Kalau kamu tinggal di perkotaan atau pedesaan yang udah mulai kena perkembangan jaman, pasti deh kamu pernah ke minimarket. Ya seenggaknya pernah deh sekali atau dua kali dalam hidupmu. Nah, di minimarket itu adanya gak Cuma barang-barang kebutuhan yang berbagai macam aja, gak Cuma ada kasir yang segitu buka pintu suka ngucapin selamat datang atau yang pas bayar suka bilang “isi pulsanya sekalian?”, “beli dua gratis satu” atau “kembaliannya mau di donasikan?”.

Tapi yang namanya minimarket itu ada banyak macem tipe orang di dalemnya. Yang mungkin nih pernah kamu temui.

Yang Udah Langganan

Gak juga tiap hari sih tapi kalau dibandingin ama orang lain tipe kayak gini udah pasti jauh lebih sering. Yang saking seringnya tipe kayak gini biasanya segitu masuk minimarket udah tahu banget tujuannya kemana. Namanya juga langganan biasanya mah emang udah hapal bener di mana etalase dari barang yang dia cari. Udah gitu pas bayar biasanya sih sambil ngobrol ama kasirnya.

Biasanya nih kalau tipe kayak gini itu orang yang tinggalnya gak jauh dari minimarket.

Yang Bawaannya Linglung

Tipe kedua ini jauh beda nih ama tipe yang pertama. Kalau yang pertama udah tahu banget posisi etalase, yang kedua ini sama sekali gak tahu. Ya biasanya sih tipe kayak gini itu baru pertama kali masuk minimarket atau baru pertama kali belanja di situ.

Bisa dimaklumin sih namanya juga baru pertama kali jadi ya biasanya sih bakal kayak orang linglung gitu. Yang kadang suka bolak-balik dari satu gang ke gang lain. Eh tapi beneran pengen beli gak sih? gak pengen maling kan?

Yang Sebenernya Gak Ngapa-Ngapain

Dari pengalaman sih pasti deh kamu-kamu ada yang kayak gini, yang ke minimarket gak beli apa-apa dan lagi gak nyari sesuatu. Biasanya sih tipe kayak gini itu orang yang lagi COD-an, lagi pengen narik duit di ATM, bayar tagihan atau lagi ngegebet kasir.

Yang Malu-Malu

Pernah gak sih kamu ke minimarket agak maleman gitu terus nemu satu orang yang berdiri lama di tempat obat sambil lirik sana-sini dengan malu-malu?

Biasanya yang kayak gini itu gak beneran pengen beli obat tapi pengen beli kondom tapi malu karena masih ada kamu atau orang lain. Tapi pas kamu udah bayar di kasir terus pulang baru deh dia beranjak ke tempat indomie terus kekasir. Jangan salah biasanya mah indomie itu Cuma buat nutupin “belanjaannya” haha.

Yang Bawaannya Nongkrong

Yang kayak gini pasti deh salah satu tipe orang yang paling sering kamu temui. Entah itu kamu suka belanja di situ atau Cuma sekedar lewat aja.

Tipe kayak gini sih bisa dibilang hampir sama kayak tipe yang pertama. Bahkan biasanya sih tipe yang pertama merangkap jabatan ama tipe ini. Yang udah langganan belanja satu botol minuman terus nongkrongnya berjam-jam haha.

Yang Cuma Numpang Ngadem

Kalau tipe yang terakhir ini sih sebenernya jarang, tapi ya tetep aja sih suka ada. Yang biasanya ke minimarket itu gak ngapa-ngapain, gak beli sesuatu, gak narik ATM atau bayar tagihan tapi bawaannya ya Cuma diem aja di bawah AC. Nah lho siapa nih yang suka kayak gini? Biasanya sih biar gak malu-malu amat belinya sebotol akua aja terus dicampur ama nutrijari yang udah dibawa dari rumah haha.

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY