Semua hal yang enak-enak udah pastilah pengen dirasain, makan mie instan pake nasi, ngorek kuping pake cotton bud terus diputer-puter, ngupil, pas kebelet eek pas toilet gak ada yang make, kemana-mana gak macet, gak kerja apa-apa tapi gaji lancar plus tunjangan-tunjangan ampe skidipapap gak pake “pelapis” udah pasti pengen banget dirasain.

Kamu juga dong, masa sih gak pengen yang enak-enak? Bener gak mblo? Makanya kalau malem kamu hobinya masang vpn kan? haha.

Well, namanya juga manusia sih udah pasti semua hal yang enak pasti kepengen banget. Tapi yang namanya manusia yang hidupnya di alam semesta yang penuh suka cita, kadang juga hal yang enak itu tiba-tiba jadi gak enak. Atau kadang yang awalnya gak enak tapi akhirnya enak, kadang juga malah sebaliknya yang enak tapi enaknya itu Cuma di awal aja. Yang tadinya seneng karena keenakan tapi lama-lama malah jadi durjana.

Gak percaya? coba deh kamu tanyain atau gak usah tanya deh perhatiin aja mereka-mereka yang sampe saban hari masih ngejomblo. Mereka itu awalnya seneng, seneng karena ada seseorang yang akhirnya mau deket ama dia, mau jalan ama dia, mau diperhatiin dia, mau dijajanin ama dia tapi lama-lama belum juga nembak eh udah main ninggalin aja. Gak enak banget kan jadinya?

Ya itu sih Cuma salah satu contohnya karena namanya kehidupan pastilah masih ada hal-hal lainya seperti 8 hal kayak gini . . .

Masuk Sekolah

Masuk sekolah itu sebenernya gak Cuma wajib demi masa depan aja, tapi ya menyenangkan! Karena bisa ngumpul bareng temen, bercanda tawa, ketemu ama pacar atau ngeliatin junior andalan.

Cuma ya lama kelamaan, segitu jam udah nunjukin jam 11 mulai deh muncul gak enaknya. Udah ada yang gak kosen, ada yang kelaparan ampe ada yang udah mikirin hal di luar sekolah. Bener kan?

MLM

Ini nih salah satu hal yang enaknya di mulut aja, yang enak karena bisa ngebayangin punya banyak duit tapi gak kerja apa-apa, bisa punya mobil mewah ampe kapal pesiar tanpa harus ngeluarin modal.

Cuma ya segitu aja sih enaknya, lama kelamaan malah bikin susah karena mesti ngerekrut anggota baru melulu. Apalagi jaman sekarang, yang orang-orang mah ngedenger kata MLM udah ogah duluan haha.

Mabuk

Gak tahu sih segimana enaknya, maklum deh nakal-nakal gini kalau soal mabuk-mabukan mah gak pernah. Tapi kalau ngeliat kebiasaan orang-orang yang suka mabuk kayaknya sih enak, yang jadi gak ada beban pikiran, badan jadi enak bahkan mulut juga enak. Iya enak, karena ngeluarin kata-kata seenaknya.

Tapi ya segitu aja, karena lama kelamaan mah jadi pusing, badan lemes udah gitu muntah-muntah. Kalau kata temen mah abis mabuk besoknya pasti bakal sakit kepala, emang enak? Kagak deh.

Makan Makanan Pedas

Siapa yang hobi makan pedes nih? Enak banget kan? selain jadi muasin tenggorokan, bikin ketagihan juga kan? makanan pedes itu emang enak, karena nyatanya makanan pedes itu bisa ngebikin tubuh melepas hormon endorphin, sama deh kayak lagi jatuh cinta atau lagi skidipapap.

Tapi ya enaknya Cuma segitu aja, yang enaknya pas lagi makan aja. Coba deh tunggu beberapa jam, pasti deh mulai ngerasa ada dorongan dari bagian bawah. Yang kalau udah di keluarin bawaannya pengen nungging aja di depan kipas saking pedesnya haha.

Ngerokok

Keinget sih waktu SMP dulu, yang sebenernya sih sadar juga kalau ngerokok itu gak baik. Ya gimana baik kalau baru pertama kali ngeisep aja udah oleng. Tapi karena biar dibilang keren tetep aja maksain buat ngerokok.

Padahal mah ngerokok itu enaknya Cuma di awal, yang karena bosen nunggu atau karena pengen ngilangin rasa asem di mulut jadi ngerokok. Ujung-ujungnya mah gak enak, ngerusak kesehatan udah gitu berpotensi bikin tanggal tua jadi datang lebih cepet.

Jadi Pengangguran

Nganggur gak ada kerjaan ya sebenernya sih enak, karena gak ada yang di stres-in, gak sibuk udah gitu bebas mau tidur dan bangun jam berapa pun. Pokoknya gak ada beban dan kewajiban deh!

Cuma ya enaknya nganggur ampe disitu aja, coba deh kalau kamu jadi pengangguran berbulan-bulan. Bete abis deh pasti! Belum lagi mesti ngadepin tatapan mata sinis dari orang-orang. Eh tapi jangankan berbulan-bulan sih, biasanya seminggu setelah lulus kuliah mulai deh kena omelan nyokap hehe.

Nyetir Kendaraan

Wajar sih sebenernya kalau kamu yang tadinya gak bisa nyetir terus sekarang bisa, jadi seneng banget. Yang saking senengnya dikit-dikit pengen nyetir kendaraan sendiri, ke pasar nyetir sendiri, ke mall nyetir sendiri ampe ke warung depan komplek juga nyetir sendiri.

Ya namanya juga baru bisa sih, euforianya masih tinggi yang kalau lagi bawa mobil bawaannya kaca jedela dibuka lebar biar kelihatan ama orang-orang. Tapi ya coba deh tanyain yang udah lama jago, misalnya kayak kakak atau supir ojek online, gak ada enaknya bikin capek! Belum lagi kalau macet, apalagi lagi musim ujan nih yang bawaannya selain macet pasti banjir hmm . . .

Pacaran

Yang paling melegenda ya ini, kenapa? ya kamu-kamu semua tahulah, yang namanyaa pacaran itu di awal selalu terasa manis, romantis dan penuh cinta. Yang kemana-mana bareng, mau ngapain aja bareng sampai diajak nginep berdua juga mau-mau aja, yang awalnya Cuma ngobrol biasa lama-lama udah guling-gulingan dalem selimut.

Gitu deh kalau masih cinta-cintanya, tapi lama-lama semua hal yang manis, romantis dan penuh cinta itu malah jadi terasa hambar. Yang tadinya kemana-mana bareng, ngapain aja bareng tapi giliran di pelaminan ama yang lain. Gak enak kan?

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY