Yakin sih kalau kamu-kamu semua pada setuju mabok itu gak boleh, karena selain ditentang ama Agama mabok-mabok-an juga cenderung bisa mengarah ke tindakan kriminal. Misalnya aja mabok terus bawa kendaraan, karena nge-fly jadinya nambrak ya kalau udah kayak gitu kan ujung-ujungnya udah tahu kemana. Jangankan yang jelas-jelas salah, yang gak salah aja yang penting lebih kaya bakal digebukin. Belum lagi ama tindakan kriminal lainnya misalnya kayak begal, jambret, maling, rampok dan lain sebagainya, yang dari kebanyakan kasus para pelaku suka mabok dulu baru beraksi.

Cuma bukan negara +62 namanya kalau hal kayak gitu ditepatin, jangankan ama aturan yang gak tegas gitu (yang bilangnya dilarang tapi gak bisa dihentikan peredarannya) aturan yang jelas dan udah ditegasin aja masih pada dilanggar.

Disitulah uniknya masyarakat dari negara berflower +62 yang meski mabut-mabutan itu dilarang tapi tetep aja dilakuin. Bahkan uniknya lagi nih ya ada tuh tipe orang yang bawaannya pengen banget mabok tapi gak punya duit. Yang pengen juga ngefly tapi gak punya modal.

Kayak gimana? nih Hal aneh yang dilakuin orang +62 kalau pengen mabok tapi gak punya duit.

Nebeng

Pernah denger dong istilah nebeng kayak gini? Iya yang bawaannya tiap hari itu udah kayak gak punya modal aja, yang apa-apa nebeng mulu. Dari berangkat ke kampus/kantor, makan siang, pulang ke rumah ampe soal nenggak miras aja bawaannya nebeng.

Ada kan yang kayak gini? Udah ah gak usah sok lebih baik kalau wifi aja masih nebeng haha.

Ngetem di Pom Bensin

Dari namanya sih ya ini emang tempat pengisian bahan bakar, tapi buat beberapa orang pom bensin itu lebih dari sekedar ngisi bahan bakar aja. Misalnya kayak bikers, pom bensin itu bisa jadi tempat nginep dadakan. Makanya di kalangan bikers suka di sebut hotel merah putih.

Buat orang yang pengen mabok tapi gak punya duit mah beda lagi, katanya sih ini tempat yang paling asik. Karena selain gak mesti ngeluarin duit beli bensin tempat ini juga udah nyediain bahan pemabuk. Ya apalagi kalau bukan ngehirup aroma bensin yang nyengat itu.

Make Lem

Minuman beralkohol yang kena pajak itu harganya gak ketulungan, makanya Cuma orang-orang berduit aja yang pada suka beli. Yang lain mah paling bisanya Cuma nebeng aja, ya termasuk dah tuh yang pengen mabok tapi gak punya duit.

Tapi terima kasih ama polisi cepek yang suka ada di tiap area putaran kendaraan, karena dari mereka kita tahu lem itu punya tipe yang bisa bikin mabok juga. Jadinya ya tinggal ke toko bangunan aja atau ke tempat jual beli perlengkapan apa saja terus beli lem aibon atau lem fox. Tinggal buka tutupnya masukin baju terus hirup setinggi-tingginya.

Muter-Muter di Tempat

Minum minuman beralkohol itu bakal bikin kamu pusing, apalagi kalau kebanyakan bisa-bisa mah kamu goyang dikit aja udah langsung terkapar. Hal itu sama aja efeknya dengan kamu muter-muter di tempat, atau ngelakuin cara-cara klasik waktu pendiksaran dulu yaitu 7 samudra.

Ya gitu deh yang dilakuin ama orang-orang yang pengen mabok tapi gak punya duit, dan emang sih itu terjamin apalagi kalau kamu muter-muternya dalam waktu lama. Dijamin deh kamu gak bakal bisa kemana-mana.

Begadang

Selain alkohol, katanya ada satu jenis jamur bisa bisa bikin mabok. Bahkan nih desas-desusnya bisa bikin kamu berhalusinasi tingkat tinggi. Cuma sayangnya jamur itu mahal banget, katanya sih susah deh kebeli buat yang gajinya udah habis seminggu setelah gajian (ya iyalah jangankan jamur, rokok aja Cuma modal minta udah  gitu gak punya korek lagi haha).

Tapi hal kayak gitu gak ngebuat orang +62 mati akal, buat ngebikin halusinasi dengan tingkat kemabukan yang setara dengan jamur orang-orang +62 mah bakal begadang. Gak percaya? coba deh kamu begadang 7 hari 7 malam dijamin kamu bakal berhalusinasi berat.

Bepergian Jauh Naik Mobil

Cara mabok yang lumayan ngabisin duit sih sebenernya, Cuma karena emang momennya pas  biasanya sih mabok yang kayak gini yang paling enak. Ya namanya juga gak punya duit, naik mobil mah jarang banget apalagi ke tempat yang jauh. Tapi biar ngehemat ongkos ya kamu modal nebeng aja, tanyain temen yang sekampung atau mungkin lewat di kampungmu. Kalau nemu ya udah memelas aja buat nebeng.

Yang Sebenernya Gak Mabok Tapi Sok Mabok

Emang ada yang kayak gini? Ada banyak! Yang sebenernya sih gak mabok, toh yang diminum juga bukan miras. Kalau gak teh ya pepsi atau cocacola, Cuma biar dikira mabok jadinya sok mabok aja. Mulai dari jalannya serampangan, ngoceh gak jelas, mata sayup ampe yang sok begok.

Untungnya sih selama bulan puasa tipe kayak gini mah mulai beda. Yang tadinya hobi ngetem di tempat hiburan malam jadi mulai ngetem di Masjid, apa tobat? Hmm ada sih yang beneran tobat tapi kebanyakan mah Cuma sementara aja itu pun karena lagi tren. Selepas puasa balik lagi deh ke kelakuan aslinya.

Saya sih heran juga ama kelakuan sebagian orang dari negara kita, padahal ketimbang mabok alkohol dan kawan-kawan lebih enak mabok cinta bener gak? ya kalau masih jomblo mah berat emang haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY