Yang namanya hidup itu emang kadang ada aja kejadian gak enak, entah itu lupa naikin resleting celana, sepatu atau sandal makenya lain sebelah ampe yang paling legend saat deketin anak orang tapi ternyata Cuma dianggap teman. Kenapa mblo batuk? Haha.

Kalo hal kayak gitu pernah kamu alamin (mungkin ampe sekarang sih haha) berarti kamu juga pernah ngalamin momen-momen gak enak kayak gini, yang sebenernya sih bukan Cuma gak enak aja tapi bawaannya malu sendiri. Kayak gimana?

Nih 8 momen yang bikin kamu malu sendiri . . .

Pake Baju yang Sama

Bayangin deh, kamu dengan kadar kepedean yang udah melambung tinggi karena akhirnya setelah sekian tahun lamanya si dia mau diajak jalan juga, tapi segitu sampe mall baru jalan-jalan bentar eh nemu orang yang ternyata make baju yang sama dengan yang kamu pake.

Momen kayak gitu pasti bikin malu banget kan? apalagi waktu beli kemaren katanya baju yang kamu pake itu gak ada lagi. Malu banget deh pastinya, meski mungkin kamu bisa sok gak peduli tapi tetep aja kan kamu keringat dingin? Haha.

Asik Ngaca di Mobil Orang yang Ada Orangnya

Sebenernya sih semua orang tahu kalau mau ngaca paling pas itu ya di rumah atau di fitting room yang ada di toko clothing. Cuma tetep aja sih kadang gak bisa ngeliat kaca gede dikit bawaannya langsung pengen ngaca. Ya kalau emang tuh mobil sementara dalam kondisi terparkir terus gak ada orang di dalamnya gak masalah sih, Cuma kalau sebaliknya?

Momen kayak gini udah sering banget kejadian, dan biasanya meski udah sering banget tetep aja ada orang yang video-in terus di viralin. Ya segitu pentingnya update status di sosmed  . . .

Narik Duit di ATM

Masuk ke bilik ATM itu persis kayak lagi masuk ke toilet, yang harus bersebelahan dengan orang lain yang lagi pipis. Gak Cuma malu tapi ada kayak rasa-rasa risihnya gitu.

Kalo sekedar narik duit sih gak malu, yang malu itu kalau ternyata pas kamu narik duit di ATM dibelakang kamu udah banyak yang ngantri terus mesin ATM secara gak senonoh nunjukin saldo tabungan kamu.

Mungkin beberapa orang sih sok cuek aja karena saldonya emang banyak, tapi buat kamu-kamu yang baru seminggu gajian udah sekak gimana? malu sendiri kan? padahal sih belum tentu juga orang di belakang kamu ngintip isi saldomu. Malu mana dibanding tulisan “maaf transaksi saat ini tidak dapat diproses karena saldo Anda tidak mencukupi?” haha . . .

Seru-Serunya Curhat Terus Tiba-Tiba Hening

Ngumpul bareng temen itu biasanya gak afdol kalau gak curhat. Tapi biasanya sih dim omen kayak gitu juga yang bakal bikin kamu malu sendiri. Gimana gak malu kalau lagi asik-asik curhat terus tiba-tiba suasana jadi hening? Kira-kira mereka denger gak ya curhatan kamu?

Meski sebenernya sih orang-orang juga pada gak peduli ama curhatan kamu, Cuma tetep aja bikin malu. Apalagi kalau curhatnya soal gebetan yang jadian ama temen sendiri, duh u sad bruh!

Naik Angkot Tapi Penuh

Angkot udah jadi salah satu transportasi paling populer di masanya. Nah pasti kamu pernah kan nyetopin angkot yang ternyata isinya udah penuh? Malu-maluin banget deh pasti, apalagi penuhnya baru tahu setelah badan kamu naik setengah.

Untungnya sekarang sih kejadian kayak gini udah gak sering lagi karena udah ada transportasi berbasis online. Jadinya kamu gak mesti ngalamin hal kayak gini lagi, Cuma tetep aja sih meski udah naik transportasi online ada aja momen yang kadang suka bikin malu sendiri. Ya seperti kalau ternyata drivernya itu mantan kamu terus kebetulan doi lagi bareng ama istrinya sementara kamu ampe sekarang belum nikah . . .

Udah Dikasir Tapi Duitnya Kurang

Ke tempat belanja ya pastilah buat belanja kebutuhan, milih semua barang yang jadi kebutuhan ampe kadang yang gak butuh-butuh amat. Hal yang normal sih kayak gitu, yang gak normal itu kalau segitu di kasir pas udah ditotalin ternyata duit kamu kurang.

Paling apes sih kalau ternyata udah duit kurang terus ATM pun gak sempet dibawa karena buru-buru. Ya otomatis deh kepaksa belanjaannya dikurangin, dengan muka yang lagi nahan malu ama mbak kasir ampe konsumen lain yang ngantri . . .

Dikira SPG Padahal Pembeli juga

Jujur sih momen kayak gini pernah saya alamin, yang segitu nemu baju yang disuka lantas manggil mbaknya tapi ternyata yang dipanggil itu pembeli juga. Pasti deh malu banget, udah gitu gak enak juga ama mbaknya karena udah salah sangka.

Eh tapi sebenernya sih kamu gak mesti ngerasa bersalah amat, ya kali aja mbaknya itu emang tampilannya kayak mbak-mbak SPG ya gak?

Salah Masuk

Nah ini nih yang paling bikin malu plus gak enak, apalagi kalau ternyata kamu emang baru pertama. Yang pas masukinnya dikira udah cocok tapi ternyata salah masuk. Hayoo pada mikirin apa nih? Ya sebenernya sih arahnya bukan kesitu, soalnya apa aja kalau salah masuk ya pasti bikin malu sendiri. Misalnya salah masuk kamar mandi, yang harusnya kamar mandi cowok tapi masuknya ke kamar mandi cewek. Cuma ya karena kita-kita tahu gimana pola pikir kamu ya udah deh anggap aja yang dimaksudkan itu seperti pikiran kamu. Dasar mes*m . . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY