Kalau si boy anak jalanan, maka emak-emak naik matic itu rajanya jalanan. Ya tahu sendiri kan gimana kelakuan para malaikat itu, yang bahkan surga yang jadi impian itu adanya di kaki. Bayangin aja gimana hebatnya, makanya gak usah heran kalau emak-emak matic itu kadang menggemaskan.

Cuma ketimbang kamu-kamu malah ngeledekin atau bahkan ngamuk ke para malaikat yang turun ke surga itu, mending kamu maklumin aja deh bro! Kenapa? selain karena kamu bakal dosa bahkan bisa masuk rumah sakit kalau si emak udah laporin ke keluarganya, emak-emak naik matik yang bawaannya random kalau lagi di jalan itu emang wajar. Nih bro! 5 alasan kenapa emak-emak naik matik itu emang harus kamu maklumin.

Karena Mungkin Lagi Mikirin Anaknya

Yang namanya emak udah pastilah sayang banget sama anaknya, yang saking sayangnya kadang suami itu terlupakan. Jadi kalau kamu nemu emak-emak naik matic yang bawaannya kayak lagi naik roler coaster, yang kenceng tapi suka tiba-tiba belok ya udah maklumin aja. Karena bisa aja dia lagi mikirin anaknya, entah itu belum dijemput, lagi sakit atau anaknya belum makan.

Karena Mungkin Kompornya Masih Nyala

Buat emak-emak sih, selain suka lupa nyisihin duit jajan suami emak itu ya paling sering lupa matiin kompor. Apalagi kalau tukang sayur langganan kampung sebelah udah yang biasanya Cuma beli garem tapi belinya bisa sejam karena sibuk ngegosip. Kalau kayak gini kan wajar kalau emak bawa motornya kayak lagi road rage gitu, emang kalau rumahnya kebakaran mau tanggungjawab? Apalagi kalau yang di rumah itu Cuma anaknya yang masih kecil. Wajar deh pokoknya.

Karena yang Namanya Emak-Emak itu Multitalenta

Emak-emak itu multitalenta bro! bayangin aja deh emak kamu sendiri yang bisa nyelesaiin semua pekerjaan rumah dalam waktu Cuma sejam. Bandingin aja ama kamu waktu emak kamu lagi keluar kota acara keluarga, emang kamu bisa nyuci sambil masak? Enggak kan? makanya maklum aja deh, bisa aja emak naik maticnya ngaco itu karena emang banyak yang dipikirin.

Karena Emak-Emak itu Mungkin Kamu Kenal

Saya sih setuju banget ama pepatah yang bilang kalau “dunia tak selebar daun kelor”, yang gak menutup kemungkinan emak-emak yang kamu ledekin, yang kamu katain karena nyaris ngebuat kamu masuk RSJ itu adalah emak-emak yang kamu kenal. Entah itu saudaranya emak kamu, emaknya temen kamu atau yang paling parah emaknya gebetan kamu. Bahaya kan? jadi emang maklumin aja deh bro!

Karena Percuma Diajak Debat Kamu Gak Bakal Menang

Ini nih yang paling gak bisa kamu bantah, mau emak-emak yang salahj kayak gimana dan pembelaan kamu kayak gimana kamu gak bakal deh bisa menang debat ama emak-emak. Ini udah hukum alam bro! jadi ya ujung-ujungnya mending maklumin aja.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY