Jujur sih dengan adanya sosmed saya sendiri ngerasa terbantu banget, apalagi dengan adanya fitur chat bahkan sampai video call. Soalnya ya gak mesti ribet lagi bawa-bawa hp Cuma buat telponan atau sms-an, tinggal bawa gadget komunikasi jadi lancar jaya. Kamu-kamu juga pasti ngerasa kayak gitu kan?

Cuma nih ya, gak tahu sih kamu-kamu pada ngeh apa kagak atau mungkin kamunya gak sadar aja. Saya tuh rada bingung sejak adanya fitur tambahan kayak gitu, yang bingungnya sampai ada rasa-rasa nyebelin gitu. Ya gimana enggak soalnya fitur tambahan kayak gitu malah munculin satu tren baru yaitu buat grup, yang dikit-dikit bikin grup padahal kontak udah punya. Bahkan biasanya sih udah segrup tapi bikin grup lagi kan aneh ya gak?

Tapi ya gitu deh kadang meski aneh yang namanya grup tetep aja tiap kali diundang rasanya nyenengin gitu, jadinya rada sungkan buat left bener kan?

Nah, karena itu kamu-kamu pasti pernah deh punya 8 grup chat kayak gini, yang kayak gimana sih? nih 8 jenis grup chat yang pasti pernah kamu punya. Mungkin sih sampai sekarang tetep punya tapi diem-diem kamu mute notif chatnya haha.

Yang Khusus Teman Kelas

Entah itu sekolah atau udah kuliah, jenis grup ini selalu ada. Yang isinya kalau gak ngobrolin tugas atau info soal dosen ya paling ngebahas soal gosip kampus. Dari yang bermutu sampai yang gak bermutu sekalipun, yang kadang kalau udah heboh di grup besoknya diomongin lagi.

Rada aneh sih sebenernya toh tiap hari juga ketemu ngapain bikin grup segala? Apalagi yang terakhir tuh hmm . . .

Yang Khusus Alumni Tapi Isinya Dosen/Guru plus Senior

Jenis kayak gini sebenernya sih bagus karena setelah lulus tali silaturahmi gak boleh sampai putus, bener dong? makanya kamu juga gak bisa nolak kan kalau di-invite masuk ke grup?

Cuma gurp kayak gini sih bawaannya bikin bingung, soalnya info yang dibagiin kadang gak penting kadang juga gak butu banget. Tapi mau left gak enak ama anggota lain, apalagi kalau isinya gak Cuma senior aja tapi sampai guru/dosen. Makanya kadang mah lebih baik diem atau di mute sekalian hehe.

Yang Isinya Cuma Temen-Temen Deket

Kalau grup yang ini mah andalan banget, namanya juga temen deket ya gak? yang gak Cuma bisa ngobrol ngalur ngidul tapi juga bisa saling bercanda tanpa ada yang kesinggung. Kadang info penting mah dapet dari sini juga, kadang jadi tempat curhat bahkan sampai ngobrolin hal-hal yang berat. Tapi udah pastilah bukan soal peninggi badan apalagi soal penambah berat badan kayak di kolom-kolom sosmed haha.

Yang Khusus Teman Kelas yang Deket

Nah ini salah satu grup paling aneh, kenapa? karena bikin grup di dalam grup. Yang udah punya grup khusus teman kelas tapi bikin grup lagi Cuma khusus teman kelas yang deket.

Kalau dibandingin ama jenis pertama sih biasanya grup ini yang bakal bertahan lebih lama, karena ada faktor kedekatannya. Tapi kadang sih mesti bertahan lebih lama isinya kadang Cuma diisi dengan basa-basi yang nanya kabar, bilang kangen sampai niat pengen ngumpul tapi ujung-ujungnya Cuma wacana haha.

Yang Isi Grup dari Grup Sebelah

Jenis kayak gini bisa dibilang sih tukang copas, yang dapet info dari grup sebelah terus di share ke grup. Isinya bisa dari info yang menarik, biasa aja, jokes basi sampai info yang gak menarik sama sekali. Kadang juga gak Cuma infonya aja dari grup sebelah tapi orang-orangnya juga dari grup sebelah haha.

Yang Khusus Temen yang Aktif dari Grup Sebelah

Hampir sama nih jenisnya ama yang keempat, yang bikin grup dalam grup. Yang isinya kebanyakan dari temen-temen yang aktif dari grup sebelah. Tapi karena grup sebelahnya udah mulai sepi jadinya bikin grup bar uterus ngundangnya Cuma temen-temen yang aktif aja.

Tapi yang diobrolin sih biasanya sama aja kayak grup sebelah, yang kalau gak becandaan ala om-om yang make foto cewek seksi ujung-ujungnya ngasih info kacangan.

Yang Tadinya Rame Jadi Sepi

Ibaratnya orang pacaran, yang baru jadian aja mesra-mesraan tapi giliran udah lama mulai ngerasa kesepian. Yang sewaktu grup baru pertama kali dibuat semua pada komen, semua pada ngakak sampai ada yang bilang pengen ngumpul. Tapi setelah beberapa lama grup yang tadinya rame jadi sepi karena udah mulai bosen.

Eh tapi bisa aja sih bukan karena mulai bosen tapi karena . . .

Yang Gak Ada Kamunya

Salah satu alasan grup yang tadinya rame jadi sepi ya ini, bisa aja karena anggota yang lain bikin grup baru yang gak ada kamunya.

Rada nyesek sih sebenernya tapi ya kita setuju ama temen-temen MBDC yang emang grup ini mungkin banget ada. Cuma keberadaannya ditutupin gitu, ya gimana gak ditutupin kan gak enak sama kamunya haha.

Well, gimana pasti kamu-kamu ada yang punya grup kayak gitu kan? atau jangan-jangan kamu termasuk yang terakhir? Duhh kasian. Eh tapi biasanya sih tiap grup chat itu bakal rame lagi sekarang-sekarang ini, ya maklum deh udah masuk musim kampanye kan? bahkan bisa aja yang tadinya gak pernah nyaut tiba-tiba komen tapi ujung-ujungnya ngeshare baliho haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY