Pada sedih gak sih bulan puasa yang diantara 11 bulan adalah bulan paling istimewa bakal bentar lagi berakhir. Sedih sih pastinya karena bulan puasa yang identik dengan segala hal mulai dari warung makan yang jadi sepi di siang hari, tapi bakal membludak jelang jam buka sampai hingar bingar anak-anak kecil ngebangunin sahur

Well selama bulan puasa emang ada banyak hal yang ngebuatnya jadi spesial, yang emang hal kayak gitu gak kejadian di hari-hari biasa. Makanya sedih banget deh karena puasa bentar lagi bakal berakhir, yang biasanya nih hal-hal kayak gini bakal ikutan berakhir.

Rajin Beribadah

Udah deh gak usah kebanyakan ngeles, salah satu hal identik di bulan puasa itu ya ada aja orang jadi tiba-tiba rajib banget buat ibadah. Yang kayak ngalamin satu mukjizat gitu yang bahkan kalau nongkrong aja sampai ngajakin orang buat ngelakuin apa yang dilakuin (ya kalau niatnya emang karena ibadah sih bagus tapi kalau niatnya Cuma pengen dibilang “waah hebat dia rajin ibadah” hmm).

Mirisnya bukan rahasia lagi deh kalau hal kayak gitu bakal berakhir seiring dengan berakhirnya bulan puasa. Jangankan abis lebaran h-15 jelang lebaran Masjid-Masjid ada udah mulai sepi. Miris kan?

Berbuat Baik

Bulan puasa itu bulan di mana semua amal dilipat gandakan, makanya hal identik dengan bulan puasa itu adalah berbuat baik. Entah itu dengan menolong atau saling berbagi ke sesama yang emang membutuhkan.

Hal kayak gitu bagus dong pastinya tapi jauh lebih bagus lagi kalau hal kayak gitu gak Cuma ada di bulan puasa aja. Kalau kayak gini pasti gak bakal ada kan yang keberatan? Bagus malah kamu bisa makin banyak amal ya gak?

Nahan Nafsu

Puasa itu gak Cuma menahan rasa lapar dan haus sehari penuh tapi juga menahan segala macam hawa nafsu, ya kamu-kamu pasti tahu dong hakekat puasa itu kayak gimana? bahkan saya yakin ada yang jauh lebih tahu.

Jadi ya selama puasa kita itu gak Cuma dilarang makan dan minum tapi juga dilarang marah atau apapun yang berkaitan dengan nafsu. Sayangnya sih hal kayak gitu bakal berakhir juga, padahal sih lebih bagus lagi kalau segala hawa nafsu itu bisa ditahan gak Cuma pas puasa aja. Misalnya nafsu amarah atau nafsu selangkangan buat yang belum sah.

THR

Udah deh ngaku aja kalau ini kan yang paling kamu tunggu-tunggu di bulan puasa? Well, ya emang ini salah satu hal identik yang Cuma ada di bulan puasa, biasanya sih jelang lebaran gitu. Sayangnya selepas puasa THR mah udah gak ada, padahal sih bagus banget kalau bisa diadakan tiap bulan atau mungkin tiap hari haha pasti deh pada setuju. Ngarep amat THR mulu dipikirin pasangan yang dipikirin, udah berapakali lebaran masih aja ngejomblo haha.

Saya sih harepnya kamu-kamu semua gak ninggalin itu selepas puasa nanti, setuju kan? yaelah paling juga setujunya Cuma ama poin yang terakhir haha.

Loading...

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY