Gak terasa banget ya, sekarang kita udah masuk bulan Mei lagi bener gak? ahh itu mah pembelaan kamu aja padahal mah kerasa banget tuh lamanya ngejomblo. Yang dari tahun baru kemaren aja bisanya Cuma di rumah gak ngapa-ngapain eh sekarang udah 5 bulan masih jomblo juga haha.

Apesnya-Jomblo-di-Bulan-Puasa-oleh-SegiEmpatTapi ya emang bener gak terasa banget sih, karena bulan Mei ini kalau sesuai kalender yang udah dibuat dari tahun kemaren bentar lagi kita bakal masuk bulan puasa nih. Yang berarti bentar lagi kita bakal nyiapin menu buka puasa, bangun sahur, dapet THR sampai sibuk hunting-hunting baju lebaran.

Yang namanya bulan puasa sih identik banget emang dengan hal-hal kayak gitu, Cuma itu mah emang udah umum banget karena sebenernya sih ada juga yang puasa dari tahun kemaren atau dari tahun-tahun kemaren gak ada yang beda. Siapa lagi kalau bukan kaum jomblo, yang kalau bulan puasa itu ya emang identik banget dengan 6 momen apes bin nyesek. Kayak gimana sih apesnya jomblo di bulan puasa?

Gak Ada yang Ngertiin Gimana Nyeseknya “Meme Jomblo”

Buat jomblo cobaan pertama puasa itu bukan Cuma karena nahan haus atau lapar tapi nahan perasaan yang nyesek, sakit plus tersiksa ngeliat banyaknya meme tentang jomblo yang beredar di luar sana. Yang mau kamu sekuat karang buat ngelawan bakal tetep bermunculan. Ya karena emang kenyataan juga sih.

Makanya suka ada yang bilang kalau jomblo di bulan puasa itu pahalanya lebih gede, karena selain nahan rasa lapar dan haus harus nahan rasa kesepian, kesendirian plus kadang kesangean haha.

Gak Ada yang Bangunin Sahur

Pacaran di bulan puasa, ada yang bilang kalau itu bisa jadi lumbung dosa. Kalau menurut saya sih gak juga bahkan ada plusnya malah. Karena pacaran di bulan puasa itu bakal ngebuat kita jadi lebih semangat bangun karena ada seseorang yang pengen dibangunin plus diucapin “met sahur ya, makan yang banyak biar kuat seharian”.

Napa mblo? Nyesek bacanya? Ya itulah salah satu apesnya jomblo di bulan puasa. Yang kepengen juga bangun sahurnya semangat biar bisa ngucapin met sahur, tapi apa mau dikata jomblo mah pacarannya Cuma bisa ama dunia maya. Makanya kalau ada orang dibangunin sahur dan udah deket imsak tapi belum bangun, ngertiin aja deh. Jomblo mah emang gitu karena udah biasa sendiri makanya pengennya sahur sendirian haha.

Gak Ada yang Ucapin Selamat Berbuka

Ini nih salah satu enaknya pacaran di bulan puasa karena yang pacaran itu emang kayak punya ritual tersendiri. Yang dari sahur ada yang bangunin, ada yang perhatiin, ada yang ingetin buat sholat plus waktu buka puasa aja ada yang ucapin selamat. Kadang juga pas buka eh ada yang bawain makanan, spesial banget deh pokoknya.

Kalau jomblo mah bangun sahur jelang imsak, tidur, bangun, buka puasa, taraweh sampai sahur lahir dijalani, dilalui dan dilewatkan sendirian. Iya semuanya sendirian! Gak ada yang ngasih ucapan. Bener kan mblo?

Gak Ada yang Diajakin Taraweh Bareng

Ini juga nih salah satu bukti kenapa pacaran di bulan puasa itu gak selalu jadi lumbung dosa, karena pacaran juga bisa dijalani dengan positif plus nambah amal. Biasanya kan orang pacaran itu semangatnya jadi berlipat kalau bareng pacar, yang tadinya gak kuat puasa tapi karena disemangatin pacar ehh lanjut puasa ampe besoknya (haha kelewatan ini mah) atau yang tadinya males buat taraweh karena pas buka minum air, sirup, es buah, pisang ijo, nasi+ikan+ayam+sayur sampai ditutup dengan kue plus sirup tapi kalau diajakin pacar langsung semangat.

Tapi kalau jomblo, jangankan diajakin disemangatin aja kagak ada. Makanya suka ada tuh jomblo yang sahurnya jam 3 bukanya jam 6, iya jam 3 sore haha.

Gak Ada yang Diajakin Buka Bareng Waktu Reunian

Reunian, ini nih yang salah satu momen yang bisa dibilang identik juga ama bulan puasa. Gak salah dong karena emang bulan puasa itu selain menumpuk pahala dengan ibadah kita juga harus menumpuk pahala dengan silaturahmi dengan sesama manusia. Apalagi kan emang biasanya bulan puasa gini kita-kita bakal mudik tuh jadi pas banget deh jadi ajang reuni.

Cuma buat jomblo momen kayak gini mah salah satu momen yang paling jadi momok mengerikan yang mesti dihadepin tiap tahun dengan seribu alasan. Karena gak tahu kenapa, ajang reunian itu selalu ada pertanyaan plus kenyataan yang menyesakkan dada. Cup-cup-cup sabar ya! mungkin emang belum waktunya, atau mungkin emang gak ada haha.

Gak Ada yang Dikenalin ke Keluarga pas Lebaran

Kamu-kamu pada ngeh gak sih kalau momen kumpul bareng keluarga itu identik dengan pertanyaan gak jelas paling basi! Kayak, “gimana kuliahnya?” pas dijawab usah selesai ditanya lagi “udah kerja?”, “kapan nikah?”, “kapan punya anak?”, “gak mau ngasih adek?” dan lain sebagainya. Yang apapun jawabanmu pasti bakal ada satu pertanyaan baru yang bikin nyesek.

Apalagi kalau udah ngumpul bareng keluarga dan kamu jomblo, dari pintu masuk rumah tuh udah ditanya “kamu sama siapa?” yang maksud sebenernya itu “calonmu mana?”.

Belum lagi kalau pas di dalem, ketemu keluarga lain yang udah bawa anak, ada yang baru nikah sampai ada yang masih SMA tapi udah ngajakin pacar. Yang seolah mereka itu ngeliat kamu “wah akhirnya bahan bully-an kita udah dateng”. Hmm gak cukup dengan sabar aja sih, kamu juga harus kuat mblo!

Well, ya gitu deh namanya juga jomblo. Makanya kamu-kamu yang jomblo buruan deh cari pacar, kalau perlu sih nyewa aja seharian, haha emang odong-odong di sewa?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY