Sinetron Indonesia itu salah satu tontotan yang paling laku, acara-acara musik gak jelas aja kalah jauh sob! Cuma uniknya nih di film sinetron itu apalagi yang di Indonesia punya banyak hal identik yang aneh banget. Kayak 6 hal ini . . .

Tokoh Utama VS Tokoh Antagonis

Di mana-mana yang namanya film itu pasti bakal nunjukin adegan-adegan dari si tokoh utama dengan si tokoh antagonis.

Nah, hal unik sekaligus identik ama film sinetron Indonesia itu tokoh utamanya selalu bak malaikat. Yang baik, cantik, lugu, polos dan pinter. Cuma sayangnya si tokoh utama itu selalu aja gampang dibego-begoin.

Sedangkan yang antagonis, ya pastilah jahat banget Cuma yang jahat itu biasanya tajir abis, gaul dan pinter. Iya pinter, pinter bego-begoin si tokoh utama.

Cerita Percintaan yang Selalu Antara “Si Miskin dengan Si Kaya”

Mau itu sinetron temanya apaan, cerita-cerita soal percintaan itu pasti bakal ada. Entah itu serigala jatuh cinta ama monyet, monyet! (gak liatin kamu nih ya haha) ama ayam atau manusia ama ama jin.

Tapi yang paling identik sih antara si miskin ama si kaya, dan biasanya selalu aja ada orang yang gak setuju. Mulai dari mantan, teman ampe orangtuanya, Cuma ya gitu deh biar kayak gimana ujung-ujungnya mereka ya bahagia juga.

Adegan Kecelakaan

Gak tahu kenapa, adegan kayak gini itu salah satu adegan paling identik ama film sinetron. Ya emang sih yang namanya kecelakaan itu bisa aja kejadian, Cuma anehnya di sinetron mobil/motornya masih jauh udah teriak duluan. Bukannya ngehindar malah teriak ya ketabrak lah.

Tapi yang aneh lagi di film-film sinetron itu biasanya abis ketabrak terus mati nanti bakal muncul lagi dengan kondisi hilang ingatan.

Emak-Emak Sinetron

Kalau kamu pikir emak-emak naik matic itu aneh, kamu berarti gak pernah ngeh ama emak-emak dalam film sinetron. Soalnya emak-emak sinetron itu gak kalah anehnya sob!

Emak-emak sinetron itu gak pernah ngapa-ngapain tapi dari rambut, muka, baju ampe sepatu full aksesoris. Mau tidur aja bajunya masih bagus, padahal mah biasanya pake daster tuh haha.

Ngomong Dalam Hati tapi yang Denger Se-Indonesia

Kalau boleh dicatatkan dalam sejarah, hal satu ini mungkin udah jadi yang paling legend di Indonesia. Film Indonesia itu gak perlu ngebuat kamu sampai gak bisa tidur karena penasaran ama jalan ceritanya, karena tiap tokoh biasanya bakal punya satu scene monolog yang luar biasa. Gimana gak luar biasa, ngomongnya dalam hati tapi yang denger se-Indonesia. Ditambah dengan mimik muka yang kalau gak diem sambil natap licik paling kayak orang stroke yang bengkok-bengkokin bibir.

Sering Dihujat tapi Ditonton Juga

Well ini nih yang paling unik dari yang namanya film sinetron Indonesia. Di satu sisi yang namanya sinetron itu suka dihujat sana-sini, yang bahkan katanya sinetron itu tayangan yang gak merusak moral para generasi penerus bangsa. Cuma anehnya sampai sekarang sinetron Indonesia itu ya masih tayang juga bahkan makin panjang ceritanya. Kalaupun episodenya abis pasti bakal muncul seri-seri selanjutnya yang bahkan diterusin ampe anak cucunya. Kok bisa ya? gak usah heran gitu mukanya kan kamu ada yang nonton juga bhahaha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY