Yang namanya waktu itu emang gak bakal nungguin kamu, entah itu kamu masih jomblo, kamu masih pengangguran atau kamu lagi eek sekalipun waktu bakal terus berjalan. Hmm gak terasa banget ya sekarang udah mulai akhir bulan lagi, tahu gak sih apa yang bakal kamu alamin?

Gajian? Ahh elu mah giliran udah gajian aja pada semangat 45, tapi segitu masuk tengah bulan mulai deh males-malesnya. Maksudnya selain gajian sob! tahu kan apa yang bakal bentar lagi kamu hadepin? Yup! Bener banget bulan puasa yang mana merupakan bulan paling indah sepanjang tahun.

Gak kerasa banget ya? padahal kayak masih baru kemaren lebaran, masih baru kemaren salam-salaman ama keluarga yang tiap kali salaman biasanya bakal di tanya “kapan nikah?”, “kapan punya anak?” atau “kapan ngasih adek?”.

Eh tapi ketimbang keburu dihantui ama pertanyaan-pertanyaan klasik kayak gitu mending kamu mulai persiapin diri deh ama beberapa hal legend kayak gini, yang biasanya sih bakal selalu ada saat bulan puasa.

Diskonan

Yang cewek sih udah ngerti banget deh ama hal kayak gini, apalagi emang dari tahun ke tahun tiap toko pakaian biasanya bakal ngasih diskon yang gila-gilaan.

Nah, mending kamu mulai nyiapin diri deh dari sekarang karena bentar lagi diskon tahunan itu bakal muncul. Meski sebenernya sih diskon kayak gini Cuma bakal dimunculin buat menyambut lebaran tapi gak ada salahnya kan dipersiapin dari sekarang? Apalagi kalau kamu sendiri emang udah mulai ngincer baju tertentu, mending sabar-sabar dulu deh ya kali aja kan nanti bakal kena diskon juga?

Buat yang cowok ya kamu juga mesti ngelakuin persiapan sob! minimal dari sekarang kamu udah mulai jalan pagi, kenapa? ya biar betis kamu kuat nemenin mereka haha.

Iklan di Jam Makan Siang

Hayoo ngaku aja siapa yang suka mengawang-awang kalau ngeliat iklan di jam makan siang? Apalagi kalau iklannya itu emang menggugah selera banget. Yang ngeliatin segernya sirup atau minuman disaat kamu abis panas-panasan atau ngeliatin menu enak dari salah satu restoran disaat kamu gak sempet sahur.

Cuma hal kayak gini mah biasa aja emang, toh juga selama ini kan gak ada yang protes. Lagian di mana-mana yang namanya puasa itu kan gak Cuma nahan lapar dan haus tapi juga nahan hawa nafsu. Jadi emang mesti dikuat-kuatin deh, oh ya itu folder di laptop kamu yang namanya “new folder” jangan lupa di hidden dulu ya haha.

Acara TV gak Jelas

Dari tiap stasiun TV saya sih yakin kalau mereka-mereka itu nyiarin acara atau program sebenernya punya tujuan yang baik. Ya selain sebagai hiburan mereka juga pasti bakal berusaha buat ngasih tontonan yang mendidik.

Cuma ya itu sih alibi aja nyatanya stasiun-stasiun TV yang super duper kreatif itu tetep aja suka ngasih tayangan yang gak jelas. Ya liat aja acara-acara yang ada di TV, yang isinya kalau gak joget-joget gak jelas paling bikin lomba gak jelas.

Biasanya sih acara-acara kayak gitu bakal muncul juga di bulan puasa, entah itu jelang buka puasa atau saat sahur. Udah nyiapin diri ama acara-acara kayak gitu?

Postingan Religius

Sebenernya sih hal kayak gini bagus, apalagi kan namanya bulan puasa itu jadi ladang buat memperbanyak pahala. Ya istilahnya kesempatan lah buat ngimbangin dosa-dosa yang udah diperbuat.

Cuma masalahnya nih ya kadang yang bikin gemes itu postingan-postingan religius malah dijadiin tren tertentu. Yang karena mumpun momen puasa, yang tadinya pada hobi pamer segala macem tiba-tiba jadi ngepost hal-hal religius. Mirisnya lagi sih ada juga orang yang gak religius dan tetep gak religius di bulan puasa tapi karena lagi tren ikut ngepost juga.

Eh tapi semoga sih bulan puasa kali ini jadi beneran religius deh, Cuma ya kalau emang udah beneran religius gak perlu dipamerin juga sih hehe.

Debat soal Warung Makan

Kalau belakangan ini kita sering nemuin debat soal presiden, maka di bulan puasa nanti debat kayak gitu gak bakal hilang. Bahkan yang ada malah nambah satu tema debat lagi yaitu soal warung makan yang buka di bulan puasa.

Yang satunya gak setuju ada warung makan yang buka tapi yang satunya lagi tetep setuju. Hal kayak gini mah gak bakal ada habisnya deh, padahal ketimbang debat soal gitu mending debatin hal lain. Soal jodoh misalnya?

Check-in di Tempat Ibadah

Salah satu hal legend yang norak! Kenapa? ya kalau ibadah kan gak mesti dipamerin? Gak mesti ngasih tahu ke orang-orang kalau lagi di tempat ibadah. Yang namanya ibadah kan itu urusan ama tuhan?

Kalau buat menginspirasi orang-orang sih gak masalah tapi kalau buat pamer itu kan gak 100% niat ibadah?

Tawaran Kue dari Temen

Temen yang selama ini jarang komunikasi ama kamu, kemungkinan sih bakal jadi ngehubungin kamu. Kenapa? ya sebenernya sih niat awalnya baik untuk menjalin kembali silaturahmi lewat komunikasi. Tapi biasanya sih bakal diakhiri dengan sebuah tawaran produk tertentu.

Paling legend di bulan puasa kayak gini sih kue lebaran hehe.

Muka Lesu

Nah ini nih hal yang paling legend tiap bulan puasa, entah itu temen kamu, bos atau mungkin kamu sendiri bakal ngalamin juga. Hal kayak gini sih ada tipe-tipe tersendirinya, ada yang karena gak sempet sahur, karena gak cukup tidur, karena sakit perut atau karena sebenernya sih gak puasa Cuma biar gak dikasih kerjaan tambahan jadi masang muka lesu.

Well yang namanya bulan puasa itu emang spesial, saking spesialnya ada aja kelakuan aneh dari orang Indonesia. Hayoo kamu yang mana nih?

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY