Masih pada ingat gak masa-masa SMA yang pernah kamu lalui? Masa-masa dimana muka masih pada dekil, minyakan, jerawatan sampai semua kekonyolan kamu, entah itu saat bolos atau waktu main kucing-kucingan sama guru karena make baju jangkis. Pasti pada senyam-senyum sendiri kan?

Ngomongin masa-masa SMA itu emang kayak ngomongin aib konyol bin kocak yang gak bakal pernah kita lupa, apalagi kata orang masa-masa SMA itu emang masanya kita lagi mencari jati diri. Jadi bisa dibilang emang wajar kalau ada banyak kekonyolan yang pernah kita lakuin di masa SMA. Seperti 6 kenangan masa SMA yang selalu bikin senyam-senyum sendiri ini. Saya sih yakin kalau ada diantara kamu-kamu pembaca setia SegiEmpat.com yang ngelakuinnya, kayak gimana sih?

Ngaku Deh Momen yang Paling “Merdeka” itu Waktu Guru Lagi Rapat Kan?

Bangun sejak subuh terus siap-siap ke sekolah itu perjuangan banget kan? apalagi kalo sekolahnya sampe harus menempuh 3 gunung 5 sungai 6 perempatan plus 20 jalan berliku kayak cinta kamu yang gak pernah kesampaian haha.

6-Kenangan-Masa-SMA-oleh-SegiEmpatCuma ngaku deh salah satu momen yang paling bikin girang di masa SMA itu pas guru lagi rapat, atau pas gurunya gak masuk ngajar. Meski bakal ada tugas tambahan dari guru tapi momen yang kayak gini itu udah paling merdeka. Ada yang kabur ke kantin, sibuk nge-gosip sampe ada yang main musik meski alat musiknya ya Cuma meja ama uang receh haha. Yang lagi deket ama temen sekelas sih biasanya bakal duduk bareng, tapi saking groginya pura-pura kerja tugas haha.

Setiap Momen Naik Kelas Selalu Ada yang Berebutan Tempat Duduk Paling Strategis

Di akhir semester gak Cuma anak kuliah aja yang dag-dig-dug nunggu hasil ujian, waktu SMA kamu juga kayak gitu kan? walaupun ya buat kita mau itu rangking 1 atau rangking 1 paling terakhir ya sama aja. Nah, kamu-kamu masih ingat gak momen waktu naik kelas dimana kamu pasti bakal rebutan kursi sama temen-temen kamu?

6-Kenangan-Masa-SMA-oleh-SegiEmpatPaling sering sih, bangku yang selalu jadi pilihan itu di tengah, belakang ama pojokan iya kan? Sedangkan bangku paling depan Cuma jadi pilihan karena terpaksa. Ngaku deh siapa yang duduknya sering paling belakang di pojokan? Biasanya sih yang milih itu hobinya kalau gak main HP pasti pengen tidur.

Jam Istirahat Gak Cuma Dipake Buat Nongkrong di Kantin Nongkrong di Kelas Bareng Temen Sambil Buka Laptop Pun Jadi

Waktu bel istirahat bunyi, itu rasanya kayak dapet air pas lagi haus-hausnya. Biasanya sih kalau udah jam istirahat pada nongkrong di kantin ama temen-temen gank iya kan?

6-Kenangan-Masa-SMA-oleh-SegiEmpatCuma gak selalu sih, karena ada juga yang ngabisin waktu buat nongkrong di kelas sambil buka laptop. Cuma gak selalu pelajaran sih, kalau gak nobar video klip andalan pasti ujung-ujungnya nobar film kimochi haha. Yang paling keinget biasanya ada aja temen jahil yang gedein speakernya, udah gitu langsung kabur haha.

Gak Ada yang Nandingin Kebersamaan Dimasa Ujian

Diantara temen-temen yang kompak, momen SMA itu pasti ada juga temen yang hobinya solkar alias solo karir. Yang kayak gini nih yang biasa bikin pengen narik kuping.

6-Kenangan-Masa-SMA-oleh-SegiEmpatCuma se-solkar apapun doi, kalau udah masuk masa ujian itu kayak disihir. Pasti bakal ada momen minjem catatan temen buat di catat kertas atau bahkan bela-belain foto copy terus dibagiin ke temen sekelas.

Anak SMA itu Udah Paling Kreatif Deh Waktu Ngerjain PR atau Soal Ujian

Yang kayak gini ini yang juga bikin senyum-senyum sendiri. Kalau lupa ngerjain PR atau karena emang gak mood paling sering sih langsung “sok-sok” ramah sama temen paling pintar di kelas, apalagi kalau bukan buat minjem PR-nya buat di salin.

6-Kenangan-Masa-SMA-oleh-SegiEmpatSama kalau waktu ujian, namanya anak SMA itu udah paling kreatif deh buat nyari celah meski pengawas killer, entah itu browsing di HP atau yang paling sering itu nyembunyiin catatan atau buku cetak di laci biar bisa di buka. Tinggal sok-sok mikir plus kebingungan haha.

Malu Sih Tapi Bikin Senyum-Senyum Juga Haha

Jujur ya, menurut saya di hukum guru karena kenakalan entah itu karena kegep bolos , kegep nyontek atau yang paling ekstrim kegep ngerokok di toilet sekolah.

6-Kenangan-Masa-SMA-oleh-SegiEmpatMenurut saya itu adalah momen yang paling gak bisa dilupa. Bukan apa-apa sih malunya itu lho yang gak Cuma jadi tontonan sekelas sampe satu sekolah, sampe sekarang sih kadang kalo ketemu temen sekolah suka diledekin haha.

Nah, kamu-kamu punya kenangan kayak gimana nih?

* * * * *
Buku Formula Cinta

1 COMMENT

LEAVE A REPLY