Pernah gak kamu diajak ngelakuin sesuatu tapi gak pernah jadi? Yang sebenernya sih kamu udah semangat banget tapi gak tahu kenapa segitu tiba saatnya yang ngajak malah gak ada kabar.

Hal kayak gitu paling sering kejadian ya ama temen sih, temen yang katanya penting dalam kehidupan kamu bahkan kadang lebih penting dari keluarga sendiri malah suka PHP. Tapi kadang sih bukan temen aja yang kayak gitu, keluarga sendiri, kenalan, gebetan ampe pacar sendiri juga sering ngajak tapi ujung-ujungnya Cuma wacana. Coba mana suaranya yang sering ditanyain “udah makan belum?” tapi gak dibeliin makan?

Kamu sering ngalamin hal kayak gitu? Kalau sering berarti kamu juga pernah diajak buat hal-hal kayak gini tapi Cuma jadi wacana. Kayak gimana? nih 6 ajakan yang seringnya Cuma jadi wacana.

Liburan

Harus diakui liburan itu adalah hal yang nyenengin banget, bener gak? apalagi kalau liburannya bareng orang-orang tersayang. Entah itu teman atau pasangan, pasti bakal seru banget deh udah gitu pasti banyak momen yang gak bakal terlupakan. Sampai-sampai biasanya sih segitu pulang liburan pengalaman seru selama liburan bakal diceritain lagi ampe seminggu bahkan sebulan kedepan.

Cuma yang jadi masalah ajakan buat liburan ini susah banget buat ketemunya. Apalagi kalau mau liburan bareng temen-temen, biasanya sih waktu yang sering jadi masalah. Gak pernah ketemu kata sepakatnya, ada yang bisa ada yang enggak bahkan kadang giliran udah pada sepakat ada aja satu atau dua orang yang tiba-tiba gak bisa. Ujung-ujungnya ya Cuma jadi wacana aja lagi, kalau enggak ya liburan bareng pacar tapi liburannya yang deket aja. Ehh tapi itu pun kalau punya sih bhihihi.

Reunian

Ini nih ajakan yang paling legend! maksudnya legend wacananya haha. Ya gimana enggak, coba deh kamu sebutin udah berapa ratus kali temen-temen kamu di grup chat, entah itu temen SMP, SMA atau kuliah yang pengen reunian tapi gak pernah terealisasi? Udah gak kehitung kan?

Padahal sih yang namanya reunian mah seru juga, karena gak Cuma bisa bercanda tawa ama temen-temen lama tapi juga bisa ketemu ama si mantan. Ya kali aja kan lewat reunian cinta kalian yang kandas bisa terjalin lagi? ciyee yang ngarep tapi gak pernah jadi ciyee bhahaha.

Diet

Demi hidup sehat hal kayak gini emang sebaiknya dilakuin sih, Cuma buat beberapa orang kadang untuk mulai diet bawaannya ngerasa butuh temen. Katanya sih biar tambah semangat dan gak gampang kendor di tengah jalan karena bakal saling ngingetin.

Bagus sih kalau ada yang temenin, Cuma ya lagi-lagi biasanya mah ajakan kayak gini juga Cuma sekedar wacana aja. Bahkan kadang dia yang ngajak dia juga yang gak bisa diet haha.

Olahraga

“eh jogging yuk? Mumpung hari libur” atau “yang besok pagi kita jogging yuk? Biar sehat”, hal kayak gitu sebenernya ajakan yang mulia. Karena dia tahu olahraga itu sangat baik untuk kesehatan, apalagi biasanya kalau olahraga bareng entah itu temen atau pacar jadi makin seru. Bahkan kadang gak bakal kerasa deh capeknya.

Cuma ya ajakan kayak gini sih sering berakhir dengan wacana, boro-boro deh jogging yang ada mah hilang kabar. Dichat gak dibales, dihubungin gak aktif terus segitu muncul baru deh ngaku kalau ketiduran. Kalau pun sempat ya paling Cuma duduk nongkrong aja sambil makan bubur ayam, gimana gak makin lebar?

Traktir

Jarang ada sih temen yang langsung bilang “eh makan yuk gua traktir deh” biasanya bakal dimulai dengan suatu pertolongan kayak “eh titip kerjain tugas dong, nanti gua traktir deh” sering denger hal kayak gitu kan?

Biasanya ajakan buat ditraktir itu emang jadi salah satu pelecut semangat buat ngebantuin temen, terus biasanya temen juga biar dibantuin emang sengaja nawarin hal kayak gitu. Apalagi kata orang “dimana-mana yang namanya gratisan itu lebih enak”.

Cuma ya, segitu selesai dibantuin boro-boro langsung ditraktir, yang ada “nanti gajian ya gua traktir” terus pas gajian “minggu depan deh gua traktir” sampai akhirnya Cuma sekedar wacana.

Naik Pelaminan

Well ini nih ajakan yang paling melegenda seantero jagad raya. Yang namanya orang pacaran mah pasti pengennya lanjut terus ampe pelaminan, siapa sih yang gak mau bener gak?

Cuma ya itu dia kadang mah ajakan buat naik pelaminan itu seringnya Cuma sekedar wacana aja, yang ada pacarannya sama kita tapi nikahnya ama “dia”. Kadang juga ajakan kayak gini Cuma dijadiin modus buat melampiaskan desakan selangkangan, yang biasanya sih bakal dimulai dengan “kamu beneran cinta gak sih sama aku” terus diakhiri dengan kalimat “tenang sayang aku bakal nikahin kamu kok”.

Yang namanya hidup mah emang ada aja hal-hal yang suka bikin kesel, kamu sendiri pernah ngalamin yang mana nih? Jangan bilang kalau udah pernah ngalamin yang paling terakhir?!

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY