Daftar Jutawan yang Memilih Hidup Sederhana oleh SegiEmpatProses untuk mencapai tahap menjadi seorang jutawan tentunya melalui perjuangan, usaha keras dan berbagai hambatan-hamban yang harus dilalui. Sosok seorang jutawan selalu digambarkan dengan kehidupan serba mewah, baik itu cara berpakaian, kendaraan maupun tempat tinggal. Namun beberapa jutawan ini telah menunjukkan sikap unik dan mengundang simpatik publik. Menjalani runitis setiap hari layaknya rakyat biasa memberikan kepuasan tersendiri dalam diri mereka.

Berikut ini daftar jutawan yang memilih hidup sederhana di dunia.

Klaus Zapf

Klaus Zapf Daftar Jutawan yang Memilih Hidup Sederhana oleh SegiEmpatSeorang mahasiswa yang tidak lulus dari bangku perguruan tinggi ini memulai usaha tahun 1975. Perusahan jasa pindahan yang didirikan dengan nama Zapf Umzge telah membawa keuntungan yang besar. Diketahui dirinya telah memiliki 600 karyawan, kurang lebih 60 ribu pelanggan per tahun dan telah memperluas usaha dengan memasuki dunia pasar saham. Namun pundi-pundi kekayaan yang dimiliki seakan tidak terlihat dengan gaya hidupnya yang sederhana. Menurutnya, materi yang dimiliki secara berlebihan  hanya akan membuat kita tidak sejajar. Akhirnya pria yang menganut paham sosialisne ini lebih memilih tinggal di sebuah apartemen kecil dengan kegiataan sehari-hari memungut botol bekas. Keuntungan perusahan besar miliknya itu sebagian besar didonasikan kepada yayasan kemanusian. Namun kisahnya harus berakhir di usia 62 tahun karena meninggal dunia pada tanggal 20 Agustus 2014.

Bob Weidner

Bob Weidner Daftar Jutawan yang Memilih Hidup Sederhana oleh SegiEmpatPria ini adalah jutawan yang menduduki jabatan sebagai President and CEO of the Metals Service Center Institute (MSCI). Walaupun memiliki harta yang berlimpah namun dalam mengeluarkan uang dirinya sangat berhati-hati dalam artian hemat. Memiliki istri yang sejiwa dengannya yakni Angela Marchi keluarga ini termasuk menjalani kehidupan finasial sangat sederhana. Contoh kecil saja, setiap pembelian pakaian keluarga ini telah mematok pengeluaran tidak lebih dari US$ 100 untuk beberapa pakaian. SEmua itu dilakukan demi keamanan finasial mereka untuk anak-anaknya kelak.

Karl Rabeder

Karl Rabeder Daftar Jutawan yang Memilih Hidup Sederhana oleh SegiEmpatSeorang jutawan asal Telfs, Austria yang rela meningalkan semua harta kekayaannya dan memilih tinggal di sebuah pondok kecil. Terlahir dalam keluarga miskin membuat dirinya berusaha kerja untuk menuaih hasil tersebut, diketahui  segala aset yang dimiliki termasuk rumah mewah di pengunungan Alpen telah dijual dan menyumbangkan dana ke My MicroCredit, sebuah organisasi untuk membantu negara ketiga dalam perkembangan hidup. Menurutnya, semua usaha yan dilakukan dalam meraup keuntungan materi tersebut dikatakan sia-sia, itu dikarenakan dia merasa tidak menikmati waktu tersebut. Kini dia telah mendedikasikan dirinya sebagai seorang trainer gaya hidup, motivasi tentang pengalaman hidupnya yang telah tidak punya apa-apa.

Yu Youzhen

Yu Youzhen Daftar Jutawan yang Memilih Hidup Sederhana oleh SegiEmpatWanita yang memiliki dua anak ini adalah seorang jutawan asal kota Wuhan, Cina. Tabungan yang dimiliki dari usahanya dalam penyewaan apartemennya sendiri sudah cukup menjdikan dirinya masuk dalam kategori jutawan. Namun kesederhanaan yang dilakukan sungguh membuat publik bangga terhadap. Sikap rendah diri yang ditunjukkan dengan setiap hari menjadi penyapu jalanan atau petugas kebersihan, profesi itu dilakukan sejak tahun 1989. Kesederhanaan pun diterapkan kepada kedua anaknya yang terlihat hanya bekerja sebagai pengawai kantoran biasa. Salut untuk wanita 53 tahun ini.

Demikianlah informasi tentang daftar jutawan yang memilih hidup sederhana. Semoga bermanfaat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY