Minta maaf emang kelihatannya sederhana banget, bahkan kalau dipikir sih ngomong maaf ya gampang banget. Toh Cuma sekedar nyebutin satu kata apa susahnya ya gak sih?

Cuma ya hal kayak gitu mah emang sekedar teori semata, nyatanya jangankan minta maaf ngomong maaf aja susahnya minta ampun, bahkan anehnya saat salah sekalipun. Apalagi kalau orang-orang Indonesia yang wara-wiri kesana kemari dengan kendaraan. Yang meski udah jelas-jelas salah gak ada deh minta maaf, boro-boro dah minta maaf yang ada kalau gak main kabur ya balik marah karena udah ngerasa dirugikan haha aneh.

Hal kayak gitu juga berlaku banget di kalangan para cowok, meski gak semua sih tapi kalau berbuat salah ke ceweknya boro-boro minta maaf yang ada malah sok ngerasa gak bersalah, sok ngerasa gak papa, sok ngerasa ceweknya gak bakal marah. Gimana mbak bro, bener kan kayak gitu? Padahal dulu aja nih ya, jangankan buat salah telat bales chat sedetik aja langsung minta maaf.

Diakui atau enggak itu emang udah jadi salah satu tabiat buruk cowok, Cuma ya sebenernya gak sepenuhnya salah cowok sih soalnya . . .

Jadi Senjata Makan Tuan

Salah satu alasan kenapa cowok susah minta maaf ke cewek meski salah, gimana ya soalnya cewek mah gitu meski cowoknya udah minta maaf ujung-ujungnya suka mojokin. Kalau gitu mulu ya jadinya juga bakal malas lah minta maafnya.

Bakal Disebar ke Teman-Temannya

Saya pikir sih semua orang gak ada yang suka kalau sisi negatifnya disebar, meski itu orang terdekat. Emang siapa sih yang mau ketahuan kalau diam-diam hobinya garuk pantat sambil makan?

Dan salah satu hal yang susah banget hilang dari cewek ya soal curhatnya itu, yang segitu cowoknya buat salah dicurhatin ke temen-temennya. Niatnya sih emang curhat tapi dari curhatan itu kan jadinya kesalahan cowoknya malah ketahuan. Kalau udah ketahuan mah tinggal tunggu waktu aja semua orang di dunia bakal tahu.

Susah Dibujuk

Emang bener cewek itu makhluk lemah lembut, tapi bukan berarti cewek bakal lembut terus. Ada kalanya cewek bisa jadi keras bahkan lebih keras dari batu. Yang mau gimana pun cowoknya minta maaf bakal susah banget buat ngasih maaf. Yang ada sih biasanya malah ngamuk hmm . . .

Bakal Diungkit Terus

Nah ini nih alasan yang paling utama, apalagi cewek gak tahu kenapa ingatan akan kesalahan pasangannya itu gak pernah bisa beneran hilang. Boro-boro ilang sih yang ada malah diungkit-ungkit melulu padahal cowoknya juga udah minta maaf dan dengan segala kebesaran hati ceweknya juga udah maafin. Tapi tiap kali ngomongin apa-apa ujung-ujungnya kesalahan cowoknya lagi bahkan meski itu bukan obrolan yang nyambung.

Well, ya gitu deh namanya juga cewek yang katanya paling anti ama cowok egois tapi dia sendiri juga egonya minta ampun. Cuma ya udah dah sob! nikmatin aja daripada ngejomblo? Haha. . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY