Masih pada inget gak sih masa-masa di mana mobil itu masih jadi hal yang mewah banget, yang orang-orang tertentu aja yang bisa punya mobil kayak pejabat daerah atau bos-bos perkantoran. Masih inget kan? kalau masih inget sih berarti sekarang kamu udah senior banget nih, ya soalnya udah lama banget hal kayak gitu haha.

Tapi serius sih, emang mobil itu dulunya barang mewah banget. Gak kayak sekarang, hampir semua orang bisa punya mobil, mau itu gajinya pas-pasan, lagi nyicil sana-sini yang penting mah punya mobil dulu soalnya suka malu ama tetangga bhihihi.

Cuma kalau mau dibandingin nih ya sebenernya sih naik mobil ama naik motor lebih enakan naik motor sob! ya emang sih kalau mobil gak bakal bikin kamu kepanasan atau kehujanan, tapi meski kayak gitu naik motor mah lebih banyak untungnya. Gak percaya? nih alasan kenapa lebih enak naik motor ketimbang mobil.

Lebih Irit Bahan Bakar

Yang paling kelihatan ya ini, mau itu naik motor laki, motor gak pake gigi atau motor bebek sekalipun soal penggunaan bahan bakar motor mah jauh lebih irit. Perbandingannya motor itu bisa isi 30rb bahan bakar terus dipake berhari-hari. Bandingin deh ama mobil, emang bisa? Kagak kan?

Buat Parkir Lebih Murah dan Gampang

Soal kenyamanan okelah mobil yang paling depan, tapi itu kalau lagi jalan kalau lagi nyari parkiran mana bisa nyaman. Yang ada mesti muter-muter dulu atau markirnya jauh, udah gitu tarifnya mahal lagi. Belum lagi kadang kalau udah dapet eh udah keduluan orang.

Hal kayak gitu jelas lah gak kejadian ama motor, kalau motor mah bawah masuk ke kamar kosan aja bisa, dan udah pasti lebih murah.

Harga Lebih Bersahabat

Ada pepatah yang pernah bilang menabunglah disaat masih muda biar tua bisa berleha-leha. Gak tahu sih pepatah dari mana hehe, tapi ada benernya juga.

Kalau kamu yang pengen kayak gitu, lebih mending kamu naik motor deh karena sekarang buat punya motor kamu Cuma butuh beberapa lembar duit merah udah bisa bawa pulang tuh motor yang kamu mau. Mobil mah mana ada ya kan?

Bersahabat dengan Macet

Bukan rahasia lagi, kalau macet itu udah jadi keseharian kita dan coba deh kamu-kamu ngeliat para pengendara motor. Macet mah bukan penghalang! Kalau emang di aspal gak bisa jalan selama masih ada trotoar jalan mah lanjut.

Kalau Ketabrak Mobil yang Salah Mobil

Harusnya sih gak kayak gini, tapi kalau ngeliat kejadian yang sudah-sudah tiap kali motor ketabrak mobil mau itu mobil yang salah atau enggak tetep aja bakal disalahin. Kenapa? karena orang yang naik mobil dianggap punya duit lebih, sedangkan motor adalah wong cilik. Dimana-mana yang namanya wong cilik kan bebas semaunya.

Bisa Menang Banyak

Nah ini nih yang paling utama, khususnya buat cowok-cowok. Soalnya kalau boncengin cewek itu bakal lebih gampang modusnya. Kan tinggal ngerem mendadak biar dapat kenang-kenangan atau kalau ada polisi tidur gak pake ngerem biar yang dibonceng bisa meluk. Nah emang hal kayak gitu bisa kamu dapetin kalau naik mobil? Kagak kan?

Well, gimana sob! lebih enak naik motor kan ketimbang mobil? Eh tapi hal kayak gini sih belum tentu berlaku buat cewek-cewek hmm . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY