Indonesia itu unik! Gak Cuma dari suku, budayanya, adat istiadatnya, bahasa daerahnya, busana adatnya sampai flora dan faunanya. Udah pastilah gak ada yang bisa ngebantah itu semua, apalagi kalau data dari kementrian kebudayaan Indonesia itu kurang lebih ada 700 suku yang mana percaya atau tidak, setiap suku itu punya budaya sampai adat yang beda. Unik kan?

Cuma uniknya Indonesia itu gak Cuma sebatas itu aja, karena faktanya dari ratusan juta jumlah penduduk Indonesia itu sebenarnya yang gak kalah uniknya itu ya sifat orang-orangnya. Yang paling gak bisa nahan ama yang namanya gosip, denger atau liat isu dikit langsung rame. Bahkan kadang hal yang biasa aja bawaannya suka menyimpulkan sesuatu jadi negatif. Gak percaya? Nih 8 hal biasa yang suka dijadiin gosip ama sebagian orang Indonesia.

Kegep Gendong Anak Kecil Dibilang Anak yang Ujung-Ujungnya Dikira Hamil di Luar Nikah

Gak enaknya jadi cewek ya kayak gini, ngegendong anak kecil entah itu Cuma foto terus posting di sosmed atau Cuma lagi duduk-duduk di teras rumah malah dikira anak sendiri. Apesnya lagi tuh, kadang kalau gak dijelasin malah bilangnya hamil di luar nikah soalnya gak pernah kelihatan nikah.

Padahal sih nyatanya kan bisa aja lagi ngasuh ponakan, yang namanya anak kecil mah apalagi lagi gemes-gemesnya gak bisa dianggurin dikit bawaannya pengen di gendong terus diliatin ke dunia. Jadi cewek emang gak gampang! Untuk saya cowok hehe.

Jarang Posting Ama Pacar Dikira Putus

Sejak sosmed ibaratnya jadi nasi buat orang Indonesia, sosmed itu gak Cuma dipake buat ngebagi kejadian sekitar tapi berbagi kemesraan waktu bareng pasangan. Yang mau lagi jalan, lagi nonton sampai lagi chattingan aja dibikinin status. Kalau tiba-tiba udah jarang posting malah dipikir aneh-aneh.

Cuma mirisnya karena hal kayak gitu malah dikira udah putus, soalnya udah gak kayak dulu yang tiap hari posting foto bareng pacar padahal fotonya Cuma sekali tapi postingnya dicicil. Makanya suka ada tuh mantan nge-DM diam-diam haha kasian kasih tak sampai tuh haha.

Dulu Biasa Aja Sekarang Kayak Raya Dituduh Pesugihan

Suka heran deh ama sebagian orang Indonesia yang emang kayak gak siap dan gak pengen ngeliat orang lain berubah. Kayak hal ini, suka ada tuh orang yang ngegosipin orang lain pesugihan karena dulunya biasa aja terus tiba-tiba jadi kaya, punya mobil dan rumah mewah. Padahal kan gak selamanya, bisa aja dia yang dulunya biasa-biasa aja emang ada usaha Cuma gak diliatin aja.

Yang mirisnya lagi kadang karena dapat warisan tetep aja digosipin, padahal kan harusnya orang-orang ikutan sedih sebagai bentuk peduli atas kehilangan anggota keluarga.

Jarang Ngumpul Bareng Dibilang Sombong

Ini nih yang paling sering saya alamin, gak Cuma di dunia nyata di dunia maya juga kayak gini. Kamu-kamu anak milenial (katanya sih tapi pemikirannya masih sekelas galian sawah haha) sering ngalamin kayak gini juga kan? yang kalau jarang ngumpul atau jarang ikutan komen di grupchat dibilangnya sombong, gak mau gaul lagi atau dikira antipasti. sering ngalamin nih kayak gini

Padahal ya bisa aja kan kita itu jarang ngumpul karena tiap kali ngumpul yang dateng Cuma dua atau tiga orang aja, jadinya males buat ngumpul lagi. Atau karena emang yang di post gak penting-penting amat buat di komen, sekalinya gak ikutan dikira sombong.

Kuliah Sampai Batas Deadline Dikira Malas

Ada yang bilang hidup itu bakal ngadepin beberapa pertanyaan, mulai dari kuliah ditanya “kapan lulus?” pas udah lulus ditanya lagi “kapan kerja?”, terus pas udah kerja ditanya lagi “kapan nih naik pelaminan?” sampai udah nikah aja masih ditanya “kapan nih gendong anak?”. Gak Cuma itu pas udah punya anak tetep ditanya juga “kapan nih ngasih adek buat dia?”

Hal kayak gitu deh yang bakal dialamin seorang mahasiswa, mirisnya kalau lulusnya lama tetep aja ditanya “kamu kok lama banget lulusnya? Malas ya?”. Padahal kan kadang bukan males, bisa aja karena lagi usaha bantu orang tua dengan kerja atau kayak apesnya saya dulu yang duit SPP malah dikorup ama oknum dosen sampah yang muka ama omongannya kayak jamban! (masih emosi sih haha).

Lulus Kuliah Langsung Kerja Bilangnya “Ada Orang Dalam Ya?”

Ini identik juga nih ama sebagian orang Indonesia, yang kalau ada orang yang baru lulus kuliah langsung masuk kerja bilangnya karena dibantu orang dalam.

Emang sih kadang segitu lulus kuliah butuh waktu lama buat dapat kerjaan, tapi ya gak segitu juga kalee nuduhnya. Yang namanya rejeki orang kan beda-beda, kali aja emang udah waktunya dia yang dapet.

Punya Pacar Cakep Tapi Biasa Aja Dikira Pake Pelet

Bukan Cuma sebagian nih tapi banyak! Yang mikirnya orang cakep itu Cuma bisa pacaran ama yang cakep juga. Yang kalau enggak berarti “ada apa-apa”.

Padahal kan bisa aja tuh cewek emang gak ngeliat fisik,atau gak ngeliat dari segi kekayaan. Tapi karena ngerasa nyaman dengan semua perhatian. Cuma ya kadang sih nyamannya itu karena dapet semua fasilitas kekayaan.

Dulu Biasa Aja Sekarang Cakep Dikira Oplas

Ini juga bukti nih kalau sebagian orang Indonesia itu gak terima perubahan apalagi yang instan, tahunya Cuma mie instan.

Padahal kan bisa aja itu karena make-up, apalagi sekarang itu udah muncul istilah ‘the power of makeup’ yang emang bisa ngebikin cewek beda banget. Cuma ya emang sih kadang ada yang oplas, sampai-sampai yang dulunya cowok bisa jadi cantik kayak Barbie (ngakunya) karena oplas.

Well, hal kayak gitu sih sebenarnya wajar-wajar aja ya namanya juga manusia yang gak Cuma beda di muka tapi beda pemikiran dan perasaan. Cuma kadang sih hal kayak gini malah jadi kebiasaan yang ujung-ujungnya ya Cuma dimanfaatkan ama orang yang gila dengan jabatan.

Buat kamu-kamu nih, biar sehat nih ya terus pikiranmu gak sesat karena mikirin hal-hal yang negatif mulu saya sih Cuma pengen ngasih pesan moral. Kalau ngeliat sesuatu itu liat dalemnya dulu sebelum menyimpulkan sesuatu, bukan apa-apa entar isi dalamnya batangan kayak kamu haha piss.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY