Ceritanya kamu lagi asik nih sibuk scroll-scroll gak jelas terus tiba-tiba ada satu temen kamu yang ngasih tahu kabar bahagia. Jadi temen udah pasti dong kamu juga ikutan seneng, yang mungkin karena temen kamu gak Cuma jadi kepo tapi jadi salah satu temennya yang super sibuk. Mungkin gak sih kamu kayak gitu? Mungkin banget ya namanya juga temen.

Cuma jujur deh kelakuan kamu pas tahu temen kamu bakal nikah reaksi kamu-kamu bakal kayak gini nih. Langsunga aja dah nih, bedanya cowok dan cewek waktu temennya pengen nikah.

Cewek

Yang namanya cewek itu emang udah dari sononya baperan, jadi ya biasanya sih kalau dapet kabar temennya pengen nikah cewek itu kayak gini:

Kaget plus seneng, udah pastilah reaksi pertamanya cewek ya kaget plus seneng. Makanya suka ada tuh yang ngomong “beneran lo gak becandain gua kan? kapan nikahnya? Kabarin ya? kabarin juga kalau lamarannya, pokoknya gue harus diundang”

Care, yang namanya temen buat cewek itu emang segalanya. Makanya cewek-cewek pasti deh care banget ama temennya. Yang bahkan nih gak Cuma temen yang mau nikah aja temen lain yang bakal dateng ke nikahan temennya dipeduliin banget apalagi kalau udah ngomongin soal seragam hmm.

Ngebantu, ini nih kelebihannya cewek kalau ada temennya pengen nikah bawaannya itu serasa kayak dia yang pengen nikah. Gak Cuma peduli tapi bakal dengan senang hati buat ngebantuin temennya.

Pasti kan ada yang kayak gitu? Bahkan biasanya sih bakal ada yang jadi pengen buru-buru nikah juga tuh hehe. Makanya pas di kondangan di photo booth cewek itu bawaannya pengen foto berdua terus di upload di sosmed dengan caption “ucapan selamat” plus “doa-in kita juga ya biar cepet nyusul”.

Cowok

Itu tadi kalau cewek, nah kalau cowok mah beda lagi lebih simpel dan gak ribet kayak gitu. Ya apalagi kalau bukan diledekin, bahkan nih ada tuh kalimat identik yang sering banget keluar dari mulut cowok ke temennya. Kayak gini:

“ciyee akhirnya udah bosen pake tangan sob?”

“ama siapa bro? dia beneran suka kan?”

“haha ada juga ya yang mau nikah ama lo!”

“duh korban yang keberapa nih?”

“buset ampuh juga dukun lo”

“beneran suka kan? bukan karena lo santet kan?”

Ya gitu deh namanya cowok bukannya seneng malah diledekin duluan. Cuma kelebihannya nih ya meski bisanya Cuma ngeledekin, sewaktu cowok dapet kabar temennya pengen nikah itu sebenernya pedulinya cowok itu lebih jujur.  Gak kayak cewek yang kelihatannya aja peduli banget tapi ujung-ujungnya diceritai dibelakang tuh. Entah itu cowoknya, ijab kabulnya, baju pengantinnya, gedung resepsinya, katering makanannya sampai malam pertama bakal diceritain juga.

Hayoo berani ngaku gak? enggak deh pastinya haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY