Sosmed? Kamu-kamu pasti udah punya dong, masa sih pembaca setia SegiEmpat yang kece-kece ini gak punya sosmed (ukhu ukhu sorry boong tadi haha).

Nyatanya sosmed mah udah kayak jadi satu kebutuhan wajib, yang kalau seharian gak buka sosmed udah kayak orang kehabisan obat.

Main sosmed itu emang kadang suka bikin ketagihan, apalagi kalau tiap kali ngepost yang like sampai ribuan. Rasanya langsung kayak pengen ngepost lagi karena serasa banyak yang perhatiin. Cuma biasanya sih gak semua postingan yang dapat banyak like. Biasanya yang paling banyak like itu Cuma kayak 6 jenis postingan ini.

Nah, kamu-kamu pada ngeh gak sih kalau 6 jenis postingan kayak gini tuh paling banyak like.

Pamer

Salah satu fenomena aneh, udah jelas-jelas pamer tapi tetep aja banyak yang like. Cuma emang enak juga sih kalau punya semuanya hehe.

Melahirkan

Punya ponakan baru, gak tahu kenapa orang-orang suka latah ngeposting di sosmed. Ya mungkin sih ikut ngerasain bahagia, apalagi postingan kayak gini sering banget ngundang like. Rejeki si bayi mungkin?

Cuma yang nyebelinnya itu kadang mah suka ada yang komen kayak gini:

“wah selamat yah udah cocok nih, kapan nyusul?”

Duh kok malah jadi curhat hehe.

Menikah

Kamu sering kan ngeliat orang ngeposting foto nikahan atau kadang Cuma undangan terus banyak yang like?

Namanya juga menempuh hidup baru sih, yang biasanya semua teman-teman di sosmed ampe followers yang gak kamu follback juga bakal ngasih like. Cuma sama kayak jenis sebelumnya, ujung-ujungnya bakal ditanyain juga. Apalagi kalau kita Cuma jadi bridge maid nya hmm . . .

Berdoa

Sumpah ini yang paling aneh, berdoa kok di sosmed? Bukannya berdoa itu salah satu hal yang sakral ya?

Tapi tetep aja sih sampai sekarang postingan kayak gini banyak dapat like. Bahkan kadang gak Cuma like aja ada tapi sampai di share kemana-mana, entah itu di sosmed yang sama atau bahkan di grup-grup chat. Entah karena emang menginspirasi atau karena diancam . . .

Bagi-Bagi Link

Hmm kalau yang terakhir ini sih biasanya beda, yang like itu gak banyak kalaupun like paling pake emoticon ngakak. Cuma yang komen bisa sampai ribuan terus isi komennya pun kompak pada nulis “minta link” haha yakin deh salah satu diantara kamu ada yang kayak gini. Yang bahkan bilang “no link hoax!” haha.

Apapun itu Asal Kamu Cakep

Ini mah udah jadi rahasia umum sih, pokoknya apapun yang kamu posting kalau kamu cakep pasti banyak yang like. Meski kadang postingannya itu Cuma senyam-senyum gak jelas atau selfie lagi tidur atau baru bangun.

Ya istilahnya sih “kalau cakep mah bebas!” haha.

Gimana bener kan? eh btw postingan kamu gimana sob? banyak yang like gak? Hmm sabar ya . . .

* * * * *
Buku Formula Cinta

LEAVE A REPLY