Gila adalah salah satu penyakit mental yang timbul karena adanya sebuah keadaan stress dan juga tertekan oleh manusia. Sebenarnya perasaan stress ini adalah sebuah keadaan yang normal bagi mental manusia, namun hal ini jika terjadi secara terus menerus dan juga semakin berat maka bisa akan menimbulkan penyakit gila. Gila ini mungkin penyakit yang bisa membuat anggota keluarga orang yang sakit gila ini malu, dan biasanya untuk menyembuhkan orang gila ini dilakukan dengan membawanya ke rumah sakit jiwa dan orang yang ahli dalam bidang mental. Namun masih ada saja praktek penyembuhan orang gila yang masih tidak sesuai dengan hak asasi manusia. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa cara sadis mengobati orang gila di dunia.

1. ElectroshockFoto cara electroshock oleh unik SegiEmpat

Dengan melihat namanya saja, mungkin sudah terlintas di pikiran Anda bagaimana cara menyembuhkan orang sakit jiwa yang satu ini bukan? Bernama Eletroshock, metode penyembuhan ini melibatkan sebuah aliran listrik yang bertekanan sangat tinggi yaitu sekitar 400 volt. Aliran listrik ini dialirkan ke otak mengidap gangguan jiwa sehingga membuat sang penderita sangat kesakitan. Metode ini pertama kali dilakukan oleh dokter asal Italia sebelum Perang Dunia berlangsung, namun hingga kini cara ini masih banyak digunakan dan termasuk cara yang sadis. Meskipun tujuannya untuk membenarkan kembali saraf otak yang terkena gangguan, namun cara ini sangat berbahaya karena bisa membuat seseorang mengalami kerusakan otak yang parah.

2. TrepanasiFoto cara trepanasi oleh unik SegiEmpat

Cara pengobatan untuk orang yang sakit jiwa ini adalah sebuah cara pengobatan yang paling tua di dunia dan bahkan banyak dilakukan oleh manusia purba jaman dahulu. Cara ini disebut dengan Trepanasi. Trepanasi ini adalah sebuah cara pengobatan sakit jiwa yang sangat mengerikan yaitu metode melubangi tengkorak manusia yang terkena gangguan jiwa. Seseorang yang gila, dibedah kepadanya dan dilubangi tengkoraknya untuk melihat apa saja hal yang salah di dalam otak orang yang gila ini. Hal ini sering sekali menyebabkan orang yang gila ini meninggal karena kehabisan darah dan hal ini tentunya dilakukan karena belum adanya teknologi canggih seperti jaman sekarang.

3. LobotomiFoto cara lobotomi oleh unik SegiEmpat

Cara yang satu ini juga merupakan cara yang sangat sadis dan mengerikan serta menimbulkan efek negatif bahkan setelah pasien sembuh dari penyakit gilanya. Bernama cara Lobotomi yang digadang oleh seorang dokter bernama Edgar Monis, cara yang satu ini adalah cara yang digunakan untuk melumpuhkan atau menonaktifkan saraf di otak depan yang menjadi penyebab penyakit gila ini. Cara yang dilakukan adanya dengan memasukkan alat seperti alat pemecah es ke dalam rongga mata seseorang dan alat ini bertugas untuk memotong saraf yang dituju. Cara ini tentunya sangat menyakitkan dan dampak berkepanjangan dari cara ini adalah orang tersebut akan mengalami kelumpuhan permanen.

4. Mengambil OrganFoto cara electroshock oleh unik SegiEmpat

Seorang dokter bernama Dr. Henry Cotton ini adalah dokter yang menemukan cara pengobatan orang gila sadis berikutnya yaitu dengan cara mengambil atau menghilangkan salah satu organ dalam tubuh manusia. Dokter ini percaya bahwa penyakit gila yang diderita oleh banyak orang ini karena adanya infeksi organ yang dialami dan setiap orang tentunya memiliki organ infeksi yang beranekaragam. Jadi orang yang gila pertama akan diambil giginya dan jika gigi sudah habis namun penyakit belum sembuh, maka akan diambil organ lainnya seperti lidah. Hal ini tentunya sangat kejam bukan dan hal ini terbukti hanya beberapa orang saja yang bisa hidup dengan metode ini dan kadang penyakit gilanya ini tidak sembuh dan justru sering kambuh.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY