Kalau ditanya mau sehat apa enggak udah pastilah semua orang pengen sehat, siapa sih yang gak mau sehat? Kan kalau sehat semua hal bakal lebih lancar bener gak?

Cuma ya itu dia, entah kenapa banyak orang yang Cuma sekedar pengen aja tapi gak dilakuin secara nyata. Ibaratnya sih kayak politikus-politikus yang lagi nyaleg gitu, yang giliran pas dekat pemilihan pada sibuk door to door sambil ngejanjiin hal yang bermacam-macam bahkan sampe ngasih “bingkisan”. Tapi giliran udah kepilih langsung mendadak amnesia. Boro-boro deh inget ama janjinya yang ada mah ketemu di jalan yang tadinya baik, ramah, sopan ampe sok peduli mendadak jadi oportunis.

Persis tuh kayak yang mau sehat tapi bukannya olahraga plus pola makan dijaga malah malas-malasan, ampe makan aja kayak kesetanan. Yang mirisnya lagi tiap kali diajak olahraga ada aja alasannya, hayoo ngaku! Kamu-kamu pasti ada yang kayak gitu kan? terus alasannya pasti gak terlepas dari 8 alasan kayak gini. . .

“Duh Gak Enak Badan Nih Sob!”

Ibarat cewek yang lagi PMS, yang tadinya ceria jadi tiba-tiba bete plus gak mood. Yang tadinya baik-baik aja giliran diajakin olahraga langsung tiba-tiba jadi gak enak badan. Entah itu flu, tiba-tiba pusing, sakit perut, diare atau apa aja deh penyakit yang gak parah gitu.

Kalau saya sih mending bilang aja gak bisa, entar kualat terus sakit beneran gimana?

“Sorry Sob! Gua Gak Jadi Deh Kayaknya Soalnya Ada Urusan Mendadak”

Ada urusan mendadak, itu udah salah satu yang paling legend banget emang. Yang bilangnya penting banget tapi giliran ditanyain gak mau bilang jelas, bawaannya Cuma bilang urusan aja gitu. Padahal mah nyatanya di rumah aja tuh males-malesan.

Eh tapi emang sih kadang hal kayak gitu susah dihindarin, segitu nemu kasur ama bantal mah seringnya bikin mager abis.

“Waduh Sorry Sob! Lupa . . .”

Lupa kalau udah janjian, lupa kalau bakal olahraga bareng atau lupa apa aja dah.

Alesan kayak gini biasanya sih paling ampuh karena ya mau gimana lagi namanya juga lupa, orang lupa mah pasti gak bakal inget dah. Tapi ya seringnya sih bukan karena lupa sebenernya melainkan karena males aja emang haha.

“Gua Enggak Dulu Deh Soalnya Gak Punya Baju/Sepatu”

Yang namanya olahraga itu mau apapun baju atau sepatu yang dipake sebenernya bakal jadi juga.  Mau itu Cuma baju kaos biasa, celana pendek plus sepatu biasa bakal jadi kok gak mesti pake baju khusus olahraga. Emang bagus sih tapi kan gak harus bener gak?

Hal kayak gitu udah jelas alasan bangetlah, soalnya ya kalau mau olahraga ya olahraga aja gak mesti gaya. Toh juga kamu olahraganya di tempat biasa bukan di atas catwalk bener gak? Tapi ya gitu deh kadang ada aja orang yang mau kelihatan atletis banget padahal di rumah mah kalau makan kayak kuli juga haha.

“Gua Gak Ikut Sob! Besok Ada Kegiatan Penting Takut Kecapean”

Ini nih salah satu alesan yang paling sering keluar dari mulut salah satu penulis SegiEmpat, giliran nyeritain soal olahraga aja bawaannya semangat banget bahkan ampe ngebikin rencana buat olahraga bareng. Cuma ya gitu giliran harinya dia yang gak dateng, kalau ditanyain pasti alesannya ada kegiatan penting.

Anehnya sih ketahuan banget boongnya, lha gimana gak ketahuan kalau sekantor? Haha sorry sob! kali ini lo kebawa-bawa hahaha.

 “Gak Tahu Deh Sempet Apa Kagak Soalnya Macet Banget Nih”

Orang kalau emang beneran niat olahraga harusnya sih emang beneran serius, yang gak Cuma sekedar omongan di mulut ata tapi juga dibuktiin secara nyata. Tapi ya ada aja orang yang kelihatannya niat tapi bawaannya alesan mulu, sampe-sampe bertambahnya jumlah kendaraan yang tidak sejalan dengan infrastruktur juga ikut disalahin.

Yang bilangnya gak sempet karena mesti balik rumah dulu terus ke tempat olahraga sementara macet di mana-mana, padahal mah kalau emang beneran niat ya mestinya sih udah nyedialin perlengkapan olahraga dari rumah. Toh macet juga emang tiap hari kan?

“Males Ahh Kalau Sama Kamu Pasti Pulangnya Makan Bakso Sama Aja Boong Mending Gak Usah!”

Salah satu alasan paling legend plus nyebelin, ya gimana gak nyebelin kalau alesannya malah nyalahin. Bener sih kalau makan-makanan berlemak sehabis olahraga itu percuma, karena abis bakar lemak terus masukin lemak lagi kapan hilangnya bener gak?

Cuma ya gak usah ampe nyalahin gitu juga, toh nyatanya tiap kali diajak makan gak pernah nolak? Eh tapi emang susah sih nolaknya apalagi kalau dibayarin haha.

“Woi Sorry Sob! Gua Ketiduran Tadi”

Alesan kayak gini nih yang paling legend apalagi kalau janjiannya itu buat lari pagi sewaktu weekend. Alesan kayak gini sih emang rada bisa dimaklumin karena namanya juga weekend, yang emang jadi waktu yang paling pas buat males-malesan.

Cuma sebenernya sih alesan kayak gini ya Cuma modus aja, sebenernya sih gak beneran ketiduran tapi emang sengaja ketiduran. Yang sebenernya udah bangun cepet tapi karena males jadinya tidur lagi, kadang sih bukan karena males olahraga tapi udah janjian ama yang lain. Ya kalau cowok mah siapa lagi kalau bukan cewek haha.

Hayoo ngaku siapa yang suka pake alasan kayak gitu? Terserah sih mau olahraga apa enggak, tapi setidaknya gak usah sok mau olahraga deh kalau emang gak niat.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY