Jangankan Diriku

Semut Pun Kan Marah

Bila Terlalu Sakit Begini

 

Daripada Sakit Hati

Lebih Baik Sakit Gigi ini

Biar Tak Mengapa

 

Rela Rela Rela Aku Relakan

Rela Rela Rela Aku Relakan

Udah-udah gak usah sampai ikutan nyanyi juga kali! haha.

Kalau kata bang Meggy Z lebih baik sakit gigi ketimbang sakit hati, hal kayak gitu sih sebenernya Cuma lagu aja gak lebih. Tapi karena hal itu banyak orang malah beneran percaya kalau sakit gigi itu lebih baik dari sakit hati.

Kamu-kamu beneran percaya juga? Emang beneran sakit hati itu lebih nyiksa ketimbang sakit gigi?

Kalau menurut kita sih hal kayak gitu mah gak bener, tapi sebaliknya lebih mending sakit hati daripada sakit gigi. Gak percaya? nih alasan kenapa lebih baik sakit hati daripada sakit gigi.

Sakit Hati Lebih Cepat Sembuh Daripada Sakit Gigi

Yang namanya sakit hati, kamu-kamu pasti udah pada tahu kan apa yang dimaksud? Yang karena mengalami kegagalan cinta jadi gundah gulana. Bisa karena diputusin, bisa karena diselingkuhin atau bisa karena Cuma dianggap teman.

Sedangkan yang namanya sakit gigi itu rasa nyeri yang terjadi di bagian gigi atau bagian dalam mulut. Yang disebabkan oleh banyak macam faktor, bisa karena gigi berlubang, abses gigi, infeksi gusi, iritasi akar gigi, impaksi, erosi gigi, sindrom gigi retak dan lain sebagainya.

Nah, udah tahu kan perbedaannya? Coba deh bandingkan, kira-kira mana yang sembuhnya lebih cepat? Lebih cepat sakit hatilah! Kenapa? karena kalau kamu sakit hati kamu tinggal nyari orang baru sebagai pengganti, abis itu udah deh kelar. Bandingin coba ama sakit gigi, yang mesti ke dokter dulu, di diagnosa dulu penyebabnya apa abis itu baru deh di kasih obat.

Perbandingannya sakit hati itu bisa sembuh sekitar sebulan, tapi sakit gigi bisa sembuh tapi sering balik lagi. Gak enak kan?

Sakit Gigi Lebih Menderita Ketimbang Sakit Hati

Pasti deh banyak yang gak setuju kan? kalau gitu mari kita kupas sama-sama.

Orang yang sakit hati bakal galau segalau-galaunya, yang bahkan ngerasa hidupnya itu bisa terasa hampa tanpa sang belahan hati. Kalau parah bisa ngelakuin hal diluar nalar manusia, kayak gak makan minum, gak mau keluar rumah, neror di sosial media sampai bunuh diri. Serem sih emang tapi seperti yang disebutin, sakit hati itu bakal hilang dengan mudah kalau nemuin orang baru yang lebih dibanding yang dulu.

Sedangkan sakit gigi itu ada levelnya, kalau level rendah ya paling Cuma nyut-nyut gitu. Terus di level setingkat di atasnya, bisa bikin uring-uringan gak jelas, kepala pusing, susah tidur dan gak bisa makan. Terus di level parah, hmm ini nih yang paling menderita. Percaya atau enggak sakit gigi itu bisa bikin kamu gak bisa ngapa-ngapain, yang bisa kamu lakuin Cuma nangis saking sakitnya. Kalau gak diobatin bisa memicu stroke ampe penyakit jantung!

Biaya Berobat Sakit Gigi Jauh Lebih Mahal Dibanding Sakit Hati

Sakit hati gak perlu ngeluarin biasa sepeser pun, karena yang kayak gini obatnya Cuma nemuin orang baru dan curhat udah gitu aja.

Tapi gak demikian dengan sakit gigi, biaya berobat dan obat-obatan yang kamu konsumsi itu tergantung ama yang dokter yang nanganin kamu. Bisa Cuma ratusan ribu tapi bisa juga sampai jutaan bahkn ratusan juta. Ngeri kan? makanya dokter gigi itu gak pernah menyarankan untuk berobat tapi lebih menyarankan untuk mencegah!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY