Kalau disuruh pilih pasti deh kamu-kamu lebih pengen naik lift ketimbang tangga atau escalator ya kan? Wajar sih karena emang lift itu lebih simpel, lebih cepet sampe plus lebih enak. Iya enak, ya kali aja pas naik lift lagi rame terus diantara sekian banyak orang yang ada dalem lift ada yang cakep, kan enak bisa ngelirik-lirik, enak kan? kan? kasian kamu mblo ngelirik aja udah demen banget bhahaha.

Cuma ya itu kalau emang kebetulan liftnya gak rusak atau emang lagi di nyalain. Tapi kalau ternyata pas kamu mau naik lift tapi nyatanya liftnya gak bisa dipake dan yang ada Cuma tangga? Pasti deh ada rasa-rasa males gitu kan?

Yang karena males kamu bakal ngelakuin banyak hal aneh demi ngehibur diri, apalagi kalau pas naik gitu yang di belakang kamu, yang di depan kamu dan yang di depannya depan kamu itu pada bawa pasangan. Sementara kamu ama pasangan sih tapi pasanganmu itu ya hp kamu. Nah hayo ngaku, kamu pasti pernah ngelakuin 4 hal aneh kayak gini kan waktu naik atau turun tangga.

Ngelompatin Satu Anak Tangga

Pasti deh banyak diantara kamu yang ngelakuin hal aneh ini, seenggaknya kamu pernah satu atau dua kali. Rada aneh emang tapi ya tetep aja suka dilakuin, apalagi biasanya sih kalau dilakuin itu kayak ada kepuasan batin gitu udah ngelewatin anak tangga padahal Cuma satu haha.

Dan yang uniknya lagi, tiap dilakuin yang selalu dilompatin itu anak tangga yang udah sering kamu lompatin. Ya singkatnya sih ada anak tangga yang gak pernah kamu injek! Gak sadar kan?

Ngeliat Keatas

Salah satu hal paling membosankan itu ya lagi naik tangga, karena kalau turun sih biasanya bakal lebih enteng ketimbang naik apalagi kalau berat badanmu gak nyantai. Uhh rasanya itu udah kayak lari berkilo-kilo.

Dan biasanya salah satu hal aneh yang paling banyak dilakuin itu ya ngeliat ke atas. Gak mungkin banget deh kamu pas naik ngeliatnya kedepan aja, pasti bakal ada momen dimana kamu bakal ngeliat ke atas atau ke anak tangga yang kamu injek.

Gak tahu sih tujuan sebenernya buat apa? entah biar gak bosen, biar gak capek atau mungkin buat ngeliat “jackpot” yang cowok ngertilah maksudnya apa haha.

Ngepasin Kaki ama Ubin Tangga

Ubin tangga sebenernya sih dipasang buat bikin cantik aja biar jadi matching ama keadaan sekitarnya. Cuma buat sebagian orang ya ubin tangga itu kadang jadi hiburan juga. Yang udah serasa kayak masa kecil di tahun 90-an gitu, yang kalau kaki sampai ngeinjek garis semen di tepi ubin kena hukuman. Pasti kan diantara kamu ada yang pernah ngelakuin? Kalau enggak berarti masa kecil kamu gak bahagia. Pulang gih sana udah magrib entar dicariin emak haha.

Mainin Pegangannya

Pegangan tangga itu dibuat ya gak Cuma biar aman aja, tapi emang banyak manfaatnya. Cuma buat sebagian orang pegangan tangga itu ya biasanya sih gak Cuma dipegang aja tapi suka ada yang mainin pegangannya. Biasanya sih bakal diketok-ketok gitu biar bunyi atau Cuma sekedar dipencet-pencet gak jelas seperti waktu naik escalator.

Nah pernah ngelakuin yang mana nih? Atau mungkin kamu pernah ngelakuin yang lain? Boleh lah di share di komen.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY