Pada sadar gak sih kalau sekarang itu kita udah berada di tengah-tengah invasi besar-besaran. Tapi bukan invasi peperangan melainkan invasi teknologi. Pada masih inget gak jaman di mana telepon itu masih jadi barang mahal, yang selain dipakenya Cuma di kantoran biasanya Cuma dipunya ama orang-orang berduit. Bandingin deh ama sekarang, jangankan telepon internet aja yang dulunya juga kayak gitu sekarang udah jadi bagian dari keseharian kita.

Cuma di situlah uniknya Indonesia, yang meski sekarang teknologi lagi gemes-gemesnya tetep aja yang namanya orang Indonesia tak pernah lupa dengan para tetuanya. Apalagi hal-hal yang dulu pernah dilakukan meski tak pernah tahu kebenarannya. Hmm kayaknya sih ketinggian ya bahasanya, ya udah di padatin deh yaitu mitos.

Diakui atau enggak sekarang mah masih ada aja mitos-mitos yang masih dipertahankan termasuk soal kesehatan. Pernah liat gak orang lagi gak enak badan bukannya berobat ke dokter tapi malah update status di sosmed, itu beneran sakit apa Cuma cari perhatian? Udah lama ya kesepian? Atau sebenernya udah punya pasangan tapi kurang perhatian? Hmm . . .

Ya itu sih Cuma sebagian karena masih ada banyak cara berobat tapi gak minum obat yang Cuma dilakukan orang Indonesia. Kayak gimana?

Kerokan

Pulang-pulang langsung menggigil? Terus badan terasa pegel? Orang Indonesia mah gak perlu ke dokter. Jangankan ke dokter minum obat aja kagak! Cara buat ngatasinnya yang dianggap paling ampuh adalah kerokan.

Jujur aja sih kerokan itu emang enak, karena bikin badan jadi terasa hangat. Apalagi kalau kerokannya sambil berantem ama pasangan haha.

Minum Air yang Katanya Udah “Dibacain”

Salah satu pengobatan paling legend di Indonesia, khususnya buat mereka-mereka yang gak percaya soal medis. Kasian sih dokternya, udah sekolah tinggi-tinggi, ngeluarin banyak duit ampe ngehabisin waktu belasan tahun tapi tetep aja gak dianggap. Malah kalah ama orang yang gak tahu asal usulnya tapi Cuma karena info dari mulut ke mulut hmm . . .

Biasanya sih air yang dipake itu air putih biasa, terus bakal dibaca-bacain dengan hal yang gak jelas gitu terus di minum.

Diurut

Kamu ngeh gak sih kenapa kalau pemain bola Indonesia itu gak pernah cedera lama kayak pemain bola luar negeri? Yang kadang Cuma keseleo aja bakal gak merumput ampe sebulan. Di Indonesia mah kalau Cuma keseleo entar sore juga udah main lagi haha.

Itu karena orang Indonesia lebih percaya dengan metode urut. Cedera karena main bola diurut, jatuh dari motor diurut, sakit perut diurut ampe ngegedein barang aja diurut! Hmm. . .

Ganti Nama

Nah ini nih salah satu cara yang paling unik sekaligus bisa dibilang sebagai cara yang paling tua di Indonesia. Biasanya sih cara kayak gini dianjurin ama orang pinter nih. Konon katanya kalau udah ganti nama bakal jadi lebih sehat dan udah jarang jatuh sakit.

Sakit kok ganti nama? Mau kabur dari utang ya? haha.

Gitu deh uniknya Indonesia dan Cuma Indonesia yang bisa, hidup Indonesia! . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY