Indonesia, siapa sih yang gak kenal dengan Indonesia? Siapa sih yang gak tahu gimana indahnya alam Indonesia? Siapa sih yang gak tahu kekayaan alam Indonesia? Ya sebenernya sih masih banyak hehe, tapi sebagai orang Indonesia mah hal kayak gituan gak ngaruh! Kita mah tetep bangga dengan negara sendiri apalagi kalau timnas kita lagi berlaga, saking bangganya kita mah sampai ke luar negeri Cuma untuk ngebully ya gak? haha.

Yang namanya Indonesia sih emang gitu, yang selain keindahan dan keunikan alamnya masyarakat alias orang-orangnya juga pada unik. Ya unik-unik ngegemesin gitu deh haha, tapi ya udah pasti dong keunikannya itu gak Cuma soal ngebully aja, tapi masih ada keunikan lainnya. Seperti soal kebiasaan . . .

Kamu-kamu pasti punya kan kebiasaan random yang sering kamu lakuin? Yang kalau sekali aja gak kamu lakuin rasanya itu kayak gak afdol gitu, persis kayak lagi ngbkp tapi gak col* (haha ada yang senyum-senyum tuh hahaiii) seperti 8 hal kayak gini . . .

Makan Pake Kerupuk

Puluhan tahun kita merdeka, tapi sampai sekarang kebiasaan satu ini tetep aja susah banget dihilangin. Meski resto atau kafe-kafe kekinian yang tempatnya keren tapi menunya biasa aja, udah makin menjamur tapi kalau soal makan pasti ujung-ujungnya tetep nyari krupuk.

Heran juga sih kenapa kalau makan pake krupuk itu bakal jadi enak banget, entah itu krupuk udag, krupuk kulit, krupuk keriting atau krupuk-krupuk lainnya bisa menambah rasa nikmat makanan. Ya termasuk juga kalau makannya Cuma nasi kecap aja haha.

Makan Pake Tangan

Tangan emang salah satu anggota tubuh paling penting gitu juga buat orang Indonesia. Bedanya sih orang Indonesia itu meski udah dikasih sendok atau peralatan makan lainnya, tetep aja kalau makan rasanya gak afdol kalau gak pake tangan.

Mau itu makannya nasi, mie-mie an atau cake sekalipun kalau makan pasti pake tangan, apalagi kalau nasi padang. Hmm emang punya daya tarik tersendiri deh kalau pake tangan haha.

Salim Ama Orangtua Temen

Dari dulu Indonesia itu dikenal sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesopanan dan kesantunan, apalagi ama orangtua atau orang yang lebih tua. Ya termasuk juga orangtua temen, yang kalau tiap kali main ke rumahnya pasti bakal salim.

Hal kayak gini bagus sih, dan emang rasanya kalau gak dilakuin itu kayak ada yang kurang. Alasannya sih nunjukin kesopanan tapi sebenernya ya biar dibolehin main aja ama orangtuanya haha.

Beli Oleh-Oleh

Selain kebiasaan nganter keluarga yang mau berangkat keluar kota, soal oleh-oleh orang Indonesia mah gak kalah hebohnya. Apalagi kalau emang yang mau dikunjungi itu adalah kota yang punya oleh-oleh khas. Biasanya sih bakal beliin keluarga, gebetan, pacar, orangtua pacar, adenya pacar, temen, temennya temen, satpam komplek ampe anak kucing kampung sebelah juga bakal dibeliin.

Pokoknya mah semua orang mesti dapet, soalnya kalau gak dapet ya pasti pada baper udah gitu ujung-ujungnya bakal dikatain pelit terus dijauhin hmm . . .

Make Tusuk Gigi

Hal yang wajar sih sebenernya, karena yang namanya makanan mah emang kadang suka nyempil gitu di sela-sela gigi. Apalagi kalau abis makan daging-dagingan, pasti deh bakal ada yang nyempil, yang kalau gak dibersihin rasanya kayak ada yang ngeganggu gitu.

Uniknya nih orang Indonesia itu kalau make tusuk gigi paling anti ke toilet tapi malu juga kalau lagi main tusuk gigi terus diliatin. Jadi solusinya adalah, satu tangan sibuk ngorek-ngorek gigi terus tangan satunya sibuk nutupin. Eh tapi kadang ada juga sih yang enggak, yang bawaannya main masukin tangan aja hehe.

Kebakaran atau Kecelakaan Serasa Film live Action

Dimana ada kemacetan maka disitu kadang ada satu kejadian, entah itu orang kecelakaan, kebanjiran, kebakaran atau orang lagi ngorek kuping di pinggir jalan aja tapi ada yang merhatiin pasti bakal menimbulkan kemacetan.

Mirisnya sih kadang mah hal-hal emergency kayak kecelakaan atau kebakaran orang-orang yang ngumpul gak ngelakuin apa-apa. Cuma asal ikut rame aja, sambil ngerekam terus upload di sosmed hmm . . .

Eek Sambil Ngerokok

Ngerokok udah jadi salah satu kebiasaan orang Indonesia, khususnya cowok. Ya ada sih cewek tapi biasanya sembunyi-sembunyi, kayak lagi naksir ama seseorang padahal udah punya pacar hehe.

Buat yang perokok sih ngerti banget deh amah al kayak gini, yang gak tahu kenapa kalau sambil ngerokok itu eeknya jadi lebih santai dan rileks gitu. Meski sebenernya sih semua perokok juga tahu kalau udara yang diisep itu udah bercampur dengan aroma dari “pembuangannya” haha, isep bang isep!

Ambil Banyak Saos di Fast Food

Hampir sama kayak kerupuk, orang Indonesia kalau makan itu rasanya gak afdol kalau gak pake sambel. Termasuk saat makan di fast food, pasti deh bawaannya bakal nyari saos.

Cuma orang Indonesia ya gak sampe di situ aja, kalau udah nyari saos pasti bakal ngambil banyak. Kadang mah saosnya ampe sepiring penuh tuh. Tapi sebenernya sih bukan Cuma serasa gak afdol gitu tapi emang gak mau rugi kalau ngambilnya Cuma sedikit haha.

Well, gitu deh yang namanya Indonesia unik kan? hayoo deh gak usah pada sibuk ngeles! Ngaku aja siapa yang kayak gitu?! Tenang sob! kamu gak sendiri haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY