Hmm gak kerasa banget ya, padahal masih kayak baru beberapa hari kita puasa tahu-tahu eh udah mau lebaran lagi. Pada semangat dong pastinya ya gak? ya kalau jalan-jalan udah mulai pada macet biasanya sih udah nunjukin seberapa antusiasnya menyambut lebaran.

Yang namanya lebaran emang kayak gitu, bahkan spesialnya lagi yang ikut ngerasain indahnya lebaran gak Cuma umat Muslim aja tapi juga dari umat agama-agama lainnya. Kenapa? karena biasanya sih pada dapet jatah THR juga ditambah dengan hari libur yang lebih panjang dari biasanya.

Cuma kamu-kamu pada ngeh gak sih kalau lebaran dulu dan sekarang itu udah beda banget, yang kalau dulu paling semangat buat silaturahmi ke rumah keluarga tapi sekarang udah mulai males-malesan. Ada yang kayak gitu?

Pasti kan kamu dalem hati pada heran juga kenapa, ada banyak hal sih sebenernya Cuma biasanya sih karena perbedaan kayak gini . . .

Saat Ngobrol Bareng Om/Tante

Jujur deh hal kayak gini dulu paling kamu senengin kan? karena bisa “bersilaturahmi” ama om dan tante (hayoo yang otak MI*F jangan keburu ngeres lo). Cuma sekarang kok kayaknya udah mulai males gitu ya?

Itu karena emang lebaran dulu ama sekarang itu udah beda banget. Kalau dulu biasanya bakal dapet cipratan THR, kalau sekarang mah boro-boro dah dikasih THR yang ada malah ditanyain mulu kapan kawin.

Saat Beraktivitas ama Sepupu yang Sebaya

Biasanya kalau lagi silaturahmi gitu ama keluarga, yang bakal ngobrol panjang lebar itu biasanya Cuma emak ama bapak ya kan? terus kamunya paling ngehabisin waktu ama sepupu sambil main. Entah itu main game bareng, main lari-larian, main bola, ikutan ke rumah tetangga atau ngitungin THR bareng-bareng.

Cuma ya itu sih dulu, kalau sekarang mah udah beda banget. Sekarang mah kalau gak saling jaim ya gitu deh saling nunjukin siapa yang lebih sukses. Sayang banget ya? padahal dulunya akrab. . .

THR

Nah ini nih yang paling nyata bedanya, kalau dulu soal silaturahmi ke keluarga itu paling semangat ya karena hal ini. Yang makin banyak keluarga yang ditemui makin dobel pula THRnya.

Kalau sekarang dapet THRnya Cuma dari kantor, terus yang paling bedanya lagi makin banyak keluarga yang ditemui makin cepet habis THRnya. Ya gimana gak habis kalau makin sering ngasih, dari yang dulunya dikasih sekarang jadi ngasih.

Saat Ngehabisin THR

Gak tahu sih kalau kamu, soalnya saya dulu mah segitu dapet THR dari keluarga bakal langsung disetroin ke emak biar bisa ditabung. Tapi kalau kata temen sih dulu ngehabisin THR itu udah paling enak, karena bisa dihabisin sesuka hati. Mulai dari jajan, beli mainan ampe beli apa aja yang menarik di mata.

Kalau sekarang? Ya boro-boro dah bisa jajan, yang ada sekarang THR malah dipake buat bayar cicilan hmm . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY