Sekarang itu orang-orang semakin berlomba-lomba untuk jadi pejabat, bukan Cuma untuk mendapatkan status sosial yang lebih tinggi tapi (diakui atau tidak) juga untuk mendapatkan kemewahan. Wajar sih yang namanya hidup pasti setiap orang pengen yang enak dan nyaman apalagi kalau dapat fasilitas kelas wahid yang diberikan negara dengan Cuma-Cuma alias free. Kayak hotspot aja ya free hehe.

Gak Cuma itu sudah bukan rahasia lagi kalau jadi pejabat itu gak Cuma dapat gaji yang gede tapi juga dapat berbagai macam tunjangan. Jadi bisa dibilang gak heran kalau istri-istri pejabat itu hidupnya glamor bahkan kalah glamor dibanding artis-artis Ibu Kota yang udah berkarir puluhan tahun.

Nah ngomong-ngomong masalah gaya hidup para istri pejabat, kalau dibandingkan dengan gaya hidup para istri pejabat di luar negeri mereka itu masih kalah saing. Cuma yang kalahnya bukan karena istri pejabat di luar itu lebih glamor dan parlente ketimbang di tanah air, melainkan sebaliknya kalau suami sibuk mikirin rakyatnya para istri pejabat di luar negeri pun tak ragu untuk hidup membaur dengan rakyat. Langsung aja deh liat sendiri, nih bedanya kehidupan istri pejabat di Indonesia dengan luar negeri.

Bedanya Kehidupan Istri Pejabat di Indonesia dengan Luar Negeri oleh SegiEmpatSoal Penampilan Istri Pejabat di Indonesia itu dari Kaki Sampe Rambut Highclass

Bisa dibilang kalau para istri pejabat di Indonesia itu udah kayak artis, yang tenar dan terkenal yang bahkan saking terkenalnya kalau mereka lagi lewat orang-orang pada ngeliatin dengan takjub sambil senyum-senyum. Tapi ya gak bisa dibedain sih takjubnya karena kebaikannya  atau karena ngeliat tas branded, sepatu, baju, jaket, kalung, anting, gelang, kacamata sampe tatanan rambutnya yang super mahal. Yang kalau mereka lewat udah kayak lagi endorse brand-brand kenamaan yang harganya belasan sampe puluhan juta.

Sedangkan istri-istri pejabat di luar negeri malah tampil sederhana. Kayak istri mantan Perdana Menteri Inggris David Cameron, Samantha Cameron atau sekaliber Melinda Gates yang bahkan pusing buat ngabisin duitnya.

Bedanya Kehidupan Istri Pejabat di Indonesia dengan Luar Negeri oleh SegiEmpat
Melinda Gate dan Putrinya

Di Luar Negeri Gak Ada Istilah Plesiran itu Cuma Ada di Indonesia

Emang sih sesekali liburan itu gak ada salahnya, ya kan bagus juga buat kesehatan mental. Hal itu mungkin yang ada di pikiran para istri pejabat kita jadinya muncul istilah plesiran, yang sampe terkenal ke luar negeri.

Bedanya Kehidupan Istri Pejabat di Indonesia dengan Luar Negeri oleh SegiEmpatKalau istri-istri pejabat di Indonesia ada yang hobinya plesiran, beda lagi dengan istri pejabat di luar negeri. Mereka sama sekali gak kenal yang namanya plesiran meski mereka pun sebenarnya mampu banget, jangankan untuk sekeluarga sekampung aja bisa dibayarin. Tapi karena istri-istri pejabat di luar negeri pun dikenal ikut mengemban tugas suami, yang gak Cuma sibuk arisan sesama istri pejabat tapi mereka juga ikut membaur dengan masyarakatnya. Di Indonesia mah boro-boro ikut berbaur yang ada mereka malah gak mau ikut antri. Maunya yang spesial!

Kayak istri Perdana Menteri Jepang, Akie Abe yang bahkan sampe ke Kamboja untuk nyalurin bantuan. Di Indonesia? Gak usah jauh-jauh deh sampe ke luar negeri, liat aja kalau ada pengemis di lampu merah ada gak yang ngeluarin duitnya buat ngasih? Jarang ada kan?

Istri Pejabat di Indonesia itu Gak Mau Kalah dengan Suami Apalagi Kalau Urusan Fasilitas

Jadi pejabat itu gak Cuma dikasih gaji gede plus tunjangan yang bejibun sampe-sampe tunjangan make-up istri pun mungkin ikut ditanggung. Pejabat juga dikasih fasilitas yang nomor wahid, mulai dari rumah gratis, listrik dikasih potongan yang potongannya bahkan cukup untuk bayarin tiga sampe empat rumah, pulsa dibayarin sampe mobil pun dikasih. Gak Cuma pejabatnya aja, istri-istri pejabat pun ikut kecipratan fasilitas, bahkan bisa dibilang sih gak kalah dengan fasilitas suami.

Bedanya kalau di luar negeri, gak Cuma suami aja yang nolak dikasih fasilitas istri-istri pejabat pun Cuma kebagian fasilitas yang sama seperti masyarakat umum. Seperti istri Ahmadinejad (pada kenal kan?) yang bahkan Cuma dikasih fasilitas mobil seharga 15 juta, kalau di Indonesia mah mobil harus kelas wahid dong.

Bedanya Kehidupan Istri Pejabat di Indonesia dengan Luar Negeri oleh SegiEmpatYa, jadi seorang pejabat itu emang enak banget. Bisa dibilang sih gak ada susahnya, bahkan gak ada istilah ngeluh-ngeluh listrik mahal tapi punya semua fasilitas. Kayak sebagian orang yang hobinya nyinyir hehe.

Wajar-wajar aja sih karena toh yang kasih fasilitas kan negara dan emang Cuma sebagian, masih ada juga yang hidupnya sederhana Cuma maksudnya sebagian besar haha.

LEAVE A REPLY