Apa sih momen awkward yang pernah kamu alamin? Yang saking malunya kamu bawaannya pengen pulang dengan tutup muka dan gak keluar kamar sebulan. Apa waktu udah dikasir tapi lupa bawa dompet? Ngantor dengan sepatu yang berbeda? Ketemu mantan ama pacar baru? Atau mungkin ketemu gebetan yang ternyata udah punya pacar padahal semalem masih sempet chat pake sayang-sayangan? (ini mah bukan awkward lagi tapi apesnya udah pake banget haha).

Well, yang namanya hidup itu emang ada aja momen di mana hal yang kamu hadepin gak sesuai dengan kenyataan. Gak Cuma waktu kamu lagi ngadepin gebetan yang kadang perhatian kadang cuek, tapi juga waktu ngadepin persoalan sumber kehidupan yang ada di bagian selangkangan. Yang bahkan nyatanya buat cowok itu adalah momen yang sering kejadian.

Yup nyatanya (khususnya cowok-cowok nih) momen awkward yang paling sering kejadian itu waktu menyangkut soal burung. Persis tuh kayak waktu ngadepin cewek yang lagi PMS, yang bawaannya serba salah.

Hayoo, pasti deh kamu-kamu ada yang ngalamin momen awkward kayak gini.

Waktu Lagi Salah Posisi

Cowok itu punya banyaak aturan-aturan yang tertulis, dan salah satu yang paling sering itu adalah soal burung. Faktanya nih semua cowok itu punya posisi favorit untuk itunya, dari yang ngadep kebawah, keatas, kesamping atau sambil guling-guling.

Cuma masalahnya, kalau lagi ngelakuin aktivitas itu posisi favorit bawaannya suka berubah dengan sendirinya. Dan nyatanya hal itu gak bikin nyaman banget yang bawaannya pengen masukin tangan buat ngatur posisi nyaman. Kalau itu emang ditempat sepi kayak di kamar mandi ya gak masalah, tapi kalau nyatanya kejadian kayak gitu malah kejadian pas rame-ramenya! Kebayang kan gimana awkwardnya sob?

Waktu Lagi Minta Digaruk

Ada kalanya kita ngalamin gatal di salah satu bagian tubuh, entah itu kepala, telinga, leher, tangan sampai kaki. Kalau bagian-bagian umum kayak gitu terasa gatel, biasanya sih kita gak mikir panjang lagi pokoknya langsung ngegaruk aja.

Cuma lain hal kalau yang gatel itu posisinya tepat berada di burung tak bersayap, yang telurnya tak pernah menetas. Hal kayak gini gak bisa banget nih dikendaliin, bahkan nyatanya makin ditahan makin kepikiran yang ngebuat gatalnya makin kelewatan.

Momen kayak gini gak Cuma awkward nih tapi bener-bener bikin serba salah. Pengen ngegaruk tapi kalau lagi di tempat umum malu, pengen sok-sok masukin tangan ke kantong celana tapi kalau ketahuan tangannya goyang-goyang kan malu juga, bener kan? nyiksa banget deh.

Waktu Lagi Kesenggol di Biji

Kalau kamu-kamu para cewek mikir PMS itu udah momen yang paling menyiksa, kamu gak tahu aja gimana nyiksanya kita para cowok kalau udah ngalamin yang namanya “kesenggol” tepat di biji.

Nyatanya nih buat kita-kita para cowok itu, biji yang berkerut, buluan, dakian yang kadang lengket-lengketan itu bagian yang paling sensitif! Yang jangankan kebentur, kesenggol sudut meja aja rasanya itu dari pinggang sampai ke ulu hati ngilu semua. Yang kayak ada rasa-rasa pegel, kram plus mules disaat yang bersamaan.

Waktu Lagi Tiba-Tiba Naik

Cowok itu ada dua titik sensitifnya, pertama di mata dan kedua di “selangkangan”. Cuma biasanya sih dari mata turun ke bawah hehe. Jangankan ngeliat video bigo live, ngeliat cewek-cewek main tiktok yang pake joget-joget dua jari gak jelas suka bikin tegang di area bawah.

Cuma kadang juga si “ular stroke” itu jadi naik tiba-tiba, bisa kapan aja dan di mana aja. Bisa lagi serius ujian, lagi serius meeting atau lagi santai-santai aja ama temen-temen, ehh tiba-tiba jadi tegang terus naik sendiri

Gak ada hal yang lebih awkward bagi cowok kalau udah kayak gini, apalagi biasanya entah kenapa kalau lagi naik sendiri bawaannya itu suka salah posisi. Duh rasanya itu . . . ahh Cuma cowok yang ngerti deh gimana nyiksanya bener gak mblo? Ehh.

Waktu Lagi Lengket

Pernah gak sih kulit kamu itu saling lengket tapi bukan karena lem, gak pernah kan? tapi cowok itu pernah bahkan sering!

Cuaca yang panas ditambah dengan celana yang ketat itu adalah penyebabnya, yang ngebuat sangkar burung jadi kekurangan udara dan akhirnya si burung jadi kayak kembar siam ama bijinya. Nyatanya buat cowok hal kayak gitu bikin gelisah banget. Bukan Cuma karena gerahnya tapi karena lengketnya! Satu-satunya cara buat ngatasin hal kayak gitu ya ngebuka celana ampe daleman terus ngangkang depan kipas sambil dipisahin. Cuma karena itu bisanya kalau di kamar sendiri jadi ya udah pastilah nyiksa banget.

Waktu Bulu Lagi Kejepit

Ada yang bilang kalau telapak tangan itu gak buluan karena bulunya lari ke ketek, terus bulu yang ada di telapak kaki larinya (ya tahu sendiri lah kemana). Ya apapun itu sih intinya di ketek ama bagian itu emang ada bulu.

Bulu itu ibarat sangkar bagi burung yang punya fungsi tersendiri, makanya kalau bulu udah kejepit entah itu kejepit resleting celana atau daleman rasanya itu nyiksa banget. Apalagi kalau yang gak sampai putus atau kecabut tapi ketarik terus. Bayangin deh gimana rasanya waktu bulu idung kamu ketarik tapi gak kecabut, ngiluuuuu . . .

Waktu Muntah Sembarangan

7-Momen-Awkward-Antara-Cowok-dan-Burungnya-oleh-SegiEmpatKebanyakan orang pikir, disaat burung lagi sakit yang bawaannya jadi muntah tanpa kontrol itu paling didemenin ama cowok. Ya emang sih pas muntahnya itu rasanya jadi seger, kayak semua beban yang ada dipundak itu jadi keluar.

Tapi enaknya ya Cuma sampai disitu, setelah itu rasanya kayak kiamat apalagi kalau status di KTP masih tertulis “belum kawin”. Gak Cuma keringat dingin atau pusing, kadang juga bawaannya udah kayak diculik yang ngilang tiba-tiba tapi gak mati.

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY