diharepin ama jomblo-jomblo sejagat raya kalau udah mudik. Apalagi yang mudiknya naik transportasi umum, ngaku deh pasti kamu ngarepnya bisa sampingan ama yang cakep kan? biar bisa ngobrol terus sepanjang perjalanan.

Saya sih Cuma pengen ngingetin sob! biar kamu gak kepalang ngarep kalau kamu Cuma bisa sampingan ama batangan juga atau kalau enggak emak-emak ama anaknya ya udah terima aja. Kan tujuan kamu buat mudik?

Kenalan ama yang Cakep

Kalau udah duduk sampingan selanjutnya yang diharepin ya apalagi kalau bukan kenalan. Ya biar bisa ngobrol gitu kali aja sekampung terus bisa diajak main ke rumah buat silaturahmi, kan lumayan gak ditanya lagi “calonmu mana?” haha.

Waspada aja deh ya apalagi sampai nawarin kamu minuman atau makanan, ya emang sih kita gak boleh berprasangka buruk tapi belajar dari yang sudah-sudah gak sedikit tuh keramahan seseorang justru menyimpan niat busuk dibaliknya.

Well, buat kamu-kamu yang mudik mending dibawa santai aja deh sob! gak usah sampai stres juga, yang penting kamu pikirin itu gimana kamu bisa sampai dengan selamat plus bisa selamat dari pertanyaan “kapan nikah?” haha piss! Selamat lebaran semuanya . . .

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY