Buat kamu yang mungkin sekarang masih nikmatin subsidi dari orangtua, hal kayak gini mungkin gak bakal bisa kamu mengerti. Tapi kalau kamu sekarang udah mulai mandiri, mungkin banget hal ini jadi salah satu hal yang kamu sering perhatiin.

Nyatanya perut buncit itu gak Cuma dialamin ama orang gemuk atau kata orang sih gendut biar rada lucu gimana gitu hehe. Soalnya banyak tuh orang yang kelihatannya gak gendut-gendut amat tapi perutnya gak bisa nyantai, yang kalau dielus dari dada ke bawah itu kayak terdapat bukitnya ninja hatori hehe.

Mereka-mereka itu rata-rata udah nikah, ya gak semua sih tapi kebanyakan. Yang saking banyaknya orang dengan perut buncit itu selalu identik dengan kemapanan. Nah kira-kira kenapa ya mereka kayak kena kutukan pernikahan gitu?

Hidup Lebih Teratur

Salah satu hal yang paling nyata bedanya, khususnya buat cowok adalah soal keteraturan. Ya tahu dah gimana cueknya cowok kalau masih lajang, ya kan? udah deh gak usah ngeles haha.

Nah, hal kayak gitu biasanya bakal gak kejadian lagi kalau udah nikah, yang ada semua hal bakal jadi teratur. Yak an udah ada yang ngurusin semua keperluan, yang ada tinggal fokus kerja nyari nafkah aja buat istri dan si junior. Dan karena semua udah teratur perlahan tapi pasti hidup juga bakal teratur, dari soal makanan ampe jam tidur. Sayangnya sih karena udah teratur tapi fokus nyari duit olahraga jadi lupa, dan alhasil ya badan juga ikutan subur.

Eh tapi bisa juga karena sebaliknya sih, tapi bukan karena fokus tapi karena emang gak diurusin aja haha.

Gizi Lebih Terjamin

Saat cowok masih melajang, biasanya sih ada dua tipe cowok kalau ngomongin soal makanan. Pertama ada yang gak peduliin gizi yang penting kenyang, terus kedua yang gak mentingin gizi tapi mentingin yang lain. Maksudnya sih makan sehari aja udah syukur gitu hehe.

Nah, setelah nikah semua hal kayak gini gak kejadian. Nyatanya sih mayoritas cowok bakal jadi tipe yang pertama semua. Yang masa bodo soal gizi yang penting kenyang. Makanya mie instan aja dicampur nasi sebakul hehe. Dan karena itu dah cowok setelah nikah bakal punya perut buncit, kenapa? ya terjamin sih gizinya tapi yang terjamin itu Cuma istri dan anak.

Gak Mentingin Penampilan

Sebelum nikah gak Cuma cowok sih tapi cewek juga bakal berusaha menjaga penampilannya. Dan biasanya sih setelah nikah gak Cuma suami aja tapi istri juga mulai gak mentingin penampilan. Tapi kalau istri sih wajar apalagi kalau udah punya anak, tapi kalau suami?

Ah udah deh gak usah heran, malah sebenernya kalau setelah nikah suami jadi merhatiin penampilan itu patut dicurigai. Kenapa? ya karena . . . (isi sendiri deh udah tahu pasti)

Gak Enakan ama Istri yang Lagi Hamil

Nah ini nih yang biasanya jadi awal mula. Yang karena istrinya lagi hamil suaminya jadi ngerasa gak enakan. Secara kan Ibu hamil itu biasanya makan banyak karena mesti menuhin nutrisi dua orang, jadinya karena gak enakan ikut makan juga dah tiap kali istrinya makan. Lagian kan kasian kalau istri makan sendirian hehe.

Well gitu deh kira-kira, terus kamu-kamu sendiri udah siap gak nih ngadepin fakta nyata kayak gitu? Mungkin sih ada yang ngaku udah siap tapi pasangan aja gak punya bbhahaha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY