Kata orang yang berat itu rindu, ahh itu mah Cuma karena kaget ama film aja yang karena kebetulan promonya di sosial media jadi pada kebawa-bawa deh ama pengguna sosmed lainnya. Tapi emang sih ada benernya juga kalau rindu itu berat kalau yang dirindukan itu mantan (nah lho ada yang batuk tuh haha).

Kalau dibandingin ama dunia nyata nih ya, yang berat itu bukan rindu tapi yang berat itu disaat hidup jauh dari orangtua di perantauan demi pendidikan yang kadang udah lulus masih gak dapat kerjaan. Yang nyiksanya itu gak Cuma pas kangen-kangennya aja tapi pas duit sokongan dari ortu mulai menipis.

Tapi anak kost itu mah bukan anak yang manja, yang kalau duit udah mau habis bisanya Cuma minta. Anak kost itu kreatif abis! makanya saat duit udah menipis ada aja deh kelakuan anak kost demi menyambung hidup dari bulan ke bulan. Nah, yang anak kost nih pasti deh pernah ada yang kayak gini.

Nyiapin Stock Mie Instan

Temen-temen yang ngekost sih sering banget bilang kalau mie instan itu makanan andalan. Awalnya sih sempet percaya kalau itu karena rasanya yang emang susah banget buat ditolak. Baru ngeh waktu temen-temen pada ngaku sukanya itu karena bisa jadi “dewa penolong” di tanggal tua.

Kamu-kamu yang ngekost pada kayak gitu juga kan? ya mau gimana lagi kalau duit bisanya Cuma buat beli mie.

Nebeng Nginep di Rumah Temen

Ada yang berani ngaku gak nih? Berani atau enggak sih, rumah temen pas duit udah menipis itu ibarat surga dunia. Apalagi kalau ada adek atau kakaknya yang cakep haha.

Anak kost mah tahu deh, yang namanya rumah plus temen itu pasti gak bakal tega kalau doi makan terus gak ngajak-ngajak. Gak masalah sih namanya juga survive asal jangan lupa diri aja, kalau makan jangan Cuma tahu nasi ama lauk aja harus pake rasa malu juga. Suka ada tuh anak kost yang diajak awalnya gak mau tapi sekali mau langsung jadi “petugas kebersihan” haha.

Ngutang

Ini mah udah paling klasik buat anak kost-an, ya mau gimana lagi namanya juga duit udah menipis. Gak papa sih sob asal ingat-ingat aja ya jangan pas udah lulus utang mie instan di kantin ama Ibu kost langsung lupa juga.

Cari Pacar

Ini rada jahat sih sebenernya karena niatnya bukan karena emang suka tapi karena ada asas pemanfaatan di dalamnya. Anak kost mah tahu kalau yang namanya pacar itu gak Cuma perhatian aja tapi bakal mau berbagi plus dibayarin.

Cuma yang enaknya sih cewek aja kalau cowok mah kagak, boro-boro bisa cari pacar pas lagi ada kiriman bukannya kencan malah habis dipinjam ama teman haha.

Pacar pasti mau berbagi. Pacar pasti gak itungan. Pacar juga pasti perhatian. Makanya daripada kamu kelaparan dan kehabisan akal, ada baiknya kamu cari pacar, biar kebutuhan pangan kamu terpenuhi. Triknya adalah bukan selalu dibayarin si dia, tapi usahakan ke tempat makan yang porsinya banyak. Cewek kan sering gampang kenyang dan gak abis tuh makanannya, jadi bisa kamu embat deh! Woohoo kenyangnya dobel tapi bayarnya single.

Ya namanya juga anak kost sih, mau gimana lagi namanya juga hidup mandiri yang udah pasti bisanya Cuma bergantung ama duit.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY