Kamu-kamu pasti setuju dong kalau tabrakan itu salah satu hal yang paling gak pengen kamu alamin selain ditolak gebetan? Hayoo yang bilang “setuju” paling kenceng pasti jomblo tuh haha.

Yang namanya tabrakan mah pasti gak ada yang mau sampai ngalamin, Cuma yang namanya berkendara di jalanan ya kita gak pernah bisa tahu apa yang bakal kejadian. Kadang malah kitanya udah hati-hati banget, udah sebisa mungkin taat rambu lalulitas tapi malah kita yang kena tabrak.

Nah, pernah gak sih kamu lagi santai gitu, jalannya udah sesuai batas kecepatan terus di lajur kiri tapi tiba-tiba entah dari belakang atau dari samping kamu kena tabrak. Untungnya gak parah Cuma luka biasa dan kendaraan yang lecet dan rusak dikit.

Kalau kondisinya kayak gitu, biasanya nih kita orang Indonesia itu punya hal identik yang suka lucu. Kayak gimana? nih 5 hal identik dengan orang Indonesia saat tabrakan.

Yang Nabrak yang Marah

Ini salah satu hal yang identiknya udah melegenda banget di Indonesia, apalagi yang naik motor tuh. Tapi kadang sih yang naik mobil juga banyak yang kayak gini.

Hal kayak gini sumpah deh bikin sakit perut pengen ketawa sekaligus marah, lucu aja gitu udah nabrak yang berarti salah bukannya minta maaf karena salah tapi malah marah. Diakui atau enggak sih mental-mental pecundang kayak gini masih banyak tuh, yang sebenernya sih tahu kalau salah tapi biar gak dianggap salah jadinya marah.

Eh tapi hal kayak gini gak berlaku kalau kamu yang ketabrak yang salah, seperti ngerem mendadak, tiba-tiba motong jalur orang atau ngak fokus berkendara karena main HP. Kalau kayak gini mah asli bikin pengen nyumpahin hehe.

Yang Nabrak yang Kabur

Segitu ada masalah yang dibikin sendiri bukannya diselesaiin malah milih kabur, ya kayak gini deh mental-mental orang seperti itu. Yang nabrak bukannya berhentiin kendaraan, minta maaf terus tanggung jawab tapi malah milih kabur, biasanya nih yang kayak gini sempet marah juga gitu. Jadi marahin dulu yang ditabrak biar gak dianggap salah udah gitu kabur, pecundang banget ya?

Mirisnya lagi hal kayak gini gak Cuma dilakuin ama orang-orang yang tabrakan kecil aja, orang yang nabrak sampai ada korban jiwa ada yang kayak gini juga.

Yang Nabrak yang Senyum

Jadi dia nabrak karena merasa bersalah dia deketin yang ditabrak terus senyum-senyum kecut gitu sebagai tanda minta maaf.

Oklah hal kayak gini emang lebih baik dari dua hal identik di atas, Cuma nyatanya sih hal kayak gini modus aja biar gak tanggungjawab. Ya kan udah minta maaf, kalau kata orangtua kan ada orang minta maaf ya di maafin. Ya gak? y gak? ya gak? sampah!

Yang Nabrak yang Nanya

“Kamu gak papa?”

Itu salah satu pertanyaan yang paling identik, yang kayak ada rasa-rasa peduli gitu. Aneh aja sih, orang kalau ketabrak emang ada yang gak papa? Mungkin sih orangnya emang enggak tapi kendaraannya kagak! Terus masih nanya situ gak papa?

Hmm . . . hal kayak gini sih sebenernya sama aja kayak hal di atas yang Cuma modus belaka. Segitu orang yang ditabrak bilang gak papa gak ada yang luka, ya udah yang nabrak langsung perlahan ngejauh terus kalau udah gak diperhatiin kabur . . .

Yang Ketabrak yang Korup

Miris banget ya ngeliat kelakuan saudara-saudara kita? Eh tapi sebenernya sebejat-bejatnya orang yang nabrak, yang ketabrak juga bejat. Dan ini bukan hal yang aneh lagi buat orang Indonesia, dan yang jari korban kebejatan itu adalah penabrak yang pengen bertanggungjawab.

Yang karena si penabrak pengen ganti rugi, langsung deh muncul niat jahat buat nyari keuntungan. Yang rusaknya Cuma lecet biasa gak parah langsung minta sejuta, padahal sih kena copmpund juga ilang tuh.

Hmm udah kena musibah bukannya tobat malah sempet-sempetnya mikir keuntungan dasar kapitalis bgsd! Haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY