Orang bijak selalu bilang “tidak ada satu pun orang yang sempurna”, emang bener sih ya namanya juga manusia kan manusia itu bukan malaikat. Lagian yang namanya manusia mah pasti selalu punya dua sisi, sisi baik dan sisi buruk gak ada deh yang namanya 100% baik. Istilahnya sih sebaik-baiknya seseorang pasti punya sisi buruk juga.

Kamu-kamu pasti setuju deh, sebaik apapun kamu pasti diam-diam kamu punya kelakuan buruk. Misalnya diam-diam jadi stalker tapi bukan karena naksir tapi buat dijadiin bacol haha. Iya deh iya, pasti kamu-kamu pada ngebantah kan?

Nyatanya semua orang emang setuju kalau gak ada satu orang pun yang sempurna, Cuma boleh dikata kalau sebagian besar orang itu gak mau mengakui kalau dia punya kelakuan buruk. Entah itu karena takut, malu atau karena gengsi. Ya kan gengsi kalau cantik-cantik ternyata suka ngupil sambil kayang?

Karena itu biasanya sih hal kayak gini selalu dicap buruk padahal diam-diam dilakuin juga. Kayak gimana?

Pamer

Yakin sih kalau semua orang setuju pamer itu hal yang buruk, bener kan? Cuma ya gitu dah, katanya sih pamer itu gak baik Cuma diam-diam tetep aja dilakuin. Terus ada yang bilang “kita kan sebenernya gak mau pamer” kalau gak mau pamer ya ngapain ampe di post di sosmed? Tujuannya apa coba kalau gak mau diliat ama orang?

Rasis

Gak Cuma di Indonesia tapi dunia pun setuju kalau rasis itu hal yang buruk. Tapi tetep aja sih gak bisa ngeliat mata cipit dikit langsung rasis, ngeliat orang yang kulitnya gelap dikit langsung rasis, ngeliat orang yang rambutnya kriting langsung rasis.

Makan Rakus

Bukan Cuma makan buru-buru yang sekali kunyah langsung telan tapi juga makan dalam porsi berlebihan. Ya namanya juga makan rakus hehe.

Setuju dong kalau kebiasaan kayak gini buruk ya kan? tapi yakin nih kalau kamu gak pernah ngelakuin? Ya kalau di depan pacar atau gebetan sih mungkin enggak tapi coba deh kalau sendirian di rumah haha. . .

Korupsi

Udah gak terbantah lagi sih kalau korupsi itu hal buruk, karena selain bisa merugikan negara korupsi juga merugikan masyarakat Indonesia. Tapi hal kayak gini mah sampai sekarang masih dilakuin juga, buktinya orang-orang yang keciduk korup masih banyak kan? itu yang baru ketahuan lho gimana yang belum?

Ngec*li

Nah ini nih hal buruk yang paling demen dilakuin oleh setiap insan cowok di bumi. Yang sebenernya sih tahu juga kalau kebiasaan kayak gini gak baik, entah itu dari segi kesehatan atau keyakinan. Tapi ya tetep aja dilakuin, ngeliat foto cewek cakep dikit dijadiin bahan, nonton film ciuman dikit jadi khayalan. Anehnya lagi ada tuh yang ampe bilang “itu Cuma zina kecil”, hayoo ngaku siapa nih kayak gini?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY