Ngedate buat muda mudi kebanyakan sih kalau gak di kafe atau mall gitu, yang biasanya sih bakal di mulai dengan nonton dulu abis itu nongkrong di kafe ampe malem terus nginep di kosan dengan alasan takut pulang hmm . . .

Hal kayak gitu mah udah mainstream banget ya gak sih? yang kalau udah weekend pasti deh tempat-tempat kayak gitu bakal dipenuhi ama orang yang lagi pacaran. Makanya jomblo mah kalau udah weekend haram banget dateng ke tempat gituan hehe.

Sebenernya gak heran sih tempat-tempat kayak gitu jadi mainstream soalnya kan emang banyak orang Indonesia yang suka latah. Yang tren dikit langsung pada ikutan meski itu di luar kemampuan hmm . . .

Cuma ya itu sih sebagian aja ya, karena ada juga kok muda mudi Indonesia yang menganut aliran anti-mainstream. Yang anti banget deh ama hal-hal yang berbau tren, yang kalau lagi ngedate bareng pasangan, pacar atau gebetan anti dateng ke tempat-tempat mainstream. Mereka lebih milih tempat yang gak biasa bahkan kadang gak lazim seperti fly over.

Wohooo! Jangan salah sob! fly over itu lebih enak dari tempat nongkrong kamu, bahkan kafe-kafe mainstream yang udah mahal menunya juga standar lewat! Apalagi kalau di fly over gak mesti ngeluarin banyak duit termasuk uang parkir. Cuma ya itu dia sih karena fly over itu termasuk tempat yang bisa membahayakan.

Tapi yang namanya orang Indonesia mah gak pernah kehabisan akal, karena meski fly over gak disaranin buat jadi tempat ngedate bahkan di beberapa kota udah dilarang tegas, orang Indonesia mah ada aja tempat ngedate yang anti mainstream. Di mana? Nih 7 tempat ngedate anti mainstream muda mudi Indonesia, ngaku deh pasti ada yang ngedatenya di tempat kayak gini kan? ehh kecuali masih jomblo sih hehe.

Kuburan

Ngomong kuburan orang-orang mah pasti bakal nyangkutin dengan hal-hal yang berbau horor atau mistis, yang jangankan ngetem lewat aja katanya suka merinding.

Cuma ya itu sih gak berlaku buat sebagian muda mudi Indonesia khususnya yang gak suka dengan hal-hal ngetren. Kuburan yang katanya mistis mah malah jadi tempat ngedate. Gak tahu kenapa sih ngedatenya di kuburan? Mungkin biar tahu gimana masa depan atau karena sepi jadi enak pacaran, menurut kamu gimana? ciyee yang ngedatenya di kuburan haha.

Portal Gang

Biasanya sih kalau orang pacaran itu pengennya ke tempat sepi, kalau ditanya sih bilangnya biar bisa bener-bener nikmatin waktu berdua gak mesti ngedengerin suara orang lain. Udah gitu kalau ada yang liatin katanya suka ngerasa risih. Makanya muda mudi yang anti mainstream itu biasanya suka ngedatenya di portal gang.

Soalnya kalau portal itu kan suka jadi pembatas makanya jarang dibuka udah gitu sepi, makanya suka dijadin tempat ngedate gitu.

Warnet

Hayoo ngaku siapa nih yang pernah ngedatenya di warnet? Yang tiap kali abis jalan-jalan ujung-ujungnya singgah ngewarnet? Udah gitu warnet yang dipilih juga warnet yang dilengkapi dengan bilik-blik kayak kamar gitu hmm . . .

Ini juga salah satu tempat antimainstream nih, lumayan juga sih sebenernya sambil main sosmed atau browsing video sambil mesra-mesraan . . .

Cuma ya itu sih dulu, sekarang mah udah jarang ada yang ngedatenya di warnet. Selain karena warnet udah jarang keberadaannya kalau pun ada biasanya mah bocah yang Cuma dapet duit jajan lima ribu tapi pengen main facebook hmm . . .

Pinggiran Rel Kereta

Di beberapa Kota tempat kayak gini suka dijadiin tempat ngedate juga nih, saya sih heran juga udah tahu bahaya tetep aja dijadiin tempat ngedate.

Tapi kalau diperhatiin ya gak heran sih soalnya yang namanya rel kereta kan Cuma diperuntukkan buat kereta. Yang artinya Cuma kereta aja yang bakal lewat itu pun pasti gak tiap jam, jadi gak heran deh kan sepi . . .

Tol yang Belum Beroperasi

Jujur aja sih pesatnya pembangunan infrastruktur sekarang secara gak langsung udah memudahkan kita, karena dengan adanya infrastruktur yang tadinya jauh bisa jadi terasa dekat. Yang tadinya butuh waktu semaleman sekarang bisa Cuma beberapa jam.

Dan pembangunan infrastruktur juga sedikit ngebantu muda mudi Indonesia yang gak suka pacaran di tempat mainstream. Soalnya suka ada tuh yang manfaatin tol yang belum beroperasi sebagai tempat ngedate, mungkin karena masih sunyi gitu atau mungkin biar serasa bebas hambatan. Biasanya sih suka jalan-jalan gitu terus kalau udah rada ujung suka singgah terus ngetem di semak-semak haha.

Tangga Darurat Mall

Ngedate di tempat-tempat makan di mall, ngedate di biskop sambil nonton itu mah udah mainstream banget. Makanya kadang ada aja muda mudi yang ke mall itu sukanya Cuma jalan-jalan bentar, beli minuman ringan terus ngedatenya di tangga darurat mall.

Alesannya sih ya selain gak mainstream, sunyi juga jadi biar bisa bebas mesra-mesraan gitu hmm . . .

Wisma

Ini nih tempat antimainstream sekaligus paling asik, kenapa? ya ketimbang mesti ngeluarin duit lebih buat ngajakin nonton, makan ampe nongkrong yang ujung-ujungnya ke wisma juga ya kenapa gak langsung aja. Apalagi wisma kan biasanya juga udah nyediain kayak taman gitu. Lumayan kan? ngedatenya dapet itunya juga dapet ya gak? Cuma hati-hati aja sih ama rajia haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY